Cara Ampuh Mengatasi Kamera HP Buram

Tips dan Trik 2

Kamera smartphone buram? Begini cara mengatasinya – Kamera merupakan sebuah unsur yang vital atau sangat penting di dalam sebuah smartphone, kamera ini memiliki banyak fungsi seperti mengabadikan momen, untuk mengambil gambar tugas, atau apapun itu.

Namun bagaimana jika kamera smartphone itu buram? Tentu saja ini akan sangat merugikan bagi anda apalagi jika anda sudah membelinya dengan harga yang cukup lumayan. Kamera buram ini disebkan oleh beberapa hal seperti adanya debu yang menempel di lensa kamera, jamur tak kasat mata di dalam lensa ataupun hal lainnnya.

Namun tenang, masalah ini masih bisa diatasi dengan berbagai cara berikut ini:

1. Menggunakan Pasta Gigi

Gambar Pasta Gigi

Gambar dari papasemar.com

Cara pertama ini sangat mudah dan juga murah, anda bisa mengatasi kamera buram dengan membersihkan lensa kamera dengan pasta gigi atau odol. Gosokkan odol dengan perlahan menggunakan kain secara halus dan jangan lupa gunakan kain yang bahannya lembut sehingga tidak merusak kamera.

Baca juga: Tips Mudah Menghemat Baterai Smartphone

2. Gunakan Brasso

Gambar Brasso

Gambar dari bunnings.com.au

Jika cara pertama tadi belum berhasil, maka sobat bisa melakukan cara kedua yaitu menggunakan brasso atau pengkilap logam, sobat bisa membersihkan kamera anda dengan menteteskan brasso sekitar 1 atau 2 tetes tepat di kamera smartphone anda kemudian usap kaca kamera sampai benar-benar bersih.

Dan perlu diketahui bahwa brasso ini berbahan keras, jadi jaga agar tidak terkena mata ataupun tertelan karena berbahaya.

3. Gunakan Pengkilap Kendaraan

Gambar Sanpoly

Gambar dari static-src.com

Selanjutnya anda bisa menggunakan cairan pengkilap kendaraan seperti kit atau sejenisnya, caranya sama seperti yang sebelumnya yaitu dengan mengusap dan membersihkannya menggunakan kain halus secara merata sehingga tak ada lagi debu yang menempel.

Baca juga: Wah, Pemakaian Cinema 4D Membuat Kagum!

Oh ya usahakan agar yang terkena cairan-cairan pembersih tadi hanya di bagian kameranya saja ya agar bagian lainnya tidak rusak.

Nah, itulah tadi cara mengatasi kamera smartphone yang buram, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua dan jangan lupa bagikan kepada teman-teman anda, agar mereka mengetahui artikel ini dan membacanya. Terima kasih.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

2 Responses

  1. author

    web portal pendidikan12 November, 2016 at 17:28Reply

    oh gitu toh mas, biasanya ane make cara yg pertama

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.