Tips dan Trik

Cara Mengatur Tingkatan Volume Berbeda Di Android

Cara mengatur tingkatan volume berbeda di Android

Cara mengatur tingakatan volume di Android 0

Cara mengatur tingkatan volume Di Android – Ponsel pintar saat ini perkembangannya semakin canggih. Kita hampir saja bisa melakukan apapun berkat beragam hardware yang cukup tangguh, sistem yang secara terus menerus berkembang, serta beberapa dukungan dari macam-macam aplikasi yang disediakan dengan bermacam fungsi. Sekarang juga beberapa ponsel pintar telah mendukung beragam fitur multi-window seperti halnya komputer.

Baca juga: Cara menyembunyikan file di laptop

Umumnya Android memiliki pengaturan volume suara yang terpisah, yaitu volume untuk mengatur multimedia dan juga nada dering. Akan tetapi, seringkali ketika sedang membuka beberapa aplikasi, contohnya streaming video dan juga membuka beragam aplikasi lainnya, ketika akan menyesuaikan beragam volume dari suara media malah volume nada dering yang diganti. Akibat dari semua itu, seringkali kita harus bisa mengutak-atik beragam volume untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Hal tersebut tentu saja sangat merepotkan. Maka dari itu, TeknologiRAF akan memberikan tips mengatur volume berbeda secara otomatis, sebagai berikut:

Cara mengatur tingkatan volume di Android

1. Install aplikasi Volume Control

Cara mengatur tingakatan volume di Android 1

Dengan aplikasi Volume Control kamu bisa mengatur setiap aplikasi berbeda dengan tingkat volume otomatis dengan volume berbeda yang disesuaikan dengan keinginan kamu. Aplikasi ini adalah besutan dari perusahaan SpyCorp, yang dapat mengatur tingkatan volume per-aplikasinya. Aplikasi ini cukup mudah dipergunakan, aplikasi ini tidak perlu menggunakan akses root, aplikasi ini bisa kamu download di Play Store.

2. Tinggal mengaktifkan aksesibiitas

Cara mengatur tingakatan volume di Android 2

Anggap saja kamu telah menginstall aplikasi dan membukanya, untuk bisa bekerja dengan baik kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu aksebilitas. Dengan cara menekan “Press Here” untuk bisa masuk ke pengaturan aksesibilitas serta mengaktifkan app volume control.

3. Mengatur tingkatan volume secara berbeda

Cara mengatur tingakatan volume di Android 3

Jika pengaturan aksesibilitas berhasil dengan baik dan aktif, buka kembali App Volume Control, dengan begitu kamu bisa melihat list dari daftar semua aplikasi yang telah terpasang di ponsel pintar kamu. Selanjutnya kamu hanya perlu menyesuaikan tingkatan volume secara individual.

Sebagai contoh, misalnya memilih aplikasi BBM dilayar berikutnya kita bisa melihat lima kategori dengan volume yang berbeda-beda. Diantarnya adalah nada dering, media, alarm, notifikasi, dan juga sistem. Selanjutnya tinggal menyalakan dan juga mengatur beberapa tingkatan volume yang bisa kamu inginkan.

4. Menonaktifkan Show Notifikasi

Cara mengatur tingakatan volume di Android 4

Baca juga: Cara Membuat Garis Kop Surat di Microsoft Word

Sekarang volume secara otomatis dapat diatur ketingkatan yang berbeda, saat setiap kali kamu membuka salah satu aplikasi yang telah dilakukan konfigurasi. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan membukan pengaturan App Volume Control dan juga nonaktifkan “Show Notofication”.

Click to comment

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top