Prediksi Harga Bitcoin di 2020 Menurut Para Ahli

Berkat adanya perkembangan teknologi, segala hal menjadi mungkin terjadi. Uang digital misalnya, mungkin kita akan menyangkal hal ini di masa lalu namun waktulah yang menjawab. Blockchain menjadi pangkal seluruh mata uang digital atau cryptocurrency di dunia. Hingga akhirnya muncul nama Bitcoin, coin crypto pertama di dunia yang diakui sebagai aset yang bernilai ratusan juta rupiah per koinnya.

Pada awal kemunculan bitcoin, orang berbondong-bondong untuk berinvestasi. Harga bitcoin pun melesat tinggi dalam waktu yang tidak lama. Bitcoin pun menjadi primadona banyak orang, apalagi kini harganya sangat fantastis. Meski trading di pasar cryptocurrency bukan hal mudah, namun pengguna bitcon terus bertambah dari tahun ke tahun.

Anda tentunya ingin tahu apakah Bitcoin akan selamanya menduduki peringkat satu dalam pasar cryptocurrency. Tak heran kini banyak beredar prediksi harga Bitcoin di 2020 dari para ahli baik itu pengamat cryptocurrency maupun ahli di bidang teknologi dan Blockchain.

Prediksi Harga Bitcoin di 2020

Penting sekali bagi seorang trader maupun holder untuk mengetahui prediksi harga Bitcoin di tahun 2020. Di tahun ini, sudah pasti merupakan puncak sekaligus awal dari teknologi karena akan memasuki dekade baru. Apakah harga Bitcoin akan bertahan stabil hingga 2020 atau justru malah merosot tajam seperti di tahun 2017 akhir?

Beberapa ahli mencoba untuk memprediksikan harga Bitcoin di tahun 2020 melalui analisa-analisa. Berbagai pendekatan dilakukan untuk memperoleh hasil perkiraan yang mendekati benar. Berikut ini beberapa hasil presik dari para ahli mengenai harga Bitcoin di tahun 2020.

1. Prediksi Harga Bitcoin di 2020 oleh Bobby Lee

Bobby Lee adalah co-founder BTCC sekaligus sanak saudara dari pencipta Litecoin. Ia membuat sebuah tweet yang menyatakan prediksinya mengenai Bitcoin. Di dalam cuitannya di media sosial tersebut ia berpendapat bahwa Bitcoin akan mencapai harga $ 60.000 di tahun 2020 nanti. Nilai sirkulasinya juga akan mencapai satu triliun dollar lebih.

Prediksi Bobby Lee ini mengundang banyak perhatian terutama dari kalangan trader maupun holder. Nilai yang ia prediksikan dianggap sebagai sebuah peningkatan yang terlalu drastis. Beberapa pihak pun berusaha menjelaskan kelemahan prediksi Bobby ini. Namun bagaimanapun Lee hanya memprediksikan nilainya, pada kenyataannya nilai Bitcoin bisa anjlok kapan saja dan begitu juga sebaliknya.

2. Advisor of Wall Street Fundstrat Global

Berbeda dengan prediksi yang disampaikan oleh Bobby Lee, kali ini prediksi juga hadir dari Penelitian dan analisis yang dilakukan oleh Advisor of Wall Street Fundstrat Global. Berdasarkan penelitan yang dilakukannya itu, diperkirakan Bitcoin akan melambung harganya hingga mencapai 896 juta rupiah atau sekitar $ 64.000.

3. Thomas Lee

Sama seperti Bobby, Thomas Lee, yang merupakan anggota dari Fundstrat juga melakukan analisa hingga menghasilkan prediksi mengenai harga Bitcoin di tahun 2020 nanti. Prediksinya ini juga disampaikan melalui akun twitter Fundstrat. Ia menyebutkan bahwa di akhir 2019 harga Bitcoin setidaknya menyentuh harga $ 39.000. Tentu hal tersebut menjadi hal yang akan menguntungkan bagi pengguna koin ini.

Menurut Thomas, nilai tersebut adalah perkiraan yang mendekati benar dan terbilang logis. Kenaikan nilai Bitcoin, menurut Thomas Lee bisa mencapai $ 64.000 atau bahkan berhenti di harga tersebut. Peningkatan harga ini disinyalir akan menembus 113 persen dari harga koin tertua itu saat ini.

Prediksi-prediksi ini didukung dengan adanya penguatan pasar Bitcoin di seluruh dunia. Banyak perusahaan yang kemudian meningkatkan aktivitas operasi untuk menyusul pasar. Hal ini juga diikuti oleh proses penambangan sehingga menghasilkan laba yang lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *