5 Teknik SEO On Page Yang Wajib Diterapkan Pada Blog

Blogging 0

Teknik SEO On Page – Kekuatan SEO pada sebuah blog memang harus selalu ditingkatkan dan dioptimasi. Untuk cara optimasi SEO pada blog sendiri dibagi menjadi 2, yaitu teknik SEO On Page dan SEO Off Page. Pada artikel kali ini blog TeknologiRAF akan membahas 5 teknik SEO On Page yang wajib kamu terapkan pada blog kamu.

Baca juga : 4 Tips Memilih Nama Blog Yang Baik dan Bagus 2017

 

5 Teknik SEO On Page Yang Wajib Diterapkan

Teknik SEO On Page

Teknik SEO On Page

 

1. Pilih Template Yang SEO Friendly

 

Teknik SEO yang pertama adalah dengan memilih template SEO Friendly. Template itu bermacam macam, ada yang tampilannya keren tapi tidak SEO Friendly, ada tampilan yang biasa-biasa saja tapi SEO Friendly. Maka kamu lebih baik memilih template yang tidak neko-neko tapi tetap SEO Friendly. Pada dasarnya template yang SEO Friendly itu loadingnya cepat, ringan dan tidak terpaku pada desain yang bermacam-macam.

 

2. Pasang Meta Tags

 

Ada banyak jenis meta tags, yang paling terkenal adalah meta tags descriptions yang memuat deskripsi tentang suatu blog atau website, yang nantinya akan terindex oleh mesin pencari.

 

3. Pasang Keyword Pada Judul Situs atau Blog

 

Judul merukapan tempat yang paling vital menurut mesin pencari. Mengapa? karena yang pertama terindex mesin pencari adalah judul. Coba saja cari di google dengan keyword “judul blog kamu”, kebanyakan yang muncul di posisi pertama adalah situs yang memiliki judul yang mirip atau bahkan sama pesis dengan keyword tersebut.

 

4. Memaksimalkan Keyword Dalam Postingan Blog

 

Memaksimalkan bukan berarti memuat begitu banyak keyword. Tetapi menempatkan keyword di tempat-tempat tertentu. Kalau terlalu banyak nanti dianggap spam oleh mesin pencari

 

5. Meringankan Loading Blog

 

Ini juga termasuk di dalam template yang SEO Friendly semakin cepat loading blog kamu, maka semakin sayang google terhadap blog kamu. Kamu bisa memulainya dengan cara mengurangi script-script yang tidak terlalu dibutuhkan seperti javascript yang terlalu banyak atau CSS yang hanya memperlambat loading blog kamu.

Baca juga : 6+1 Trik Optimasi Gambar Pada Blog

Jangan dibaca saja, silahkan kamu terapkan semua teknik SEO on page diatas pada blog kamu. Mungkin kamu memang tidak langsung merasakan efeknya, tapi perlahan tapi pasti blog kamu akan memiliki kekuatan SEO yang lebih baik daripada sebelumnya.

 

Tags:
author

Author: 

Seorang penulis dan blogger pemula, siswa XI RPL 1 SMKN 1 Karawang. Menulis adalah hobi saya. Tertarik terhadap dunia pemrograman dan dunia web design.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.