Cara Mengganti Alamat IP Dengan Hotspot Shield

Tips dan Trik 0

Cara mengganti IP dengan Hotspot Shield – Pernahkah anda ingin sekali untuk membuka website atau blog yang telah terblokir atau mensamarkan identitas alamat IP anda? Cara ini tidaklah mudah karena anda harus mengganti IP anda ke negara lain agar bisa membuka situs tersebut atau menyamarkan identitas alamat IP anda.

Sedangkan apakah alamat IP itu? Alamat IP (Internet Protocol Address) adalah deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Contoh alamat IP adalah: 124.133.230.254 : 80, jadi disaat kita mengakses internet alamat IP adalah sebagai identitas kita sehingga tempat dan lokasi kita akan dapat dideteksi melalui GeoIP.

Hotspot Shield adalah sebuah software yang menyediakan layanan VPN (Virtual Private Network) yang sama fungsinya dengan menggunakan proxy sehingga alamat IP berubah dan menjadi tersembunyi dimana kita berada. Contohnya alamat IP asli kita di Indonesia disaat menggunakan VPN kita terdeteksi di negara lain seperti Amerika Serikat atau Inggris. Selain menyamarkan alamat IP kita, VPN dapat mencegah kita dari serangan hacker yang ingin meretas dan mencuri data kita.

Software ini dapat anda unduh dengan gratis di internet dengan kapasitas download 2–3 MB, software ini tidak hanya tersedia untuk komputer namun juga terdapat versi apk atau dapat digunakan di Android maupun Windows Phone.

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.