Cara Mendapatkan Alexa Rank Dengan Cepat Dan Ampuh

Blogging 5

Cara mendapatkan Alexa RankAlexa Rank merupakan tools online untuk memberikan rank / peringkat kepada blog & website di seluruh dunia. Alexa Rank hampir sama seperti toplist, tetapi Alexa Rank jauh lebih populer dan juga Alexa Rank tidak menilai suatu blog / website dengan tingkat keaktifannya di Alexa.com, tetapi lebih mengarah ke kualitas blog seperti Bounce Rate, Page View, dll.

Pada artikel kali ini yang berjudul “Cara mendapatkan Alexa Rank” saya akan memberikan beberapa cara yang pernah saya lakukan untuk mendapatkan rank dari Alexa itu sendiri.

Baca juga: Tips sebelum membuat blog yang harus anda lakukan sekarang

Mungkin sudah banyak blog yang menuliskan artikel yang sama, tapi saya hanya berniat berbagi pengalaman dan juga reshare kembali.

Berikut saya uraikan beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan Rank Alexa secara cepat:

Cara mendapatkan Alexa Rank dengan cepat dan ampuh

1. Claim Site Ke Alexa.com

Cara ini terbukti cukup akurat untuk mendapatkan rank Alexa secara cepat, bisa kamu buktikan dengan unverif blog kamu dari Alexa & saya yakin rank akan hilang atau bisa juga membesar.

Jadi sebelum kamu memulai cara yang lain, silahkan Verif Site kamu Ke Alexa secepatnya.

Namun, sekarang anda tidak perlu capek untuk melakukan Claim Site sendiri ke Alexa.com, karena sekarang Alexa akan mendeteksi blog atau website anda secara otomatis, itu kalau Alexa yang versi gratisannya.

Anda juga dapat membayar kepada pihak Alexa, agar Alexa Rank anda menjadi lebih akurat, betul betul karena kualitas dari website anda, karena terkadang Alexa versi free ranknya suka kurang akurat gitu, kenapa ya? Gatau hehehe…

Banyak juga keuntungannya jika kita berlangganan di Alexa, banyak tools yang dapat membantu SEO dari blog atau website anda.

2. Buatlah postingan secara rutin

Membuat postingan secara rutin memang cukup ampuh, jadi untuk blog baru saya sarankan untuk membuat artikel rutin dan jangan sampai telat waktu.

Saya sering sekali melihat blog baru biasanya memposting 1 sampai 5 artikel / hari. Tapi apa yang terjadi beberapa minggu berikutnya? Pasti sudah menebak sendiri kan, yaps mereka jarang update dan terkadang tidak update sama sekali.

Jadi mulai sekarang tentukan jadwal update blog kamu, apakah sekali sehari, atau 3 kali per minggu, atau terserah kalian, soal jangka waktu update itu bukan masalah. Yang terpenting adalah rutin dan tepat waktu.

3. BlogWalking

Dengan BlogWalking, tanpa sengaja kita sudah mendapatkan backlink secara gratis. Coba kalian tinggalkan jejak berupa komentar di blog dan klik nama kalian, apakah mengarah ke blog kalian atau tidak.

Selain itu banyak sekali manfaat BlogWalking, seperti menambah pertemanan, menambah wawasan, meningkatkan SEO, Trafik, dll. Jika anda sering menggunakan teknik BlogWalking, pasti anda sering kan mendapatkan keuntungan keuntungan tersebut?

Maka dari itu lah BlogWalking termasuk cara ampuh untuk mendapatkan Alexa Rank, dan pastinya Alexa Rank anda akan menjadi lebih kecil atau lebih bagus, karena ada poin penilaian Page Views atau Visitor pada Alexa Rank.

4. Mencari backlink

Hampir sama seperti point ke 3. Backlink dapat mendorong kualitas blog kita yang nantinya juga akan memunculkan Alexa Rank secara cepat.

Dan juga banyak sekali para mastah atau master blogging yang bilang bahwa, Alexa juga menilai poin backlink yang terdapat pada blog atau website yang terdaftar untuk di rankingkan oleh Alexa. Maka dari itu backlink sangat penting sekali untuk meningkat dan mendapatkan Alexa Rank.

Tapi jika kamu berniat menanam backlink, saya sarankan jangan berlebihan atau blog kamu akan terdeteksi spam oleh Google. Anda harus pandai agar website atau blog anda tidak terkena penalti dari Google karena menanam backlink yang tidak natural atau pelanggaran lainnya.

Carilah backlink yang berkualitas dan juga cukup ya kurang lebih sekitar 5 sampai 10 backlink per hari.

Jenis backlink sangat banyak sekali, dan anda harus mengkombinasikan jenis backlink itu semua agar tidak terdeteksi spam oleh Google.

5. Pasang Alexa Toolbar

Alexa Toolbar merupakan sebuah software khusus yang di buat oleh Alexa.com untuk terus memantau trafik atau pengunjung dari blog kita setiap harinya.

Oleh karena itu Alexa Toolbar sangat efisien karena selain memantau trafik harian blog kita, Alexa Toolbar juga bisa menurunkan Ranking Alexa.

6. Memasang Widget Alexa

Meskipun kebanyakan menagatakan hal ini hanyalah mitos belaka, tapi ada benarnya juga. Apa salahnya kan memasang sebuah widget alexa di blog 😀 Siapa tau bisa memunculkan Rank Alexa Blog / Web kita, atau bisa membuat Rank Alexa blog atau website kita menjadi lebih ramping.

Sekian artikel yang saya buat hari ini. Silahkan anda ikuti cara mendapatkan Alexa Rank dengan cepat diatas. Cara cara yang saya share diatas sudah pernah saya coba dan saya tetap merasakan khasiatnya. Khasiatnya blog atau website anda akan cepat mendapatkan Alexa Rank, dan pastinya Alexa Rank anda semakin bagus dan ramping.

Baca juga: Cara mengetahui jumlah backlink situs kita

Tunggu terus artikel mengenai blogging selanjutnya, karena akan banyak artikel blogging yang akan di update oleh TeknologiRAF.

Terima kasih sudah membaca hingga akhir…

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

5 Responses

  1. author

    dekmp312 Oktober, 2017 at 11:07Reply

    Mantap tp gan infonya tapi punya ane masak kagak ada datanya gan gimana gan

  2. author

    Endah Kurnia Wirawati12 Oktober, 2017 at 23:03Reply

    Saya masih bingung nih sama ranking Alexa.. Awal2 sih masih ngikutin.. Lama2 bodo amat dah ahh..
    Hahahaha

  3. author

    Ahmad Sufyan13 Oktober, 2017 at 13:38Reply

    Mantap tipsnya gan, boleh dicoba nih

  4. author

    irwan14 Oktober, 2017 at 10:14Reply

    boleh nih, rampingin alexa supaya gampang page one google

  5. author

    zamzam14 Oktober, 2017 at 21:16Reply

    Thanks infonya gan

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.