Tips dan Trik

Cara Mengetahui Asli Atau Tidak Informasi Hardware di Android

Cara Mengetahui Asli Atau Tidak Informasi Hardware di Android

Cara mengetahui asli atau tidak informasi hardware di Android – Sekarang telah banyak merk terkenal dari sebuah ponsel pintar dan ternyata hanya sebuah replika saja, salah satu yang sudah banyak replikanya adalah merk dari Samsung. Ini tidak mengherankan karena Samsung sangat terkenal, konsumen dikalangan anak muda, namun seringkali produk tersebut memiliki harga yang cukup tinggi karena Samsung masuk kedalam kategori kelas premium, sehingga ada saja pihak-pihak yang menjual dengan versi replikanya.

Maka atas dasar tersebut, kamu sebaiknya untuk lebih cermat dalam memilih barang yang dibeli, untuk mencegah hal itu kita bisa melakukan test keaslian hardware, lantas bagaimana caranya? Berikut sedikit dijelaskan hasil dari rangkuman beberapa test TeknologiRAF.

Cara mengetahui asli atau tidak informasi hardware di Android

Pertama dengan menggunakan Phone Dialer

  • MTK (Engineer Mode) *#*#3646633#*#*

Ketika memasuki tampilan Engineer Mode / MTK, selanjutnya masuk ke tab Hardware testing. Setelah itu kamu tinggal melakukan test apakah sesuai dengan spesifikasi ponsel kamu.

Baca juga: Cara Mendapatkan Kuota Gratis All Operator

  • IMEI *#06#

Kamu bisa melihat nomor IMEI, selanjutnya kamu tinggal cek secara online melalui situs www.imei.info, akan tetapi tidak selamanya info disitus tersebut akurat.

  • *#1234# (Samsung)

Untuk mengetahui beberapa informasi software serta hardware yang digunakan seperti PDA, Modem, CSC, Firmware Version. Anda bida menggunakannya untuk mencocokan.

  • *#2222# (Samsung)
  • *#12580*369# (Samsung)
  • *#8999*8378# (Samsung)
  • Untuk test menu dengan cepat *#7353#
  • Kalkulator ASUS .012345+=

Test Dengan Bantuan Aplikasi

  1. Antutu Benchmark

Aplikasi ini cukup terkenal, selain digunakan untuk benchmark tapi dapat dipergunakan juga untuk melihat beberapa informasi lengkap dari hardware yang dimiliki smartphone tersebut seperti processor, kamera, sensor, RAM, dan lain sebagainya.

  1. CPU-Z

Aplikasi ini sangat berguna untuk kamu yang ingin melihat spesifikasi yang dimiliki ponsel kamu dengan lengkap, aplikasi ini sangat berguna untuk kamu gunakan sebagai pencocokan spesifikasi hardware pada ponsel kamu.

  1. MobileUncle Tools

Software yang sangat berguna untuk chipset MTK, aplikasi ini sangat cocok kamu pergunakan untuk melihat informasi hardware secara lengkap sehingga kamu bisa mencocokannya apakah spesifikasinya sudah sesuai yang dimaksud.

Baca juga: Cara menggunakan 2 akun Facebook dalam satu browser di PC

Menurut anda informasi mengenai cara mengetahui asli atau tidak informasi hardware di Android kurang lengkap? Jika ya, maka tuliskan saja di kolom komentar apa yang ingin ditambahkan, terima kasih.

Click to comment

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top