7 Aplikasi Gratis Latihan Soal SBMPTN 100% Lolos

Aplikasi 0

Aplikasi Latihan SBMPTN – Cara agar bisa masuk ke perguruan tinggi salah satunya adalah dengan cara mengikuti tes seleksi SBMPTN. Banyak calon peserta merasa gemetar saat menjalani tes ini.

Pasalnya semua materi yang diuji merupakan materi yang pernah diajarkan di sekolah dan beberapa pengetahuan umum. Belum lagi peserta yang ikut ada ratusan hingga ribuan orang, tentu hal ini semakin mengacak-acak mental calon mahasiswa dan mahasiswi karena takut tidak lolos setelah mengikuti tes. Hal ini wajar terjadi mengingat hampir sebagian materi yang diajarkan di sekolah tidak bisa kita ingat seutuhnya.

Baca Juga : 5 Aplikasi Android yang wajib ada di Android Anda

Semua masalah pasti ada solusi, rasa cemas bisa diatasi dan soal SBMPTN mudah ditangani. Ini bukanlah bualan, kamu bisa mencoba salah satu dari ke empat aplikasi gratis soal SBMPTN berikut ini agar impian lolos ujian SBMPTN bisa terwujud.

7 Aplikasi Gratis Latihan Soal SBMPTN 100% Lolos

1. Aplikasi Grasindo Lolos SBMPTN Saintek by Grasindo

Aplikasi latihan SBMPTN by Grasindo

Aplikasi latihan SBMPTN by Grasindo

Aplikasi besutan Grasindo khusus latihan soal SBMPTN memiliki desain menarik dan lebih interaktif dibandingan dari sekian ratus aplikasi serupa yang bertebaran di Google Play Store. Tidak perlu takut mengenai soal yang ketinggalan zaman, semua soal dalam aplikasi ini disesuaikan dengan soal-soal terupdate setiap tahunnya. Agar tampak serperti ujian tryout sesungguhnya, setiap soal dilengkapi fitur timer guna mengukur kemampuanmu dalam mengerjakan setiap soal.

Keunggulan lain dari Grasindo Lolos SBMPTN adalah mampu menampilkan pembahasan soal secara lengkap, jelas, dan benar. Perlu kamu tahu Grasindo Lolos SBMPTN hadir dalam 2 versi. Saintek sebagai versi pertama yang memuat mata pelajaran Biologi, Fisika, Kimia, Matematika, dan IPA, versi kedua Soshum memuat mata ujian Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi.

2. Aplikasi Tryout SBMPTN by CMedia

Aplikasi latihan SBMPTN by CMedia

Aplikasi latihan SBMPTN by CMedia

Aplikasi besutan CMedia ini mirip dengan aplikasi besutan Grasindo, yaitu adanya materi Saintek dan Soshum. Bedanya bila Grasindo membaginya dalam 2 versi Tryout by CMedia menjadikannya dalam satu versi saja. Demi membantu siswa-siswi lolos tes SBMPTN aplikasi ini sudah berisi TKPA (Tes Kemampuan Potensi Akademik) 90 soal dan TKD (Tes Kemampuan Dasar) sebanyak 60 soal disertai kisi-kisi SBMPTN terbaru.

Aplikasi ini juga diberi fitur pembatas waktu dan nilai otomatis berupa passing grade, tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk mengukur sejauh kemampuan user dalam menyelesaikan soal ujian. Sayangnya aplikasi ini memiliki kekurangan yaitu tidak adanya pembahasan untuk setiap soal yang dikerjakan.

3. Aplikasi SBMPTN Simulator by Senatara AppDev

Aplikasi latihan soal SBMPTN by Senatara AppDev

Aplikasi latihan soal SBMPTN by Senatara AppDev

Kalau kamu termasuk orang yang suka tantangan, kamu patut mencoba aplikasi besutan Senatara AppDev. Saat pertama kali kamu mencoba SBMPTN Simulator kamu bakal merasakan atmosfer seperti sedang melakukan ujian SBMPTN sesungguhnya. Tidak hanya ujian SBMPTN, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk ujian mandiri lainnya seperti SIMAK UI dan UM UGM dengan format seperti SBMPTN.

Sebelum kamu mencoba menyelesaikan soal SBMPTN kamu harus menyelesaikan satu syarat terlebih dahulu, yaitu login dengan akun Gmail atau Facebook yang kamu miliki, fungsinya agar kamu bisa sharing hasil latihanmu ke media sosial. Dengan begitu teman-temanmu yang sama-sama sedang berjuang semakin termotivasi setelah tahu hasil pembelajaranmu di media sosial.

