Cara Membuat Video Tutorial Dengan Mudah
Gambar dari jasapembuatanvideotutorial.blogspot.co.id

Cara Membuat Video Tutorial Dengan Mudah

Diposting pada

Cara Membuat Video Tutorial – Membuat video tutorial bukanlah hal yang mudah terlebih lagi bagi para pemula, bahkan para mastah saja masih perlu banyak waktu untuk membuat video tutorial ini. Video tutorial ini sangat berguna sekali khususnya bagi para Internet Marketer yang berbisnis di dunia online.

Disini saya akan memberikan cara membuat video tutorial namun lebih mengarah ke hal-hal yang dibutuhkan saat membuat video tutorial. Membuat video bukanlah hal yang mudah sehingga kita tidak boleh asal-asalan karena video ini adalah faktor leverage penting yang sangat berpengaruh terhadap bisnis kita (jika menjalankan bisnis lewat video).

Nah, berikut adalah beberapa hal yang dibutuhkan dalam membuat video tutorial:

1. Software

Jika ada kata membuat video maka hal yang paling utama ialah software editing. Software editing ini sangat perlu karena anda akan membuat menggunakan software.

Ada banyak sekali software video editing yang mudah untuk digunakan khususnya untuk pemula yaitu:

Baca juga: Cara Mudah Membersihkan Kotoran dan Baret Pada Layar Smartphone

a. AVS Video Editor

Dengan AVS Video Editor ini anda bisa mengedit dari teknik dasat seperti memotong,menggabungkan, mempercepat video hingga menambahkan slide dan text gambar pada video yang ingin anda buat.

b. Vine Video

Anda bisa menggunakan Vine Video untuk mengedit video yang anda buat, Vine ini memiliki banyak sekali fitur. Anda bisa menambahkan animasi,teks dan efek-efek keren lainnya.

c. Sparkol VideoScribe

Sparkol Video Scribe merupakan software editing yang di developori oleh Sparkol, videoscribe memiliki banyak fitur. Videoscribe ini cocok anda gunakan untuk membuat video kartun dan animasi.

d. After Effect

Selanjutnya anda bisa menggunakan after effect, after effect inilah yang digunakan banyak orang untuk mengedit-edit video sehingga tampak nyata. After Effect menyediakan berbagai macam fitur dan anda bisa mengedit ataupun membuat video anda secara mendetail mulai dari gerakan hingga efek animasi.

e. Adobe Premiere Pro

Dimana-mana selalu produk Adobe yang mendominasi, salah satunya adalah produk adobe yang satu ini. Adobe premiere pro merupakan software yang paling bagus untuk mengedit ataupun membuat video, kebanyakan film-film manipulasi dibuat dengan menggunakan software ini dan tentunya premium yaa.

Gambar Gravatar
Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.