Tips dan Trik

Cara Mengatasi Wifi Error Habis Ganti Password Di Laptop

Cara Mengatasi Wifi Error Habis Ganti Password Di Laptop

Cara mengatasi wifi error setelah ganti password di laptop – Ada yang menyadari dan tidak menyadari beberapa penyebab kalian gagal menyambungkan wifi di laptop. Salah satunya adalah penyebab wifi error karena wifi habis ganti password. Seperti contoh gambarnya adalah seperti di bawah ini.

Wifi error setelah ganti password

Dulu saya juga pernah mengalami hal seperti ini (sebelum tahu cara mengatasinya), saya bingung kenapa kok gak bisa di konekkan. Waktu itu sedang main wifi di warung kopi, tahukan kalau wifi di warkop kebanyakan setiap hari password atau kata sandinya selalu diubah?.

Kemudian saya cari tahu (browsing menggunakan HP) setelah ketemu ternyata masalahnya habis ganti password tersebut. Ketemu juga beserta solusi cara mengatasinya yang akan saya bagikan juga kepada sahabat TeknologiRAF.

Jadi jika kalian mengalami wifi error serupa, gak usah bingung. Ternyata cara mengatasinya sangat mudah.

Cara mengatasi wifi error setelah ganti password

Pertama silahkan kalian disconnect wifi yang limited tersebut. Setelah itu kalian menuju Device Manager pada laptop kalian. Kalau windows 8 untuk menuju device manager tinggal klik kanan icon windows dan pilih Device Manager.

Baca juga: Cara menghemat kuota di Android

Setelah pada Device Manager, pilih Network Adapters (klik kiri). Nah selanjutnya silahkan kalian Uninstall semua driver yang ada di Network Adapters tersebut. Caranya tinggal klik kanan pada driver dan pilih uninstall. Setelah driver pada Network Adapters ter-uninstall satu-satu, silahkan scan pada Device Manager kalian. Klik kanan pada Network Adapters dan pilih Scan for hardware changes.

Pada tahap ini maka driver yang kalian uninstall tadi akan kembali baru lagi. Kalian sudah bisa mengkonekan wifi kembali dengan password yang baru.

Untuk tips agar tidak mengalami hal seperti ini, setelah selesai main wifi jangan lupa untuk disconnected dan matikan wifi.

Nah itulah cara mengatasi wifi error yang diakibatkan wifi habis ganti password. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat. Sampai jumpa di postingan lainnya.

Click to comment

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top