Software

5 Aplikasi Gratis Tercepat untuk Copy Paste File

5 Aplikasi Gratis Tercepat untuk Copy Paste File
Aplikasi untuk copy paste file – Banyak pengguna Windows saat menyalin file atapun folder menggunakan tools bawaan windows dengan cara melalui klik kanan pada mouse pilih copy kemuadian paste. Atau menggunakan tombol Ctrl + C lalu Ctrl + V.
Beberapa diantara kalian mungkin akan menemukan kendala dengan jumlah file yang cukup besar maka akan berpengaruh pada kecepatan transfer. Dibawah ini saya akan berbagi pengetahuan kapada kalian untuk menggunakan aplikasi gratis saat melakukan copy dan paste agar lebih cepat.

Baca juga: Inilah Macam–Macam Aplikasi Pengolah Kata Di Komputer

1. Copy Handler

Aplikasi untuk copy paste CopyHandler

Gambar dari downloadmug.com

Copy Handler adalah alat yang dapat mengambil alih operasi menyalin file dari Windows atau memantau clipboard untuk file. Selama menyalin file jendela kecil dan sederhana akan muncul dengan rincian dasar, klik ganda akan memberikan tampilan penuh dengan laporan statistik. Copy Handler ada 2 jenis yaitu berupa aplikasi yang perlu di install dan Portable (tanpa menginstal). Untuk lebih jelasnya kunjungi situsnya langsung di link berikut www.copyhandler.com.

2. FastCopy

Aplikasi untuk copy paste file FastCopy

Gambar dari zhetainternational.com

Sesuai dengan namanya FastCopy yang berarti menyalin dengan cepat. Cara penggunaannya begitu mudah, selain itu ukuran aplikasi ini sangat kecil yaitu kurang dari 600 kb. Karena dengan file yang berukuran kecil ini maka mampu mengoptimalkan kinerja FastCopy.

3. FF Copy

FF Copy adalah alat untuk menyalin file dan folder dengan cara relatif sederhana, di mana Anda memilih atau drag dan drop beberapa pilihan file dan folder menuju ke jendela / folder file yang akan disalin atau dipindahkan ke tujuan yang Anda pilih. FF Copy merupakan pilihan terbaik, jika anda menyalin file dari USB ke PC tiba-tiba USB tercabut maka jangan khawatir. FF Copy akan menunggu untuk sementara waktu, setelah USB dipasang kembali proses menyalin file akan berlanjut seperti sebelumnya.

4. Mini Copier

Alat ini sedikit berbeda dari yang lain karena ada versi untuk Windows, Linux dan Mac OSX. meskipun ukurannya 20 MB namun program ini mirip dalam tampilan SuperCopier. Ketika Anda siap untuk menyalin, drop folder tujuan ke ikon yang tepat dan proses akan dimulai.

5. PerigeeCopy

Selain untuk menyalin file PerigeeCopy memiliki beberapa fungsi yang berguna seperti mengganti peran Explorer untuk operasi file default, menggunakan atau mengabaikan recycle bin saat menghapus file, meninggalkan kesalahan sampai akhir proses copy. Dialog copy utama cukup informatif namun sayangnya tidak ada fitur tambahan seperti jeda dan antrian.

Baca juga: 7 Software Edit Foto Selain Photoshop

Demikian artikel mengenai aplikasi untuk copy paste file. Jika menurut anda bermanfaat, maka jangan lupa untuk di share.

Click to comment

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top