Mari Kita Mengenal Perangkat “Line@”

Apa itu Line@ – Media sosial sudah banyak berkembang, banyak cabang cabang yang tersedia untuk ngobrol, pamer foto, dll. Dan sekarang pun ada aplikasi yg bisa mengobrol, menebar foto secara sekaligus! Apa itu? Ya, itulah Line@.

Apasih line@ itu? Line@ adalah perangkat Line yang digunakan untuk broadcast atau mengirim pesan ke seluruh pengguna Line dalam beberapa klik saja, bukan hanya itu, line@ juga bisa memamerkan foto ke orang lain dengan mengandalkan pengguna yang disebut adders.

Sistem line@ itu gimana? Yuk kita simak penjelasan berikut.

Line@ biasa orang gunakan untuk olshop, untuk menjual barang lewat online. Bukan hanya barang, perangkat Line pun banyak yang menjualnya, seperti menjual coin Line, menjual like Instagram, menjual followers Instagram, dll.

Ada fitur line@ yang membuat line@ sangat berguna, apa saja itu? Simak penjelasan ini.

1. Broadcast

Apasih itu broadcast? Broadcast adalah pesan yang disampaikan dalam bentuk sebuah text dan bisa menyebarkannya ke seluruh adders. Cara penggunaannya itu adalah: Pertama, buka slot bagian manage, kedua pilih broadcast, lalu pilih create new message, setelah itu, ketik textnya di kolom edit message, setelah itu send lalu pilih done. Jika mau mengatur waktu send-nya tinggal geser option reserve for sending dan tentukan waktunya lalu save.

Untuk bc tertera di home Line@ kalian geser option bagian post to home. Setelah selesai lalu pilih pilihan submit dan bc akan tersebar.

2. Manage Members & Accounts

Fitur ini memungkinkan kita untuk bisa membuat teman, kerabat atau saudara bisa memiliki akun tersebut. Hah? Kok bisa? Gimana tuh caranya?. Caranya itu adalah: Buka bagian Manage Members, lalu pilih Members, pilih “+ Add Another User”, jika ingin send lewat Line maka pilih bagian Send Invitation on Line, jika ingin lewat code QR maka pilih Display QR Code for Adding Friends, jika ingin langsung lewat Line@ maka pilih Add from LINE@ Account Friends.

3. Profile

Fitur ini memungkinkan kita untuk mengedit data akun Line@. Penjelasan fitur: Gambar bulat diatas nama itu adalah logo, bisa diganti dengan menekan gambar itu, pilih Choose from Gallery untuk memilih logo di gallery, pilih Take a Photo untuk ambil gambar langsung lewat kamera.

Didalam fitur profile, ada fitur lainnya yang terdapat didalamnya lho! Apa aja sih? Mari simak penjabaran berikut:

– Name

Fitur tersebut adalah nama akun, bisa diganti dengan menekan option, hal yang perlu diingat saat mengubah nama adalah nama tersebut tak bisa diubah dalam tempo kurang dari 24 jam berturut turut.

– Status Message

Sama halnya dengan line, fitur ini memungkinkan untuk menulis status dari Line@.

– Reply Mode

Reply mode adalah fitur yang memungkinkan kita mengobrol ke adders atau dengan auto reply atau jawab otomatis, option 1-on-1 Chat Mode adalah fitur yang memungkinkan untuk membuka chat, jadi selama fitur itu aktif, maka Line@ bisa mengobrol dengan adders dengan jawaban yang benar. Tetapi jika nonaktif, maka chat dari adders akan dijawab sendiri oleh sistem dengan jawaban yang sudah di setting.

– Recieve Message in Auto Reply Mode

Fitur ini memungkinkan kita untuk menerima pesan saat auto reply. Jika aktif maka Line@ akan menerima semua chat dari adders, jika tidak maka Line@ tak dapat menerima chat dari Line@.

– Auto Reply Message

Fitur inilah tempat setting auto reply! Cara setting auto reply: Jika sudah terdapat opsi “Basic” maka gunakan itu saja, ketik pesan yang kalian mau jadikan auto reply di Edit Message, tulis judulnya di opsi Management Title (jika tidak diganti tidak masalah, yang terpenting ada judulnya), lalu jika ingin menggunakan jangka waktu maka aktifkan opsi Specify Date and Time, jika tidak maka tak perlu aktifkan, lalu save.

– Keyword Reply Message

Fitur ini disebut pesan sandi, pesan yang akan muncul jika sandi benar. Bagaimana cara membuatnya? Caranya adalah: Pertama, pilih “+ Add Keyword”, lalu ketik sandinya di kolom Keyword, jika sandi ingin lebih dari satu maka tambahkan dengan menekan opsi “+ Add” di kolom Additional Keywords, lalu ketik pesannya di opsi Edit Reply Messages, lalu pilih save.

– Greeting Message

Fitur ini memungkinkan kita untuk mengirim chat secara langsung saat akun Line menambahkan akun Line@ menjadi temannya, chat yang dikirim tak bisa dibaca oleh pengguna Line@, hanya bisa dibaca oleh pengguna Line.

