Aplikasi

5 Aplikasi Yang Menjaga Smartphone Anda Dari Serangan Hacker

5 Aplikasi Pelindung Smartphone Dari Hacker

5 Aplikasi yang dapat menjaga smartphone anda dari serangan hacker – Perkembangan teknologi kini semakin canggih dan sangat menakjubkan. Salah satunya adalah interconnection network (internet) internet kini sudah mendunia dan cukup terkenal.

Siapa yang tak tau internet di zaman sekarang ini?? Tak ada lagi. Namun dibalik banyaknya perkembangan teknologi dan internet ada juga kejahatan-kejahatan yang selalu tersimpan atau istilahnya cyber crime.

Salah satunya adalah hacking, hacking ini sangat berbahaya mereka bisa masuk ke sistem anda dan merusaknya.

Nah, disini TeknologiRAF akan membagikan beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menjaga androidmu dari serangan hacker.

Baca juga: 5 Aplikasi Yang Wajib Ada Di HP Android Anda

Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat menjaga smartphone anda dari serangan hacker:

1. Firewall

Windows Firewall Control Logo

Gambar dari showboxformac.com

Firewall ini adalah aplikasi pelindung yang memproteksi seluruh file-file tersimpan anda terhadap file dari luar koneksi yang terdeteksi sebagai virus atau malware. Untuk perangkat Lenovo biasanya Firewall ini sudah terinstall sehingga anda hanya tinggal mengaturnya saja.

2. NoRoot Firewall

NoRoot Firewall Logo

Gambar dari pocketmeta.com

Dari namanya saja kita sudah tahu kalau aplikasi ini tidak menggunakan akses Root. Aplikasi ini menciptakan hubungan VPN yang akan menjaga dan mengendalikan seluruh jaringan lalu lintas.

Dalam hal ini, aplikasi NoRoot Firewall akan selalu mengendalikan dan mencatat setiap hal yang akan terkoneksi dan terdeteksi berbahaya, jika memang berbahaya maka akan langsung diblokir dan anda akan dialihkan.

3. Avast AntiVirus

Logo Avast Mobile Security

Gambar dari popcorntimeforios.com

Aplikasi yang satu ini berjenis antivirus yang berfungsi mengendalikan dan memeriksa setiap file yang akan masuk ke dalam perangkat smartphone anda, jika ada file yang dirasa berbahaya atau bervirus. Aplikasi ini akan memunculkan notifikasi apakah ingin dijalankan atau tidak tetapi jika memang berbahaya maka secara otomatis aplikasi ini akan memblokir file tadi.

Avast Antivirus ini juga tersedia untuk Mac dan PC.

Baca juga: Mari Kita Mengenal Perangkat “Line@”

4. AS Anti Hacker

Aplikasi terakhir ini memang dibuat untuk menghindari serangan hacker, masuknya malware, spyware, dan lain-lain yang berbahaya terhadap sistem smartphone anda.

Nah, itulah tadi beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menghindari serangan hacker, semoga bermanfaat bagi anda semua, dan semoga smartphone anda terbebas dari virus, malware, dan serangan hacker.

Click to comment

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top