Tips dan Trik

Cara Mengganti Proxy di Mozilla Firefox

Cara Mengganti Proxy di Mozilla Firefox

Cara mengganti proxy Mozilla Firefox – Menjelajahi internet memang sangat menyenangkan kita dapat mencari banyak informasi dari segala hal, Tetapi terkadang disaat kita menjelajahi internet situs atau web yang kita akses ternyata terblokir. Cara untuk memasukinya yaitu dengan mengubah IP Address atau biasa disebut dengan mengganti proxy.

Proxy atau Proxy Server sendiri adalah sebuah komputer server atau program komputer yang dapat bertindak sebagai komputer lainnya untuk melakukan request terhadap content dari internet. Atau dapat dikatakan adalah sebuah komputer server yang dapat digunakan untuk mengakses web yang anda tuju tanpa mengetahui identitas anda di web tersebut, proxy yang anda gunakan akan mengambil request atau data–data dari web server yang anda tuju sehingga dapat mengakses dan mengambil request atau data–data dari web tersebut.

Baca juga: Cara Mengunci Partisi Hard Disk Dengan BitLocker

Untuk menggunakan proxy kita harus mengubah IP Address (alamat protokol) komputer anda menjadi alamat IP Address Proxy Server yang akan digunakan. Agar anda dapat mengakses situs atau web yang anda tuju kita dapat mengubahnya melalui browsernya itu sendiri, Berikut ini adalah cara mengganti proxy di mozilla firefox:

1. Buka Mozilla Firefox

2. Lalu buka freeproxylists.net

Cara mengganti proxy Mozilla Firefox 1

Anda dapat melihat proxy–proxy gratis dari situs lain seperti HideMyAss! proxylist.hidemyass.com atau Google Proxy www.google-proxy.net.

3. Pilih Proxy yang anda inginkan, contoh dengan IP Address 139.59.169.44 dan 8118

Cara mengganti proxy Mozilla Firefox 2

Misalkan Australia lalu klik Search, Notes* Pilihlah negara yang berdekatan dengan Indonesia karena semakin jauh negara proxy yang digunakan semakin lambat pula kecepatan internet anda. Didalam foto diatas kita dapat melihat IP Address, Port dan masih banyak lagi. Pilihlah Anonimity yang low sampai high anonymous apabila jika anda ingin identitasnya dirahasiakan dan pilihlah Transfer dan Response yang tinggi (berwarna hijau).

4. Masukkan Proxy dengan cara Open Menu, lalu pilih Options

Cara mengganti proxy Mozilla Firefox 3

5. Setelah itu pilih Advanced

Cara mengganti proxy Mozilla Firefox 4

6. Pilihlah menu Network, lalu Connection Setting

Cara mengganti proxy Mozilla Firefox 5

7. Pilih opsi Manual proxy configuration dan masukkan sesuai dengan yang dipilih

Cara mengganti proxy Mozilla Firefox 6

8. Setelah selesai centang tulisan Do not prompt for authentication if password saved dan pilih OK

9. Tutup Mozilla Firefox dan buka kembali

Selamat anda berhasil mengubah proxy anda dan anda bisa membuka semua situs yang terblokir, gunakanlah secara bijak. Anda dapat mengeceknya di who.is apabila IP Address sebelum anda masukkan berbeda dengan yang sudah dimasukkan berarti Proxy yang anda pilih bisa dipakai (terkadang who.is salah mendeteksi Proxy anda apabila dengan menggunakan High Anonymous ini berarti tanda bahwa identitas anda sulit terungkap).

Baca juga: Penyebab Bootlop Di Android Dan Cara Mengatasinya

Jika anda ingin mematikan proxy yang digunakan kembali ke menu Connection Setting lalu pilih opsi No Proxy dan tidak perlu menutup Mozilla Firefox anda.

Click to comment

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top