5 Bisnis Penjualan Sepanjang Masa, Bahkan Bisa Sampai Akhir Hayat!

5 Bisnis Penjualan Sepanjang Masa Hingga Akhir Hayat – Dalam berbagai bisnis sering anda lihat bahwa ada yang menjual produk yang berupa barang, jasa, dan makanan. Di samping itu banyak juga para pengusaha berbagai kalangan terbukti mampu untuk membuktikan bahwa bisnis atau penjualan mereka tetap berjalan hingga sekarang ini. Berikut beberapa  bisnis penjualan dengan cara offline tanpa bantuan online hingga sepanjang masa.

 

1. Gunting Rambut atau Cukur Rambut

 

5 Bisnis Penjualan Sepanjang Masa

Gunting Rambut atau Cukur Rambut

Perlu anda ketahui bahwa jasa gunting rambut sangat di minati oleh para kaum adam karena para pelanggan ingin tampil modis dan ganteng di hadapan umum. Jangan mengira bisnis jasa ini hanya sekedar musiman di saat hari raya Islam atau pun menyambut siswa atau mahasiswa baru. Dilihat dari manapun jasa ini sangat menguntungkan tidak perlu belajar untuk sekolah cukur rambut.

Anda pun bisa mempraktekkan langsung atau melihat para tukang cukur membuat model rambut yang bagus dan stylist. Menurut perhitungan cukur rambut untuk anak kecil 1 kali potong di hargai 10 ribu. Sedangkan untuk orang dewasa sekitar 15 ribu. Bayangkan jika anda memiliki kursi hanya 2 atau 3 buah dan para pelanggan anda datang sekitar 10 orang lebih mungkin anda mendapatkan 150 ribu perhari itu jika pada saat hari biasa. Bagaimana dengan musim mendekati hari raya dan menyambut siswa atau mahasiswa baru? Pasti 5  kali lipat dari hari biasa. Cukup lumayan juga untuk membuka peluang bisnis ini.

 

2. Menjual Air Galon

 

5 Bisnis Penjualan Sepanjang Masa

Menjual Air Galon

Kita tahu bahwa makhluk hidup manapun pasti membutuhkan air minum yang bersih dan sehat. Begitu juga dengan manusia yang sangat bergantung pada air setiap hari, nah untuk banyak para pengusaha melihat situasi ini menjadikan mereka bisnis untuk menjual air kemasan yang besar ini. Modal dari air galon ini cukup di datangkan dari air pegunungan atau bukit karena di sana sumber air sangat jernih dan bersih.

Akan tetapi harus melalui sebuah proses pencucian untuk menghilangkan kadar air yang sukar terlarut seperti partikel-partikel kecil, lumpur, pasir dan lain-lain. Apabila anda ingin menjalankan bisnis ini cukup menjualkan dengan harga yang terjangkau sekitar 5 ribu hingga 7 ribu. Jadi jangan tunggu lagi untuk melihat peluang seperti ini. Oh iya jangan lupa untuk mendapatkan sertifikat dari badan usaha seperti BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) karena apabila sudah mengantongi sertifikat ini anda bisa membuka usaha bisnis ini.

Masalah tempat jualan alangkah lebih baiknya di tepi jalan yang ramai penduduk dan juga apabila truk pembawa air menggunakan selang besar yang hanya berkisar 100 meter panjangnya jadi jangan berharap untuk menjual di dalam karena sangat menyusahkan proses pemindahan air minum.

 

3. Membuka Toko Sembako

 

5 Bisnis Penjualan Sepanjang Masa

Toko Sembako

Beberapa orang berpikir lebih baik melakukan bisnis usaha dengan membuka usaha toko sembako. Yup itu benar sekali karena anda yang bisa mengatur harga sendiri menyesuaikan dengan harga pasar atau agen toko lainnya. Dengan membuka toko sembako ini anda dapat membuka di mana saja seperti di tepi jalan, di dalam gang atau komplek.

Baca juga : Terbukti! Ini Dia 10 Cara Cepat Menghasilkan Uang Dari Rumah

Dengan modal yang ada dan serba cukup untuk menjual beberapa barang karena kita tau bahwa masyarakat Indonesia paling suka dan harus menjual produk apa ke mereka. Inilah mengapa banyak orang-orang berlomba untuk membuka usaha toko sembako karena barang yang di jual akan laris habis.

 

4. Membuka Rumah Kontrakan atau Kost

 

5 Bisnis Penjualan Sepanjang Masa

Kamar Kost

Biasanya anda pasti pernah melihat apabila ada kontrakan rumah atau kamar kost yang tidak jauh berada lokasi dengan kampus. Inilah adalah suatu bisnis usaha yang tepat karena anda bisa membuat cukup dengan membayar para tukang bangunan dan menyuruh membuat rumah kemudian rumah itu di buat beberapa bagian kamar.

Adapun kamar kost ini sangat di minati untuk kalangan mahasiswa apa lagi kamar kost atau rumah kontrakan sudah di lengkapi dengan fasilitas yang di miliki seperti air, listrik, ruang tengah, ruang dapur, WC, lemari baju, dan tempat tidur. Keuntungan yang di perlukan tidak terlalu banyak akan tetapi jika anda memasang harga seperti rumah kontrakan di bayar per tahun, sedangkan untuk kamar kost di bayar per bulan. Untuk kamar kost anda bisa memasang harga sekitar 500- 1 juta sangat fantastis bukan? Sedangkan untuk rumah kontrakan sekitar 7 juta – 10 juta.

Jadi tunggu apa lagi ayo buruan bangun rumah kontrakan atau kamar kost.

 

5. Jasa Desain Pernikahan

 

5 Bisnis Penjualan Sepanjang Masa

Desain Pernikahan

Jangan salah menilai bahwa bisnis satu ini banyak peminatnya karena dengan ini seorang pengusaha mempunyai ide yang cemerlang dan tingkat kreatifitas seni yang tinggi. Dan di pastikan bahwa untuk menyewa sebuah desain pernikahan tidaklah murah dan harganya pun bukan main.

Dengan membuat desain pernikahan ini anda akan mendapatkan kepuasan yang di puji dari pemesan atau orang yang order ke anda. Ingin mencoba bisnis ini?

Jangan lupa untuk share jika ini sangat bermanfaat bagi anda.

author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.