Cara Membuat Video Tutorial Dengan Mudah

Cara Membuat Video Tutorial – Membuat video tutorial bukanlah hal yang mudah terlebih lagi bagi para pemula, bahkan para mastah saja masih perlu banyak waktu untuk membuat video tutorial ini. Video tutorial ini sangat berguna sekali khususnya bagi para Internet Marketer yang berbisnis di dunia online.

Disini saya akan memberikan cara membuat video tutorial namun lebih mengarah ke hal-hal yang dibutuhkan saat membuat video tutorial. Membuat video bukanlah hal yang mudah sehingga kita tidak boleh asal-asalan karena video ini adalah faktor leverage penting yang sangat berpengaruh terhadap bisnis kita (jika menjalankan bisnis lewat video).

Nah, berikut adalah beberapa hal yang dibutuhkan dalam membuat video tutorial:

1. Software

Jika ada kata membuat video maka hal yang paling utama ialah software editing. Software editing ini sangat perlu karena anda akan membuat menggunakan software.

Ada banyak sekali software video editing yang mudah untuk digunakan khususnya untuk pemula yaitu:

Baca juga: Cara Mudah Membersihkan Kotoran dan Baret Pada Layar Smartphone

a. AVS Video Editor

Dengan AVS Video Editor ini anda bisa mengedit dari teknik dasat seperti memotong,menggabungkan, mempercepat video hingga menambahkan slide dan text gambar pada video yang ingin anda buat.

b. Vine Video

Anda bisa menggunakan Vine Video untuk mengedit video yang anda buat, Vine ini memiliki banyak sekali fitur. Anda bisa menambahkan animasi,teks dan efek-efek keren lainnya.

c. Sparkol VideoScribe

Sparkol Video Scribe merupakan software editing yang di developori oleh Sparkol, videoscribe memiliki banyak fitur. Videoscribe ini cocok anda gunakan untuk membuat video kartun dan animasi.

d. After Effect

Selanjutnya anda bisa menggunakan after effect, after effect inilah yang digunakan banyak orang untuk mengedit-edit video sehingga tampak nyata. After Effect menyediakan berbagai macam fitur dan anda bisa mengedit ataupun membuat video anda secara mendetail mulai dari gerakan hingga efek animasi.

e. Adobe Premiere Pro

Dimana-mana selalu produk Adobe yang mendominasi, salah satunya adalah produk adobe yang satu ini. Adobe premiere pro merupakan software yang paling bagus untuk mengedit ataupun membuat video, kebanyakan film-film manipulasi dibuat dengan menggunakan software ini dan tentunya premium yaa.

Masih banyak lagi software editing lainnya tapi saya hanya menjelaskan sedikit saja disini.

2. Kerangka

Oke kita masuk ke yang kedua yaitu kerangka, arti kerangka disini ialah bagian-bagian yang akan anda buat atau bisa juga disebut sebagai tubuh video. Anda harus terlebih dahulu merencanakan video seperti apa yang akan anda buat, apa saja yang akan dijelaskan dalam video tersebut dan bagian mana yang akan diberikan pokok bahasan. Kerangka ini dibutuhkan agar nantinya susunan video anda teratur dan sesuai target.

3. Editing atau Proses

Selanjutnya kita masuk ke tahap editing, yang harus anda lakukan disini adalah membuat video anda sesuai dengan kerangka yang tadi sudah anda buat,anda bisa membuat menggunakan software editing yang sudah saya rekomendasikan tadi.

Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membuat video ini diantaranya adalah:

Baca juga: Tips Agar Gems Box CoC Cepat Muncul

I. Menggabungkan Gambar

Cara ini terbilang cukup mudah ya, anda hanya perlu mendesain gambar atau mencari gambar yang sesuai lalu cukup mengabunggkannya bisa menggunakan windows movie maker atau Avs video editor atau software lainnya.

II. Merekam Video

Selanjutnya anda bisa merekam video anda sendiri, anda bisa menggunakan kamera berkualitas baik lalu berbicara seperti dalam video vlog.

III. Menggabungkan Video

Anda juga bisa menggabungkan beberapa video menjadi sebuah video utuh yang komplit. Video seperti ini sudah termasuk kedalam video tingkat medium apalagi jika penggabungan videonya tepat sehingga tidak terlalu kelihatan.

IV. Membuat Video Dari Dasar

Nah cara yang keempat ini adalah cara pro dimana untuk membuatnya itu sangat sulit sekali karena kita membutuhkan banyak hal mulai dari software, ilmu dan pemahaman mengenai desain.

Nah,itulah tadi mengenai cara membuat video tutorial. Di atas tadi saya sempat membahas mengenai teknik-teknik yang diperlukan untuk membuat video, nah disini saya akan memberikan salah satu E-course agar anda bisa dengan mudah memahami teknik-teknik dalam membuat video tutorial.

Memperkenalkan CMVT (Cara Membuat Video Tutorial), E-course terbaik untuk mempelajari cara membuat video tutorial dengan cepat. Solusi terbaik untuk anda dalam menjalankan bisnis online seperti reseller, dropshipping, youtube adsense, mlm online, affiliate, dan lain-lain.

Apa itu CMVT? CMVT atau Cara Membuat Video Tutorial adalah produk learning yang berisi pelajaran mengenai cara membuat video tutorial yang dibahas dengan lengkap. Dengan mempelajari CMVT ini dijamin anda akan langsung bisa membuat video tutorial yang berguna untuk bisnis anda nantinya.

Ada 2 part CMVT dimana volume 1 menjelaskan mengenai hardware dan software, editing serta finishing. Sedangkan pada part 2 dibahas mengenai poin penting, tips memilih topik video, story board, dan trik bicara para mastah.

Sudah saatnya anda mempelajari bagaimana para mastah menghasilkan income lewat video, ubah teknik promosi anda yang dulu.

Baca juga: Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi

Berapa uang yang harus saya keluarkan?

Untuk mendapatkan CMVT ini anda hanya mengeluarkan uang senilai 567.000 atau (56,7$) anda sudah bisa mendapatkan 2 volume CMVT. Dijamin usaha anda akan langsung berhasil.

Harga yang diberikan sudah cukup murah jika dibandingkan dengan income yang akan anda dapatkan nantinya, bayangkan apa keuntungannya:

1. Meningkatkan Penjualan,
2. Mempermudah Promosi,
3. Bisnis Lancar,
4. Meningkatkan Nilai Jual Jasa,
5. Memperkuat Brand,
6. Dan Masih banyak lagi keuntungan yang akan anda dapatkan.

Jadi, tunggu apalagi? Anda perlu bukti? Berikut adalah screenshot income Google Adsense milik Surya Pande (Pembuat CMVT).

Screenshot penghasilan pemilik CMVT

Jadi tunggu apalagi?? Beli sekarang sebelum harga naik!!!.

BELI DISINI.

Itulah tadi mengenai cara membuat video tutorial, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.