Review Spesifikasi Acer Swift 3 Worth it kah?

Sekian banyak laptop hadir di sepanjang tahun 2018 ini, salah satunya adalah Acer Swift 3. Laptop keluaran Acer yang terbaru ini adalah laptop pertama yang mengusung AMD Ryzen Mobile di Indonesia. AMD Ryzen ini merupakan keluaran generasi terbaru yang mengusung teknologi dari Zen Microarchitecture, membuat kerja CPU menjadi lebih cepat dibandingkan dengan produk sebelumnya.

Melihat kelebihan yang ditawarkan AMD Ryzen ini, tentunya akan berpengaruh terhadap performa Acer Swift 3. Beberapa keunggulan Acer Swift lainnya pun tidak kalah menggiurkan. Tak heran jika laptop Acer seri ini banyak dicari karena menawarkan inovasi baru melalui teknologi. Lalu bagaimana dengan spesifikasi dan varian Acer seri ini? Inilah ulasan selengkapnya.

Spesifikasi Lengkap Laptop Acer Swift 3 Terbaru

1. Performa

Sebelum membeli gadget, khususnya laptop, terlebih dahulu anda harus mengetahui performa dari laptop yang ditawarkan. Khusus untuk Acer Swift seri ini, prosesor yang dimiliki adalah AMD Ryzen Mobile, prosesor terbaru keluaran AMD. Prosesor ini menjanjikan kualitas performa yang tangguh. Konfigurasi terandah, dibekali dengan AMD Ryzen 5 seri 2500U.

Clockspeed prosesor ini mencapai 2.0 GHz yang mampu melakukan boosting sampai 3.6 GHz. Kedua kombinasi ini sudah tentu akan memberikan kerja yang yang bagus untuk sebuah laptop dengan harga terjangkau. Total cache yaitu 6 MB dengan dua pilihan.

2. Kapasitas penyimpanan dan RAM

Ada dua hal penting lainnya untuk ukuran kualitas sebuah laptop atau notebook yaitu kapasitas penyimpanan dan RAM. Laptop Acer Swift 3 dengan 2 varian yang berbeda, dibekali kapasitas penyimpanan yang cukup besar yakni sebesar 1 TB. Kecepatan HDD ini bahkan mencapai 5400 RPM. Namun untuk varian terendah tidak ada pilihan untuk penyimpanan SSD.

3. Konektivitas

Konektivitas menjadi hal penting yang harus dipunyai di dalam laptop. Acer Swift ini dilengkapi dengan dua USB port 3.0. kemudian juga ada wireless LAN 802.11ac dan SD car untuk Card Reader.

4. Grafis dan Audio

Laptop keluaran Acer ini menawarkan kualitas grafis yang cukup bersaing. Oleh karena itu, banyak orang menyebut laptop ini cocok untuk gaming atau aktivitas desain. Hal ini tidak lain didukung dengan adanya sebuah GPU dari Radeon Vega. Ini merupakan nilai plus bagi Acer Swift apalagi dengan harga yang lumayan terjangkau untuk laptop gaming.

Dari segi audio sendiri, Acer seri ini hampir sama dengan laptop lainnya. Yakni dilengkapi dengan satu mikrofon dan dua speaker.

5. Konsumsi Daya

Kelebihan dari laptop ini adalah dalam hal konsumsi daya. Menurut perhitungan, konsumsi dayanya cukup rendah bahkan hanya menyerap kurang lebih 9.5 Watt. Tentunya ukuran ini merupakan sebuah kabar baik untuk anda. Namun untuk gaming dan kegiatan berat lainnya, Acer Swift justru menyera daya kurang lebih 39.5 Watt. Namun ini bukan suatu masalah bagi Acer karena masih tergolong kecil.

Pilihan Konfigurasi untuk Acer Swift 3

Acer memberikan dua pilihan konfigurasi untuk seri Swift 3. Keduanya memiliki perbedaan pada prosesor yang dimiliki. Kedua pilihan konfigurasi tersebut adalah sebagai berikut :

• Swift 3 AMD5 (R2500U)

Spesifikasi utama dalam varian ini adalah prosesor Ryzen 5 dengan garfis menggunakan Radeon Vega 8. Selain itu juga tidak ada tambahan SSD dengan kapasitas penyimpanan 1 TB HDD. Harga yang dibandrol adala Rp 9.655.000,-

• Swift 3 AMD 7 (R2700U)

Menggunakan prosesor yang sama dengan varian sebelumnya, dengan tambahan SSD sebesar 128 GB. Harga yang dibandrol adalah sekitar Rp 12.699.000,-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *