Cara Menggunakan WhatsApp di Komputer atau Laptop

Cara menggunakan WhatsApp di komputer atau laptop – Kembali untuk sahabat TeknologiRAF yang budiman, kali ini saya akan memposting tutorial cara menggunakan WhatsApp di komputer atau laptop. Jadi ini nanti akan membantu para sahabat yang keseringannya menggunakan komputer / laptop daripada HP Android.

Saya sendiri sering menggunakan laptop dan Android untuk hotspot. Dan menggunakan WhatsApp di laptop menurut saya akan membuat fokus ke arah satu layar saja (layar laptop), jadi lebih mudah dan enak jika sedang fokus menggunakan laptop.

Baca juga: Trik menyembunyikan postingan di Facebook

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang banyak digunakan untuk saat ini. Katanya, penggunaka WhatsApp lebih banyak daripada pengguna BBM (BlackBerry Mesenger). Namun itu tidak penting, yang penting dalam tutorial ini adalah bagaimana sahabat nanti bisa menggunakan WhatsApp di komputer / laptop.

Cara menggunakan WhatsApp di komputer atau laptop

Untuk cara yang ini, tidak memerlukan suatu aplikasi tambahan atau emulator Android seperti Bleustack. Jadi bisa dilakukan dengan mudah dan tidak perlu aplikasi lain.

1. Langkah pertama untuk bisa menggunakan WhatsApp di laptop, silahkan kunjungi WhatsApp web (https://web.whatsapp.com).

2. Kemudian dalam WhatsApp web tersebut, sahabat akan menjumpai Barcode atau QR Code. QR Code inilah yang akan digunakan untuk menghubungkan antara laptop dengan WhatsApp di Android.

Jadi sahabat harus sudah mempunyai WhatAapp di Android-nya ya.

Cara mudah menggunakan WhatsApp di komputer atau laptop

3. Selanjutnya pada HP Android sahabat, silahkan buka akun yang ada di aplikasi WhatsApp-nya.

4. Tekan pilihan pada Android dan pilih WhatsApp Web.

5. Nah, kemudian silahkan scan QR Code yang ada di komputer / laptop tadi dengan Android sahabat.

6. Selesai, sahabat sudah bisa menggunakan WhatsApp di komputer / laptop.

Dalam hal ini yang penting untuk diperhatikan adalah, kedua alat (laptop dan Android) harus dalam kondisi mendapat koneksi internet. Jadi jika salah satunya tidak memiliki koneksi internet, ya tidak akan bisa menggunakan WhatsApp di laptop.

Baca juga: Cara mengatur tingkatan volume Di Android

Nah itulah tutorial cara menggunakan whatsapp di komputer/laptop, saya rasa sahabat teknologiraf tidak akan kesulitan menerapkan tutorialnya. Semoga bermanfaat.

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.