Fakta Unik dan Menarik

Opera Mini Browser Cepat dan Irit Kuota

Opera Mini Browser Cepat dan Irit Kuota

Opera Mini browser cepat dan irit kuota – Kamu suka menjelajahi internet dengan handphone atau komputer? Web browser apakah yang kamu gunakan untuk menjelajahi internet? Bagi yang suka menjelajahi internet sudah lama dengan menggunakan handphone java pasti sangat mengenal dengan Opera Mini? Opera Mini adalah web browser yang terkenal pada jaman–jamannya handphone yang bisa menggunakan java. Java sendiri adalah bahasa pemrograman yang dijalankan di komputer dan handphone yang awalnya dibuat oleh Jams Gosling yang merupakan bagian dari Oracle Corporation.

Opera Mini adalah web browser yang dibuat khusus untuk handphone berbasis Java, Blackberry, Android, iOS dan Windows Phone yang ditulis dengan bahasa pemrograman C++, Java dan Pike. Namun Opera Mini juga hadir dalam bentuk desktop yang dapat digunakan di komputer. Web browser ini sebuah aplikasi gratis sehingga anda dapat mendownload di situs resminya www.opera.com yang didukung oleh Opera Software, Yahoo!, Google dan situs aplikasi gratis Gamejump.

Baca juga: WiFi Gratis Dari Google Akan Masuk Ke Indonesia

Untuk saat ini Opera Mini adalah web browser tercepat yang menggunakan teknik kompresi data hingga 90% seperti gambar yang menghemat kuota, sehingga jangan khawatir bila habis banyak kuota disaat hanya sedang browsing atau mencari–cari informasi di internet. Opera Mini dibuat oleh Opera Software yang berpusat di Oslo, Norwegia. Opera juga dapat dijalankan di Microsoft Windows, Mac OS X, Solaris, FreeBSD, dan Linux. Opera Mini dikenal karena memiliki banyak fitur yang diadopsi oleh peremaban web lainnya.

Fitur–fitur Opera Mini diantaranya:

1. Dapat digunakan hampir di semua perangkat

Bagaimana tidak, Opera Mini hampir mendukung semua sistem operasi baik di handphone maupun komputer sehingga banyak peminatnya. Bahkan pengguna terbesar Opera Mini adalah Indonesia yang banyak menggunakannya di handphone Android.

2. Tercepat

Sebuah tes kecepatan yang dilakukan oleh situs teknologi DZNet’s pada tahun 2008 untuk menguji kecepatan web browser antara Internet Explorer 7, Safari 3, Firefox 3 pre-release dan Opera 9.5, hasilnya opera adalah web browser tercepat dibeberapa daerah.

3. Privasi dan Keamanan yang baik

Opera Mini memiliki beberapa keamanan yang baik diantaranya adalah perlindungan penipuan, pemblokiran pop-up, pemblokiran iklan dan BitTorrent. Opera Mini juga memiliki email yaitu Opera Mail dan IRC (Internet Relay Chat). Menghapus data pribadi juga dapat dilakukan untuk web browser ini seperti dalam HTTP cookie, browsing history dan cache. Opera juga mengekskripsi data menggunakan protokol SSL 3 atau TLS yang akan memberikan informasi web yang akan kita kunjungi seperti blacklist, malware atau phising dan bertujuan memperingkatkan penggunanya.

4. Irit Kuota

Dengan menggunakan teknik kompresi data untuk gambar dan pemblokiran iklan data yang dibutuhkan untuk membuka suatu web menjadi kecil. Untuk menampilkan gambar kita juga dapat memilih kualitas gambarnya yaitu rendah, menengah dan tinggi yang juga mempengaruh kecepatan dalam membuka web.

Baca juga: 6 Fakta Tentang Keyboard Yang Wajib Kamu Ketahui

Nah, bagaimana browser Opera Mini ini sangat cocok bukan bagi anda? Sudah terbukti hampir semua orang di Indonesia menggunakan Opera Mini, baik di smartphone, hp, atau komputer.

Click to comment

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top