9 Bisnis Online Yang Pasti Menguntungkan Khusus Anak Rumahan

Bisnis Online & Offline 0

Bisnis online yang pasti menguntungkan – Bisnis online merupakan bisnis atau usaha yang dilakukan secara online atau melalui media internet. Pada kesempatan kali ini blog TeknologiRAF akan menjelaskan beberapa macam bisnis online yang sering dimanfaatkan oleh blogger untuk mendapatkan penghasilan melalui blognya. Mungkin sebagian dari kita sudah tau “Google AdSense” yang merupakan salah satu jenis bisnis online yang bergerak di bidang PPC (Pay Per Click).

Bisnis online PPC seperti Google AdSense memang sudah terbukti memberikan keuntungan yang sangat menggiurkan. Bahkan ada beberapa blogger yang sukses dengan hanya mengandalkan bisnis Google AdSense ini. Penghasilan mereka semuanya hanya berasal dari bisnis online tersebut. Sangat menggiurkan bukan?

Namun, selain PCC tentunya masih banyak jenis bisnis online yang pasti menguntungkan lainnya seperti PTC, CPM, PPD, Affiliate, dan sebagainya. Bisnis-bisnis online lainnya juga masih berpotensi untuk memberikan keuntungan yang banyak, bahkan mungkin bisa membuat kamu kaya lho. Penasaran? berikut ulasan 9 macam bisnis online yang pasti menguntungkan khusus anak rumahan.

 

9 Jenis Bisnis Online Yang Pasti Menguntungkan

Bisnis Online Yang Pasti Menguntungkan

Bisnis Online Yang Pasti Menguntungkan

 

1. PPC (Pay Per Click)

 

PPC merupakan salah satu jenis bisnis online yang pasti menguntungkan dimana Publisher akan di bayar jika ada yang mengklik iklan milik Advertiser, sesuai dengan namanya Pay Per Click. Ada banyak sekali situs periklanan yang menyediakan iklan jenis ini dan merupakan yang paling populer diantara yang lain. Contohnya adalah Google AdSense. Bisnis yang pertama ini adalah salah satu cara menghasilkan uang dari rumah yang paling populer.

 

2. PTC (Pay To Click)

 

Hampir sama seperti PPC, PTC juga membayar Publisher jika iklan milik Advertiser diklik, tapi bedanya yang klik iklan adalah kita sendiri bukan pengunjung web kita.

 

3. PTR (Paid To Review)

PTR merupakan salah satu jenis bisnis online yang akan dibayar oleh Advertiser ketika kita me-review sebuah produk, barang, jasa, usaha atau yang lain milik si Advertiser. Hampir mirip dengan Kontes SEO tapi bedanya PTR ini dilakukan secara individu alias tidak melibatkan lebih dari 2 blog untuk mereview (bersaing seperti dalam Kontes SEO).

 

4. PTS (Paid To Surf)

PTS adalah jenis periklanan online dimana kita akan dibayar jika kita surfing dari Search Engine dengan keyword tertentu yang Advertiser suruh. Sangat jarang sekali yang menawarkan PTS ini karena banyak yang mengatakan kalau jenis periklanna yang satu ini scam.

 

5. CPM (Cost Per Millon)

 

CPM / Cost Per Millon artinya kita akan dibayar jika blog kita berhasil menayangkan 1000 iklan milik Advertiser. Hampir sama seperti PPC, perbedaannya hanya PPC dibayar setiap iklan di klik sedangkan CPM dibayar setiap 1000 tayangan iklan.

 

6. CPA (Cost Per Action)

 

CPA maksudnya adalah kita akan dibayar jika kita melakukan suatu tindakan tertentu yang telah ditentukan kepada sebuah website atau blog.

 

7. Affiliate / Refferal

 

Affiliate merupakan jenis periklanan online dimana Advertiser dan Publisher menjalin kerja sama dimana jika produk atau layanan milik Advertiser laku atau terjual berkat Publisher, maka si Publisher akan di bayar.

Baca juga : 5 Bisnis Penjualan Sepanjang Masa, Bahkan Bisa Sampai Akhir Hayat!

Kadang juga disebut Refferal, refferal ini sering diistilahkan jika kita mengundang orang untuk mendaftar ke suatu situs periklanan, media sosial atau yang lainnya.

 

8. PPL (Pay Per Lead)

 

PPC sebenarnya hampir sama seperti Affiliate / Refferal dimana kita menawarkan atau memperkenalkan produk atau jasa milik orang lain. Tapi PPL ini lebih mudah karena kita akan tetap dibayar meskipun produk atau jasa tersebut tidak laku. Berbeda halnya dengan Affiliate yang mengharuskan produk atau jasa laku sebelum kita di bayar. Jadi tugas kita hanya memerkenalkan saja.

 

9. Pop-Up dan Pop-Under

 

Pop-Up dan Pop-Under sebenarnya berbeda. Pop-Up adalah iklan yang muncul tiba-tiba saat visitor datang, sedangkan Pop-Under adalah iklan yang muncul ketika pengunjung mengklik suatu halaman web bahkan halaman kosong sekalipun. Pop-Up dan Pop-Under merupakan iklan yang paling banyak diminati karena mengahsilkan bayaran yang lebih daripada yang lain tetapi sangat mengganggu pengunjung web kita.

Jadi, sudahkah kamu memilih salah satu diantara 9 bisnis online yang pasti menguntungkan diatas?. Sebenarnya semua usaha bisnis online bisa saja mendatangkan keuntungan yang besar, tentu saja jika dibarengi dengan kerja keras dan kerja cerdas. Jangan lupa beritahu tanggapan kamu seputar artikel ini di kolom komentar ya.

Tags:
author

Author: 

Seorang penulis dan blogger pemula, siswa XI RPL 1 SMKN 1 Karawang. Menulis adalah hobi saya. Tertarik terhadap dunia pemrograman dan dunia web design.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.