5 Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris | Cocok Buat Segala Usia

Aplikasi 6

Aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris – Tidak heran mengapa Bahasa Inggris sekarang sudah menjadi bahasa internasional, ini semua terjadi karena dampak dari proses globalisasi termasuk Indonesia. Bahkan saat ini Bahasa Inggris telah menjadi mata pelajaran wajib untuk mencari SMA, tempat bimbingan kursus Bahasa Inggris yang berada dimana–mana dan banyaknya alat elektronik dan komunikasi juga menggunakan Bahasa Inggris.

Lalu perlukah kita untuk belajar Bahasa Inggris? Tentunya ini perlu karena jika kita tidak mengerti sama sekali Bahasa Inggris akan menjadi sulit untuk menghadapi globalisasi. Anda dapat memulai belajar Bahasa Inggris dengan menggunakan aplikasi di smartphone dengan mudah, gratis, dan dapat belajar kapan saja. Berikut ini adalah macam–macam aplikasi untuk belajar bahasa inggris yang baik untuk anda:

Baca juga: Aplikasi travel terbaik di Android

5 Aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris

1. Duolingo – Learn Languages

Aplikasi untuk belajar bahasa asing-Duolingo

Gambar dari digitaltrends.com

Duolingo adalah salah satu aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris dengan mudah karena diawali dari tahap dasar dan disertai gambar, sehingga anda dapat belajar banyak kosa kata dengan mudah. Disini anda diajak untuk bermain dan mengenal Bahasa Inggris sedikit demi sedikit dan juga cocok untuk diajarkan kepada anak–anak.

Tidak hanya tersedia untuk Bahasa Inggris, disini anda dapat belajar bahasa lainnya seperti Perancis, Jerman, Spanyol, Italia, Belanda, Portugis, dan lainnya. Duolingo juga tersedia versi webnya anda dapat membukanya di https://id.duolingo.com/.

2. Dictionary Linguee

Aplikasi belajar bahasa asing-Dictionary Linguee

Gambar dari softandapps.info

Aplikasi ini cocok sekali untuk kamu yang ingin belajar pelafalan Bahasa Inggris. Meskipun ini berbentuk kamus, anda dapat belajar dengan mudah karena bisa juga digunakan meskipun dalam keadaan offline. Jadi, anda tidak hanya dapat mengetahui artinya saja tetapi dapat mengetahui bagaimana cara mengucapkan dengan benar.

3. Memrise

Aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris-Memrise

Gambar dari firstpost.com

Berbeda dengan Duolingo disini anda diajak untuk mengingat hal–hal yang telah diberikan. Dengan menggunakan metode mengingat ini anda dapat dengan mudah belajar Bahasa Inggris dan tidak akan lupa dengan hal yang telah dipelajarkan. Anda akan mendapat puluhan kata–kata baru tiap jam dan memiliki lebih dari 1000 video yang dapat kamu pelajari disini.

Selain mengingat, anda juga diajak untuk mengisi piihan ganda, mengetik, mendengarkan, dan masih banyak lagi. Anda juga dapat membuka Memrise melalui web di https://www.memrise.com/.

4. Busuu

Aplikasi selanjutnya adalah Busuu, di aplikasi ini anda dapat belajar Bahasa Inggris secara langsung dari percakapan lisan dengan penutur asli. Dengan adanya fitur ini anda dapat menyertakan suara dan latihan menulis atau disebut dengan “percakapan”. Disini anda dapat belajar 12 bahasa asing dengan mudah dan juga tersedia komunitas dengan jumlah 65 juta pembelajar bahasa asing. Anda juga dapat membuka Busuu melalui web di https://www.busuu.com/.

5. Tata Bahasa Inggris

Jika anda ingin belajar Bahasa Inggris seperti grammar anda dapat menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini dikhususkan untuk belajar grammar secara baik dan benar. Grammar adalah himpunan dari aturan–aturan yang terstruktur untuk mengatur kalimat, frasa, dan kata dalam Bahasa Inggris. Aplikasi ini berisikan informasi tentang tata bahasa inggris. Dengan aplikasi ini anda dapat belajar tentang tata cara bahasa inggris dengan baik dan benar.

Ayoo mulai sekarang anda harus belajar bahasa Inggris, karena sudah ada aplikasi gratis yang dapat anda gunakan untuk belajar Bahasa Inggris, jangan sia-siakan, udah gratis tapi tidak mau digunakan.

Baca juga: Fitur WhatsApp yang jarang diketahui

Apakah ada yang ingin menambahkan aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris lainnya? Jika ya, silahkan berikan di kolom komentar dibawah.

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

6 Responses

  1. author

    web portal pendidikan6 Juni, 2017 at 16:04Reply

    apakah applikasi ini sangat lengkap untuk dipelajari ?

  2. author

    saliman26 Juni, 2017 at 15:17Reply

    Enak nie gak usah beli pulsa hehe.

  3. author

    Adlun Johar Maddani27 Juni, 2017 at 00:49Reply

    Jadi mudah belajar Bahasa Inggris dengan aplikasi ini Min hehehehehe.

  4. author

    Muhammad Anas12 Juli, 2017 at 23:29Reply

    Saya juga sangat senang belajar Bahasa Inggris, jadi semakin dipermudah saja ya.

  5. author

    daniel30 Juli, 2017 at 11:22Reply

    Duo lingo recomended sih

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.