Cara mengedit pesan di fitur ini hanya dengan menekan opsi tersebut, lalu ketik hingga selesai, setelah itu done.

4. Reply Mode

Reply mode ini sudah saya jelaskan tadi bahwa fitur ini memungkinkan kita untuk mengobrol dengan para adders.

5. Home Setting

Home setting adalah fitur yang memungkinkan kita untuk mengatur home view, like, dan komennya. Fitur di home setting sangatlah banyak, apa aja sih fiturnya itu? Simak penjelasan berikut!.

– Post Cover Photo Updates

Fitur ini memungkinkan untuk mengatur penampilan layar cover saat di ubah dalam home. Jika nonaktif maka otomatis saat Line@ mengganti gambar cover maka tidak ada tampilan di home. Jika diaktifkan maka otomatis perubahan akan ditampilkan di home.

– Accept Likes and Comments

Fitur ini termasuk penting, karena fitur ini memungkinkan kita untuk mengatur komen dan like adders, jika comment dan like mengandung unsur menghina maka pengguna Line@ bisa menghapusnya atau tidak menyetujuinya.

– Likes Only (Comments: OFF)

Fitur ini memungkinkan untuk mengatur komen juga. Tetapi disini, komen tidak ditampilkan atau otomatis langsung dihapus oleh sistem jika fitur aktif. Jika tidak aktif, maka akan ditampilkan semua komennya.

– Approve Comments

Fitur ini memungkinkan kita untuk bisa memilah apa komen yang pantas untuk ditampilkan. Saat fitur aktif, maka otomatis komen harus disetujui oleh pengguna Line@ dan jika nonaktif maka semua komen akan muncul sediakala.

– Filtered Words

Fitur ini memungkinkan kita untuk memilah kata yang tak sesuai atau bersifat menghina atau mengejek di komen, jika dideteksi maka adders akan dicegah untuk komen dengan kata yang sudah diterapkan. Cara menerapkannya adalah dengan menekan option bar itu dan setelah muncul laman, maka isi katanya dan tekan tanda “+”. Jika ingin menghapusnya kalian bisa menekan delete.

6. Account Page

Disini, kalian bisa mengatur desain dalam laman akun!. Kalian bisa edit sesuka hati dengan fitur yang cukup sedikit saja. Tetapi disini semua bisa didesain mulai dari home, menu, foto, lokasi, informasi bisnis, bio, intro, dan bidangnya.

7. Coupon

Fitur ini adalah fitur yang menarik, yaitu bisa membuat para adders tertarik untuk add dan dapatkan kuponnya, kupon bisa berbentuk diskon, promo, dll.

8. Reward Card

Fitur ini termasuk fitur yang membuat adders tertarik untuk add dan terus cek home. Kenapa? Karena setiap adders cek home maka adders akan mendapat poin yang dikumpulkan sampai batas tertentu untuk mendapat hadiah!. Hadiah jika menarik bisa menarik banyak adders! Tetapi jika tidak, maka adders bertambah dalam jumlah sedikit, jika menarik tetapi adders bertambah sedikit maka anda kurang beruntung.

9. Bussiness Store

Fitur ini bisa dianggap pembelian perangkat Line@ yang lebih tinggi. Di Bussiness store kalian bisa beli id line premium! Jadi gaperlu susah susah ingat id yang rumit hehe…., tetapi harganya cukup mahal, yaitu sekitar $12 setiap tahunnya! Jika tidak membeli tidak masalah, akun anda akan tetap aktif.

10. Statistics

Disini, kalian bisa melihat info perkembangan, jumlah adders dan blockers, tanggal, bulan, tahun dibuat! Dan di menu homenya pula kalian bisa melihat jumlah PV, cari saja sendiri di Google ya hehe…., UU, total post, total like, total komen, dan total sebar atau share!

11. Customize Tab Menus

Fitur ini meungkinkan kita untuk mengatur opsi pada OA bagian atas seperti home, friends, chat, dan manage. Kalian bisa atur tata letak atau bahkan menghapusnya. Saran saya fitur ini jangan diubah, karena bisa berakibat fatal pada Line@ anda.

12. Tell a Friend

Fitur ini memungkinkan pengguna Line@ untuk menyebarkan akunnya ke seluruh temannya. Penyebaran bisa lewat Line, lewat link, lewat code QR, lewat tombol tambah teman atau add friends.

13. Notice

Fitur ini hanya memungkinkan kita untuk menyimpan pemberitahuan dari Line@.

14. Help

Fitur ini adalah opsi bantuan tambahan, jika ada yang kurang dipahami bisa cek disana.

Jika ingin membuat laman di home maka tekan tombol kotak dengan pensil di ujung kanan atas opsi home.

Mungkin cukup sampai sini, penggunaan Line@ bisa kalian gunakan untuk olshop, buka organisasi, bahkan untuk bersenang senang. Semoga bermanfaat!

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.