Tips dan Trik

Cara Mengakses Deep Web Tanpa Tor Browser

Cara Mengakses Deep Web Tanpa Tor Browser

Cara mengakses deepweb tanpa Tor Browser – Kamu pernah memasuki Deep Web sebelumnya? Jika belum kunjungi!. Jika anda pernah memasukinya pasti mengerti apakah itu Tor Browser? Yups, Tor Browser adalah browser atau aplikasi untuk menjelajahi deep web yang memang dirancang khusus agar dapat menembus deep web dan dapat mengamankan para penggunanya dari serangan hacker atau cracker sebesar 50–75%.

Namun, da cara lain untuk memasuki deep web yang salah satunya menggunakan browser yang biasa kita gunakan. Contohnya seperti: Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Opera Mini yang dikenal hanya dapat menembus surface web atau bagian dasarnya saja tidak seperti deep web yang berada didalam.

Baca juga: Cara Mengganti Proxy di Mozilla Firefox

Cara yang dibahas kali ini dengan menggunakan Tor2web. Tor2web adalah proyek perangkat lunak yang bisa memasuki layanan Tor dari browser standar tanpa menggunakan Tor Browser yang dibuat oleh Aaron Swartz dan Virgil Griffith, Tor2Web ditulis di bahasa pemrograman Phyton dan dapat digunakan di Windows dan Linux.

Sebelum membahas bagaimana cara untuk mengakses deep web tanpa menggunakan tor browser ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum melakukannya:

1. Menggunakan cara ini tidaklah aman, karena browser yang digunakan tidak dirancang khusus untuk memasuki deep web yang sebaiknya jangan digunakan.

2. Gunakanlah Proxy atau VPN, menggunakan proxy adalah wajib karena cara yang kali ini dibahas tidak menyediakan fasilitas proxy dengan sendirinya seperti Tor Browser.

3. Berhati–hatilah, Deep Web adalah tempat yang berbahaya sehingga jangan mencoba–coba masuk tanpa menggunakan proxy dengan cara ini.

Setelah membaca hal–hal diatas kami juga tidak ikut bertanggung jawab atas apa yang anda lakukan didalam Deep Web dan mohon diharapkan untuk menggunakannya secara bijak. Berikut ini adalah cara mengakses deep web tanpa menggunakan tor browser:

1. Buka browser anda

Cara akses DeepWeb 1

2. Gunakan proxy, berikut cara mengganti proxy di Mozilla Firefox

Cara akses DeepWeb 1

3. Carilah situs yang dituju, anda dapat mencarinya di http://thehiddenwiki.org/ atau di situs lain yang menyediakan link – link deepweb

Cara akses DeepWeb 3

4. Buka lalu pilihlah link salah satunya, Contohnya untuk link Hidden Wiki – Tor Wiki https://wikitjerrta4qgz4.onion/

Cara akses DeepWeb 4

5. Ubahlah menjadi .onion menjadi .onion.to sehingga berubah menjadi http://wikitjerrta4qgz4.onion.to/

Baca juga: Cara Mengunci Partisi Hard Disk Dengan BitLocker

Dalam beberapa situs terkadang tidak dapat dibuka oleh browser karena situs tersebut tidak aman dan jangan dipaksakan karena dapat membahayakan anda. Agar lebih aman gunakanlah Tor Browser karena Tor2web tidak menganonimkan identitas anda sehingga anda dapat dilihat dengan mudah dan identitas anda dapat disalahgunakan oleh hacker seperti pencurian, penyadapan, dan banyak lagi atas nama anda.

3 Comments

3 Comments

  1. Andreks

    5 Mei, 2017 at 01:31

    Wadduh ternyata caranya gampang juga, tpi ttp aja tkut buka deep web hahaha…

  2. pintarbloggingid

    14 Juni, 2017 at 22:29

    Wah kalau tanpa Tor Browser gitu bakalan aman engga gan? Maklum gan newbie aku -_-.

    • TeknologiRAF

      21 Juni, 2017 at 16:21

      Semoga aman. Tinggal ikuti aja cara diatas.

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top