Tips dan Trik

Cara Mudah Membersihkan Kotoran dan Baret Pada Layar Smartphone

Cara Mudah Membersihkan Kotoran dan Baret Pada Layar Smartphone

Cara membersihkan kotoran dan baret smartphone – Kotor dan baret pada smarthphone adalah hal yang tidak bisa kita hindari karena kita sering membawa smartphone tersebut keluar rumah dan terkadang meletakan smartphone secara sembarangan atau menyimpannya di dalam saku celana yang tergores oleh kain.

Baret pada layar smarthphone terkadang membuat kamu kesal pastinya karena akan mengurangi kecantikan layar smartphone anda. Selain itu, jika sering terjadi baret pada layar juga akan mengurangi sensor touchscreen. Tapi kamu jangan khawatir karena TeknologiRAF akan memberikan panduan cara membersihkan kotoran dan baret pada layar smarthphone dibawah ini.

Cara Membersihkan Baret Pada Layar Smarthphone

1. Minyak Kayu Putih

Mungkin bagi anda akan terdengar agak aneh karena biasanya minyak kayu putih digunakan pada tubuh jika terkena gigitan sebagai penghangat. Tetapi ternyata ada fungsi lain yaitu untuk membersihkan layar smartphone.

Penggunaanya cukup mudah pertama siapkan kain halus atau tisu dan teteskan beberapa tetes minyak kayu putih diatas layar kemudian sapukan menggunakan kain halus hingga mengkilap dan bersih.

Baca juga: Tips Agar Gems Box CoC Cepat Muncul

2. Pasta Gigi

Pasta gigi memiliki sifat membersihkan dan mendinginkan. Kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan layar. Untuk menggunakanya kamu harus mengoles sampai rata ke seluruh permukaan layar dan dengan menggunakan tisu atau kain halus, sapukan secara perlahan dengan searah saja.

3. Minyak sayur

Minyak sayur yang sangat mengkilap bisa membuat layar smarthphone kamu licin. Untuk penggunaannya hampir sama dengan minyak kayu putih dengan mengoleskan sampai rata ke permukaan layar baru diratakan dengan tisu atau kain yang halus.

4. Bedak bayi

Bedak bayi yang dicampur dengan air dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada smartphone anda. Ini merupakan bahan yang paling mudah dan cukup sederhana untuk menghilangkan goresan pada smartphone anda.

5. Cairan pembersih kaca

Kandungan dari pembersih kaca bisa membersihkan debu yang berukuran super kecil alias nano. Kamu bisa menyemprotkan pembersih kaca ke kain microfiber (kain yang sering digunakan untuk membersihkan kaca mata itu lho) atau jika kamu tidak mempunyainya, semprotkan pada selembar tisu, kapas atau kain bersih. Usapkan kain yang telah disemprot dengan pembersih layar kaca ke layar smartphone-mu dengan satu arah saja.

Baca juga: Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi

Cara Membersihkan Kotoran Pada Smartphone

Rasanya tidak lengkap jika layar mengkilap tetapi pada bagian smartphone tersebut masih kotor. Biasanya yang sering kotor pada smartphone adalah lubang speaker, bagian penutup baterai, dan sela-sela tombol power. Untuk membersihkanya mudah saja yaitu dengan menggunakan sikat gigi yang memiliki ujung halus.

Bersihkan secara perlahan agar tidak merusak Cassing smartphone, lubang dan sela-sela yang dipenuhi oleh debu dan kotoran. Jika kotoran dan debu sudah mulai terangkat ditiup saja agar langsung hilang. Saya biasanya menggunakan cara ini, sangat mudah namun terbukti bersih.

Baca juga: Trik Agar Cepat Menang Bermain Line Lets Get Rich

Tapi selalu ingat ketika membersihkan kotoran tersebut menggunakan sikat gigi jangan sampai terkena layar karena bisa mengakibatkan baretan tidak lucu. Layar sudah dibersihkan dari baret malah ada baret lagi.

Itulah beberapa tips membersihkan kotoran dan baret pada layar Smarthphone dan tunggu saja Tips dan Trik lainnya di TeknologiRAF.

Click to comment

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top