4 Tips Memilih Nama Blog Yang Baik dan Bagus 2017

Blogging, Tips dan Trik 0

Tips memilih nama blog – Nama blog merupakan sesuatu yang paling utama, karena nama mewakili semua isi dari suatu blog. Oleh karena itu nama sangatlah penting dan memiliki kemungkinan besar untuk tampil di pageone hanya dengan bermodalkan nama blog.

Baca juga : 6 Tips Sebelum Membuat Blog dan Hal Yang Harus Anda Siapkan

Pada artikel kali ini blog TeknologiRAF akan memberikan 4 tips memilih nama yang baik untuk blog. Menurut TeknologiRAF, setidaknya ada 4 tips yang bisa kamu ikuti untuk membuat nama blog yang baik dan pastinya SEO Friendly. Beriktu 4 tips tersebut :

  1. Nama yang menggambarkan semua isi blog
  2. Nama yang mudah di ingat
  3. Nama yang familiar dengan domain
  4. Nama yang anti mainstream

 

4 Tips Memilih Nama Blog Yang Baik, Bagus dan Keren

Tips Memilih Nama Blog

4 Tips Memilih Nama Blog Yang Baik Dan Bagus 2017

 

1. Nama Yang Menggambarkan Semua Isi Blog

 

Tips yang pertama adalah membuat nama yang menggambarakan isi blog kamu. Seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa nama itu merupakan sesuatu yang paling utama. Karena nama mewakili semua isi blog. Jadi saat kamu memilih nama blog, usahakan bisa mewakili isi dari blog kamu. Contohnya blog ini yang memiliki nama “TeknologiRAF” yang mewakili isi-isi artikelnya seputar teknologi masa kini.

 

2. Nama Yang Mudah Di Ingat

 

Nama blog yang mudah di ingat juga sangat penting karena blog dengan nama yang ribet akan sulit untuk diingat oleh pengunjung, berbeda dengan nama blog yang mudah diingat akan memudahkan pengunjung untuk kembali mengunjungi blog kamu. Sederhana bukan? meskipun sederhana tapi nama yang mudah di ingat sangatlah penting.

Ada beberapa ketentuan bahwa nama blog kamu itu mudah di ingat.

  • Nama blog yang mudah di eja

Nama blog bisa dikatakan mudah di ingat jika nama tersebut juga mudah di eja. Jadi jika nama blog kamu ribet dan sulit untuk dieja maka jangan harap pengunjung akan mudah mengingatnya.

  • Nama blog yang tidak terlalu panjang

Nama blog yang tidak terlalu panjang juga akan memudahkan pengunjung dalam mengingat nama blog kamu. Kamu bisa memberi nama yang agak panjang asalkan jangan terlalu, dan kalau bisa yang pendek-pendek saja.

  • Nama blog yang simple dan cool

Kamu juga bisa memberikan nama blog yang terkesan cool/keren, pastinya juga simple. Jangan sampai nama blog sudah keren tetapi jauh dari kata simple, jadi buatlah nama yang memiliki keduanya “cool dan simple”.

 

3. Nama Yang Familiar Dengan Domain

 

Jangan lupa juga point penting yang satu ini, usahakan buatlah nama blog yang mirip dan familiar dengan nama domain atau sebaliknya. Jadi, ketika pengunjung mengingat nama blog kamu tetapi tidak mengingat domainnya, kemungkinan yang pertama pasti pengunjung akan mengetikkan nama blognya. Tentu jauh lebih baik jika nama blog dan nama domain kamu sama sehingga bisa lebih memudahkan pengunjung lagi.

 

4. Nama Yang Anti Mainstream

 

Anti Mainstream maksudnya adalah jarang digunakan, jadi nama blog yang anti mainstream adalah nama yang jarang digunakan oleh blogger lain. Bayangkan jika ada 3 sampai 5 nama blog yang mirip dengan nama blog kamu. Bahkan ada yang sama persis, pastinya pengunjung akan sedikit kebingungan. Jadi usahakan nama blog kamu itu belum pernah digunakan oleh blog manapun.

Silahkan terapkan keempat tips diatas ketika kamu ingin membuat blog baru agar nama blog kamu jauh lebih keren lagi ya. Punya tips lain? Jangan ragu untuk memberi tahunya di komentar ya.

Tags:
author

Author: 

Seorang penulis dan blogger pemula, siswa XI RPL 1 SMKN 1 Karawang. Menulis adalah hobi saya. Tertarik terhadap dunia pemrograman dan dunia web design.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.