5 Laptop Alternatif Macbook Pro Dengan Harga Jauh Lebih Murah

Laptop alternatif Macbook Pro – Macbook Pro merupakan salah satu produk unggulan dari Apple. Apple sendiri merupakan sebuah perusahaan sekaligus merek yang membuat gadget-gadget keren khusus mereka yang mempunyai uang lebih. Salah satu produk terkenal dari Apple sendiri yaitu Macbook Pro. Macbook Pro memiliki kesan tersendiri dibandingkan notebook lainnya. DItambah lagi dengan integrasi MacOS membuat Macbook Pro semakin terkesan premium dan mahal.

Tentu saja hal ini membuat para pengguna notebook selain Macbook Pro merasa iri dan ingin ikut merasakan pengalaman menggunakan notebook premium tersebut. Sayangnya, harga Macbook Pro yang relatif sangat mahal tidak berbanding lurus dengan spesifikasi yang diberikan oleh Apple. Hal ini membuat banyak orang lebih memilih untuk menggunakan notebook berbasis Windows. Tapi, tentu saja kita semua ingin merasakan sensasi premium dan design tipis khas Macbook Pro dengan harga yang jauh lebih murah. Maka solusinya adalah dengan membeli laptop alternatif Macbook Pro yang berbasis Windows dimana harganya jauh lebih murah.

5 Laptop Alternatif Macbook Pro Dengan Harga Murah

1. Dell XPS 13

Laptop alternatif Macbook Pro yang pertama adalah laptop Dell XPS 13. Macbook Pro sangat dikenal dengan design tipis khas ala-ala premiumnya. Maka, Dell XPS 13 ini memiliki design bodi yang tidak jauh dengan Macbook Pro. Bahkan karena kemiripan kesan premiumnya ini banyak sekali orang yang menganggap dan mengatakan bahwa Dell XPS 13 adalah saingan utama Macbook Pro.

Selain design tipis yang membuat banyak orang mengaguminya, Dell XPS 13 juga sudah dibekali dengan layar 13 inci beresolusi 4K serta sudah didukung oleh dapur pacu prosesor yang hebat, yaitu prosesor Intel generasi ke 7 (Kabylake). Keyboard dan touchpadnya juga sudah didesign sedemikian rupa sehingga memberikan kenyamanan yang pas kepada penggunanya. Dan fitur unggulan dari Dell XPS 13 yang terakhir adalah daya tahan baterainya yang luar biasa. Baterainya bisa tahan sampai 10 jam lho!.

2. Razer Blade Stealth

Perusahaan gaming terkenal Razer turut menyumbang satu nama produknya dalam daftar laptop alternatif Macbook Pro terbaik kali ini. Produk yang disumbangkan oleh Razer adalah Ultrabook 12,5 inci pertamanya, yaitu Razer Blade Stealth. Ultrabook keren ini dibalut dengan bodi aluminium yang dipadukan dengan warna hitam matte yang membuatnya sangat elegan dan keren, mungkin bisa jadi melebihi Macbook Pro.

Baca juga : Ini Dia 5 Laptop Tertipis di Dunia! Tipis BANGET

Chroma backlighting pada keyboardnya juga semakin memberikan nuansa gaming yang elegan. Layar Quad HD dan prosesor Kabylake menjadi dua fitur unggulan terbaik dari ultrabook yang satu ini. Dan penyimpanan SSD 256 GB sangat cocok sekali buat kamu yang hobi ngegame sekaligus desain dengan menggunakan perangkat yang keren dan canggih.

3. HP Spectre X360

Selanjutnya ada satu laptop dari HP. HP Spectre X360 mungkin jauh lebih baik daripada Macbook Pro. Pasalnya, selain desain yang memiliki bobot lebih ringan ketimbang Mackbook Pro, harga yang lebih murah juga sangat dibangga-banggakan oleh para pengguna laptop alternatif Macbook Pro yang satu ini.

Salah satu fitur utama HP Spectre X360 yang tidak bisa ditemukan pada laptop lain bahkan Macbook Pro adalah fitur layar 360 derajatnya. Sesuai namanya, HP Spectre X360 memiliki fitur layar yang bisa memutar sampai dengan full 360 derajat. Bahkan daya tahan baterai laptop HP ini sangat luar biasa, bisa sampai 15 jam guys!. Namun, salah satu kekurangan dari laptop ini adalah tidak adanya slot SD. Jadi, sepertinya HP Spectre X360 kurang cocok bagi kamu para pecinta fotografi.

4. Lenovo Thinkpad X1 Yoga

Lenovo seri Thinkpad memang digadang-gadang sebagai seri laptop Lenovo terbaik. Salah satu seri Lenovo Thinkpad yang dapat menyaingi Macbook Pro milik Apple adalah Lenovo Thinkpad X1 Yoga. Bagian layar yang sudah OLED sekaligus resolusi yang sudah Quad HD menjadikan Lenovo Thinkpad X1 Yoga sedikit lebih unggul diatas kertas dibandingkan dengan Macbook Pro.

Sama seperti seri laptop Lenovo Yoga yang sebelumnya, Lenovo Thinkpad X1 Yoga kali ini juga memiliki fitur layar 360 derajat. Dan tentunya layar OLED milik Lenovo Thinkpad X1 Yoga ini jauh lebih baik daripada fitur touch bar milik Macbook Pro.

5. Microsoft Surface Book

Dan laptop terakhir yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif dari Macbook Pro adalah laptop besutan Microsoft. Microsoft Surface Book, laptop elegan ini diklaim mempunyai daya tahan baterai yang jauh lebih panjang dibandingkan seri sebelumnya. Selain itu, layarnya juga sudah dibekali dengan fitur stylush sekaligus touchsreen.

Baca juga : 10 Laptop Murah Terbaik Untuk Penulis dan Blogger 2017

NVIDIA GTX 1060 serta prosesor Intel generasi ke-8 turut menjadikan laptop Microsoft Surface Book mempunyai ciri khas yang lebih. Notebook berukuran 13,5 inch ini berada diantara Macbook Pro model 13 sampai 15 inch. Namun, Microsoft Surface Book menawarkan fungsi serta port yang jauh lebih banyak dan tidak dimiliki oleh Macbook Pro khas Apple.

Itu dia semua laptop rekomendasi blog TeknologiRAF yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif dari Macbook Pro. Semua laptop dan notebook diatas tentunya memiliki spesifikasi yang mungkin bahkan jauh lebih baik dibandingkan dengan Macbook Pro dibarengi dengan harga yang jauh lebih murah. Tapi, Macbook Pro tetaplah Macbook Pro yang mempunyai ciri khas dan kesan tersendiri yang menjadikan salah satu produk unggulan Apple ini berbeda dengan produk sejenis lainnya. Jadi, bagaimana? Kamu masih mau pilih beli Macbook Pro atau salah satu dari 5 laptop alternatif Macbook Pro diatas? Beritahu di komentar ya, guys!

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.