Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi
Tips dan Trik

Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi

Cara memperkuat sinyal Wi-FiSinyal Wifi yang lemah akan mengganggu aktivitas kita ketika melakukan kegiatan berselancar di dunia maya, apalagi urutan peringkat kecepatan internet di Indonesia itu ada di peringkat 122 di dunia. Banyak cara yang dilakukan untuk dapat memperkuat sinyal Wifi dengan cara berikut ini, kamu bisa menggunakannya pada Smartphone Android, Tablet, PC, dll.

Cara untuk meningkatkan sinyal Wifi

1. Cari posisi yang tepat

Sinyal Wifi tidak dapat terlihat oleh mata manusia, tetapi sinyal tersebut dapat terhalang oleh tembok bila router dipasang disana, jadi selalu cari posisi bebas dari penghalang agar kamu bisa internetan dengan nyaman.

2. Gunakan teknologi Wifi terbaru

Saat ini ada Teknologi Wireless tersedia, yaitu A, B, G, dan N. Teknologi A, B, G adalah teknologi jenis lama yang mempunyai kelemahan, yaitu lambat. Sedangkan N merupakan teknologi terbaru yang mempunyai kelebihan dalam hal kecepatan. Jadi gunakan saja Wireless tipe N agar anda bisa mendapatkan kecepatan maksimal.

Baca juga: 5 Tips Membeli Smartphone Secara Online

3. Gunakan Channel yang kosong

Jika di wilayah kamu terdapat banyak orang yang menggunakan Router Wifi, maka bisa jadi kamu berada pada channel yang sama dengan router tersebut, sehingga kualitas sinyal Wifi jadi menurun. Maka dari itu pilihlah Wifi yang hanya digunakan oleh sedikit orang atau bahkan yang tidak ada penggunanya agar tidak terjadi gangguan sinyal. Kamu dapat menggunakan aplikasi inSSIDer untuk melakukan trik ini.

4. Jauhkan dari perangkat elektromik lain

Tidak hanya router lain yang dapat mengganggu kualitas sinyal Wifi, namun perangkat elektronik lain seperti microwave juga bisa menjadi penyebabnya. Untuk mengatasi hal ini kamu dapat menjauhkan berbagai perangkat tersebut dari router. Selain itu jika anda menjauhi perangkat elektronik lain anda juga dapat menggunakan router dual band agar dapat memindahkan frekuensinya dengan mudah.

5. Kontrol bandwith

Jika kamu tidak sendiri saat menggunakan Wifi, pasti akan lambat saat melakukan kegiatan browsing. Kamu bisa menggunakan pengaturan Bandwith agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, misalnya kebocoran bandwith yang bisa mengakibatkan koneksi menjadi lemot.

Baca juga: Berikut 6 Tips Merekam Video Menggunakan Smartphone

6. Perbaiki Sistem Keamanan

Kamu telah mengguanakan paket internet yang cepat, namun masih saja lambat saat di akses. Kemungkinan ada orang lain yang mengguanakan koneksi Wifi kamu tanpa sepengetahuan kamu. Untuk mencegahnya, gunakan password yang rumit serta gunakan enkripsi WPA2.

7. Menggunakan Kaleng Bekas

Sinyal Wifi menggunakan udara sebagai alat penghantarnya, agar sinyal-nya tidak menyebar kemana-mana kamu bisa memanfaatkan kaleng bekas untuk menetukan tujuan sinyal tersebut. Selain dengan kaleng, kamu juga bisa menggunakan panci atau almunium foil.

Baca juga: Cara Mengakses Deepweb Menggunakan Tor Browser

8. Gunakan Wifi Repeater

Repeater merupakan sebuah alat untuk menerima sinyal Wifi, kemudian memancarkan sinyal tersebut dengan lebih kuat. Alat ini sangat cocok untuk kamu yang penerimaan sinyal Wifi nya buruk.

Bagaimana, apakah setelah melakukan kegiatan diatas dapat mempercepat Wifi anda? Semangat berjuang agar terus bisa berinternetan.

Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi
2 Comments

2 Comments

  1. apandi

    16 Oktober, 2016 at 08:41

    sangat membantu mastah, thansk infonya

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top