Bagaimanakah Indonesia Jika Dijatuhi Nuklir?

Bagaimanakah Indonesia Jika Dijatuhi Nuklir? – Kecanggihan teknologi di dunia ini sangatlah cepat baik dari teknologi dalam berkomunikasi sampai transportasi, tidak tanggung–tanggung kecanggihan teknologi yang terus berkembang dari negara–negara maju mengubah zaman yang biasa kita kenal dengan “zaman modern”. Lalu bagaimanakah dengan kecanggihan teknologi tersebut? Apakah selalu berdampak positif? Kecanggihan teknologi tidak selamanya positif karena dalam senjata pemusnah pun ikut dikembangkan secara terus menerus.

Contohnya senjata pemusnah masal nuklir atau bom atom, nuklir adalah asalah satu senjata menakutkan di dunia yang menyebabkan kerusakan di bumi seperti penurunan suhu bumi dan reaksi kimia yang berupa radiasi. Senjata nuklir hanya digunakan 2 kali semasa perang dunia tepatnya yang terjadi di Hiroshima dan Nagasaki oleh Amerika Serikat yang sampai saat ini masih terdapat radiasi di Jepang, lalu bagaimanakah Indonesia jika dijatuhi nuklir?.

Nuclearsecrecy.com adalah web yang dibuat oleh Alex Wellerstein yang dibuat tahun 2012, web tersebut menampilkan apa yang terjadi apabila negara atau kota yang ditarget dijatuhi nuklir perkiraan jarak radius dalam kilometer dan berapa daya ledak yang dihasilkan. Anda dapat membukanya di http://nuclearsecrecy.com/nukemap/ untuk melihatnya, misalkan anda ingin menjatuhkan nuklir yang sama dengan Hiroshima di Jakarta caranya yaitu:

Baca juga: Daftar Situs Belajar Ngetik 10 Jari Terbaik

1. Buka http://nuclearsecrecy.com/nukemap/
2. Pilihlah Kota Jakarta dan GO
3. Pilih bom “Little Boy” Hiroshima Bomb
4. Anda dapat memilih opsi
-Height of burse: Ketinggian ledakan
-Surface: Apabila bom ditempatkan dipermukaan
-Airburst: Apabila bom dijatuhkan dari ketinggian
-Casualities: Perkiraan banyaknya korban
-Radiactive Fallouts: Bentuk ledakan nuklir (berbentuk jamur) dan tingginya
5. Setelah itu Detonate

Anda dapat melihat berapa banyak korban jiwa, efek yang ditimbulkan, bom yang dapat dipilih, besar dan ketinggian jamur yang dihasilkan dan banyak lagi semua terlihat dengan keterangan yang detail dan jelas. Anda juga dapat melihat dengan 3D atau yaitu dengan http://nuclearsecrecy.com/nukemap3d/ agar dapat melihat seberapa besar dan ketinggian jamur yang dihasilkan.

Saya membuat artikel tentang “Bagaimanakah Indonesia jika dijatuhi nuklir?” karena banyak sekali orang-orang Indonesia di beberapa sosial media yang saya temukan menanyakan tentang hal itu. Semoga bermanfaat, dan silahkan untuk dicoba.

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.