Cara Mengetahui Product Key Activation Windows 7

Cara mengetahui Product Key Activation Windows 7 – Halo sobat, apa kabarnya semua?? Nah untuk artikel kali ini TeknologiRAF akan memberikan sedikit tutorial mengenai cara mengetahui Product Key Activation Windows 7.

Product key ini dibutuhkan untuk mengaktivasi product anda apakah sebuah product itu original atau tidak, biasanya pada product yang belum diaktivasi terdapat beberapa tanda seperti tidak bisa menggunakan beberapa fasilitas dan terdapat tulisan “Windows is not genuine” pada ujung bawah layar desktop. Product key ini bisa didapatkan bersamaan dengan pembelian product anda, dan ini sangat penting dan akan dibutuhkan saat penggunaan. Nah, untuk sobat yang kehilangan atau lupa product key maka disini solusinya karena TeknologiRAF akan memberikan sedikit cara mengetahui product key dengan simpel.

Oke, langsung saja ikuti cara berikut:

Baca juga: 5 Tips Mempercepat Kinerja Hp Android

1.Buka Notepad dan pastekan kode berikut:

Set WshShell = CreateObject(“WScript.Shell”) MsgBox ConvertToKey(WshShell.RegRead(“HKLM\SOFTWARE\Microsoft\WindosNT\CurrentVersion\DigitalProductId”)) Function ConvertToKey(Key) Const KeyOffset = 52 i = 28 Chars = “BCDFGHJKMPQRTVWXY2346789” Do Cur = 0 x = 14 Do Cur = Cur * 256 Cur = Key(x + KeyOffset) + Cur Key(x + KeyOffset) = (Cur \ 24) And 255 Cur = Cur Mod 24 x = x -1 Loop While x >= 0 i = i -1 KeyOutput = Mid(Chars, Cur + 1, 1) & KeyOutput If (((29 – i) Mod 6) = 0) And (i <> -1) Then i = i -1 KeyOutput = “-” & KeyOutput End If Loop While i >= 0 ConvertToKey = KeyOutput End Function

2.Simpan file tersebut dengan nama product key.vbs

3.Buka file tersebut lalu akan muncul product key yang sesuai dengan windows sobat .

Itulah dia cara mengetahui product key activation windows 7 semoga bermanfaat bagi sobat. Pastinya jika anda sudah melakukan teknik ini maka di sebelah bawah kanan dekstop anda tidak akan muncul “Windows is not genuine“. Terimakasih telah membaca artikel ini.

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.