Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri

Tips dan Trik 0

Cara mengatasi laptop mati sendiri – Mungkin anda sering mengalami laptop yang tiba-tiba mati sendiri entah kenapa, sebenarnya hal itu terjadi karena permasalahan di dalam sistem laptop tersebut seperti permasalahan ram, processor yang kotor, mainboard bermasalah dan hal lain sebagainya yang terjadi di dalam laptop tersebut.

Untuk hal seperti ini tentunya sering terjadi secara tiba-tiba dan jika anda sudah pernah mengalaminya sekali, itu akan terus berlanjut entah kapan yang intinya akan terulang kembali. Nah disini saya akan memberikan beberapa cara untuk mengatasi Laptop yang tiba-tiba mati sendiri, berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya:

Baca juga: Cara Mengetahui Product Key Activation Windows 7

1. Cabut dan Pasang Kembali Baterai Laptop Anda

Cara pertama yang bisa anda lakukan ialah mencabut dan memasang kembali baterai laptop anda, namun setelah anda mencabutnya jangan lupa bersihkan dulu baterai laptop anda, mungkin saja ada banyak debu yang menempel.

2. Lepaskan Baterai Selama Beberapa Menit

Jika dengan cara tadi laptop anda sering bermasalah, silahkan cabut baterai laptop anda dan biarkan untuk beberapa menit. Mungkin saja baterai laptop anda tidak pernah dicabut sehingga membuatnya panas, untuk itu anda perlu membiarkannya beberapa waktu ditempat yang sejuk.

3. Ganti Processor

Mungkin salah satu penyebab laptop anda mati sendiri ialah karena processor anda bermasalah, anda bisa mengganti processor laptop anda dan serahkan kepada orang yang sudah biasa melakukan hal ini ya agar nantinya tidak semakin rusak atau bermasalah.

4. Bongkar Kemudian Bersihkan Dalaman Laptop

Anda bisa membongkar laptop dan membersihkan seluruh bagian-bagian dari laptop, mungkin saja ada banyak debu yang tersimpan sehingga merusak sistem komputer.

Baca juga: 5 Tips Mempercepat Kinerja Hp Android

Namun jika anda belum mengerti tentang jaringan dan komponen laptop sebaiknya anda serahkan pekerjaan ini kepada orang yang sudah biasa dan mengerti saja.

Nah, itulah tadi beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi laptop yang tiba-tiba mati sendiri, semoga bermanfaat untuk anda semua, share artikel ini agar seluruh teman, sahabat, dan keluarga anda mengetahui dan membaca artikel ini juga.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.