4. Aplikasi TuneSkill SBMPTN 2017 by Gadgetium

Aplikasi latihan soal SBMPTN by Gadgetium

Aplikasi latihan soal SBMPTN by Gadgetium

Dari ke empat aplikasi gratis SBMPTN hanya TuneSkill SBMPTN yang memiliki ukuran file paling besar yakni mencapai 32 MB. Meski begitu aplikasi ini tetap di daulat sebagai aplikasi belajar terbaik dengan soal-soalnya yang kritis. Bahkan jumlah dowload TuneSkill SBMPTN 2017 besutan Gagetium bisa mengikuti jumlah unduhan 2 aplikasi sebelumnya, hebat kan?

Kelebihan dari aplikasi ini adalah kamu bisa memilih berbagai macam soal, mulai dari termudah, sulit, hingga expert, sehingga kamu bisa melatih skill menyelesaikan soal secara perlahan. Uniknya aplikasi ini dilengkapi fitur top score secara real time yang memperlihatkan skor tertinggi para penjawab sesuai waktu pengerjaanya.

5. Aplikasi Simulasi SBMPTN by Genta Group Production

Aplikasi SBMPTN by Genta Group Production

Aplikasi SBMPTN by Genta Group Production

Saat kamu membuka aplikasi Simulasi SBMPTN kamu akan dihadapkan 2 pilihan soal Saintek atau Soshum dimana keduanya sudah disediakan pilihan paket simulasi TKPA dan TKD. Langkah selanjutnya kamu disuruh memilih perguruan tinggi dan jurusannya, jika sudah kamu akan disuguhkan 3 pilihan soal Tryout 1, Tryout 2, dan Tryout 3.

Waktu rata-rata pengerjaan soal sama seperti pada saat ujian masuk SBMPTN yakni 105 menit. Jika kamu sudah menyelesaikan soal maka muncul tabel yang berisikan nilai mata ujian, nilai benar, nilai salah, dan jawaban kosong. Tidak lupa telah disediakan tabel detail jawaban berisikan jawabanmu, kunci jawaban, dan status. Dengan adanya fitur seperti ini pembahasan setiap soal SBMPTN menjadi lebih mudah.

6. Aplikasi Try Out 2018: SBMPTN + STAN by Xpressia5

Aplikasi try out SBMPTN by Xpressia5

Aplikasi try out SBMPTN by Xpressia5

Dengan adanya aplikasi Try Out 2018: SBMPTN + STAN buatan Xpressia5 impian lolos SBMPTN tanpa kursus sepertinya bisa terwujud. Pasalnya aplikasi ini dilengkapi fitur tryout online + rangking. Selain itu lebih dari 1000 soal up to date soal SBMPTN dan PKN plus kunci jawaba juga sudah disediakan untuk membantu siswa dalam mengerjakan setiap soal. Fitur-fiturnya lengkap, aplikasinya berukuran kecil, sehingga bisa digunakan oleh semua jenis perangkat.

Baca Juga: 5 Aplikasi belajar bahasa Inggris untuk segala usia

7. Aplikasi Try Out SBMPTN by Minterin Studio

Aplikasi try out SBMPTN by Minterin Studio

Aplikasi try out SBMPTN by Minterin Studio

Aplikasi buatan anak negeri lebih tepatnya buata mahasiswa UIN Alauddin Makassar ini tidak hanya menyediakan beragam soal SBMPTN tapi juga rekomendasi pilihan program studi. Hasil rekomendasi didasarkan dari data peserta lolos SBMPTN di setiap prodi beberapa tahun terakhir. Mekanisme sederhananya hasil nilai kamu setelah mencoba mengegerjakan soal akan di cocokkan dengan grade program studi yang ada, seihingga nanti kamu bisa memilih beberapa program studi sesuai kemampuanmu.

Try Out SBMPTN memiliki kelebihan menjadi aplikasi dengan ukuran paling kecil dibandingka aplikasi sebelumnya, dijamin HP kamu tidak akan lemot saat memakainya. Selain itu tampilan dari aplikasi ini terlihat cukup interaktif, soal-soal yang disajikan cukup lengkap dan mudah dalam penggunaan. Jadi kamu memilih aplikasi yang mana untuk mewujudkan impianmu lulus ujian SBMPTN tahun ini?

Nah, jika anda sekarang sudah duduk di bangku SMA, silahkan mulailah pelajari soal-soal SBMPTN, sehingga jika anda ingin masuk perguruan tinggi melalui jalur SBMPTN anda sudah mengetahui sedikit materi yang akan keluar pada tes SBMPTN tersebut. Langsung download aja aplikasi latihan SBMPTN diatas.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.