Tips dan Trik

Cara Mendefrag Disk Komputer Dengan Mudah

Cara Mendefrag Disk Komputer Dengan Mudah

Cara mendefrag disk komputer – Ketika anda sedang menginstall program atau aplikasi di komputer, membuat dokumen dan menghapus dokumen, menyalin, dan memindahkan file di komputer terkadang file tersebut dapat berpindah lokasinya didalam hard disk. Mudahnya seperti kita sedang melakukan sesuatu dan mencari barang di suatu tempat terkadang tidak dikembalikkan lagi ke tempat biasanya.

Jika kita tidak melakukan defrag disk secara berkala tentunya akan memperlambat kinerja komputer, sehingga disaat menjalankan program atau mencari file di komputer lebih lambat karena file–file yang dibutuhkan berpindah lokasinya atau acak–acakan. Dalam mendefrag disk anda tidak memerlukan software tambahan atau mendownload terlebih dahulu karena Windows telah menyediakan fitur ini. Fitur defrag disk dapat anda lakukan dengan mengikuti cara mendefrag disk komputer sebagai berikut:

Baca juga: 5 Cara Mengatasi RAM Android Selalu Penuh 100% WORK

1. Buka My Computer dan Pilih Disk anda yang ingin di Defrag Disk

Disk tersebut bisa anda pilih seperti Local Disk C: atau Local Disk D: dan seterusnya, dalam pemilihan ini anda hanya cukup menekannya sekali sehingga tidak membuka isi dari Disk yang dipilih

2. Klik kanan dan pilih Properties
3. Pindah ke kolom Tools
4. Pilihlah Defragment Now …
5. Tunggu sampai prosesnya selesai

Itulah tadi cara mendefrag disk komputer, semoga kinerja laptop atau PC anda menjadi lebih meningkat, tunggu artikel tips dan trik lainnya dari TeknologiRAF.

Click to comment

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top