Tips dan Trik

Cara Menghubungkan Xiaomi Yi Ke Laptop atau komputer

Cara Menghubungkan Xiaomi Yi Ke Laptop atau komputer

Cara menghubungkan Xiaomi Yi ke laptop atau komputer menggunakan Wifi – Xiaomi Yi sangat disukai pengguna action cam karena harganya yang murah namun tetap mengutamakan kualitas kamera yang dapat menghasilkan foto dan video hampir sama dengan GoPro. Xiaomi Yi ini digadang gadang sebagai saingan GoPro karena memiliki harga dan kualitas yang jauh lebih bersahabat di kantong berbagai kalangan.

Selain harga murah dan kualitas kameranya, Xiaomi Yi memiliki kekurangan untuk menekan harga yaitu pada LCD untuk liveview gambar / video yang diambil secara langsung. Karena tidak adanya layar pada untuk melihat hasil jepretan xiaomi yi maka anda harus menggunakan aplikasi bernama Yi Action untuk melihat secara langsung objek yang ditangkap oleh kamera Xiaomi Yi . Aplikasi ini berjalan pada smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.

Baca juga: Cara Memperbaiki Monitor Terkena Medan Magnet

Tapi pernahkah terfikirkan oleh Anda untuk mengkoneksikan Xiaomi Yi ke laptop anda? Anda memang bisa menggunakan Xiaomi Yi anda sebagai webcam laptop atau komputer Anda. Dengan menggunakan Xiaomi Yi sebagai webcam, anda bisa mengambil foto dan video. Caranya juga cukup mudah, anda hanya memerlukan 2 aplikasi lagi untuk bisa menghubungkan xiaomi yi ke komputer dan anda tidak memerlukan kabel data karena mengkoneksikannya hanya menggunakan Wifi.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara menghubungkan Xiaomi Yi ke laptop tanpa kabel data. Sebelum memulai tutorial ini anda harus download bahan-bahannya terlebih dahulu dibawah ini:

  • Download VLC Player => Disini
  • Download Xiaomi Yi CC => Disini

Setelah anda download aplikasi VLC dan Xiaomi Yi CC anda bisa mengikuti langkah-langkah mengkoneksikan Xiaomi Yi ke komputer. Berikut tips dan yrik foto dengan Xiaomi Yi menggunakan laptop: 

#1. Install VLC Player

Setelah anda download, sekarang saatnya anda install VLC Player. Fungsi VLC Player adalah sebagai aplikasi untuk melihat liveview menggantikan fungsi smartphone sebagaimana biasanya pengguna Xiaomi Yi mengambil foto dan video dari kamera ini.

#2. Hidupkan Xiaomi Yi

Hidupkan kameranya dengan menekan tombol power sampai buyi beep beep beep dan lampu berhenti berkedip, dan ikuti langkah selanjutnya.

#3. Pastikan Wifi Menyala

Terkadang Wifi Xiaomi Yi tidak langsung menyala saat dihidupkan karena ada settingan Wifi tidak langsung menyala. Jika Wifi tidak menyala anda bisa menekan tombol Wifi pada kanan kamera hingga menyala berwarna biru. Jika sudah, anda bisa langsung ke langkah selanjutnya.

#4. Sambungkan laptop ke wifi xiaomi yi

Cara menghubungkan Xiaomi Yi ke laptop atau komputer 1

Langkah ini sama seperti anda biasanya mencari Wifi pada laptop anda, nanti jika ada SSID wifi YDXJ_XXXXX anda sambungkan saja. Usahakan jangan gunakan password pada Xiaomi Yi anda, dan jika sudah terlanjur anda bisa reset Xiaomi Yi dengan cara menekan tombol power (depan), shutter (atas), dan wifi (kanan) secara bersamaan hingga bunyi beep beep beep, dan ulangi dari langkah nomor 3.

#5. Extract Xiaomi yi CC

Cara menghubungkan Xiaomi Yi ke laptop atau komputer 2

Saat anda ekstrak Xiaomi Yi CC pastikan anda meletakan folder hasil extract ini, agar nantinya mudah untuk dicari.

#6. Buka CC.exe

 

Cara menghubungkan Xiaomi Yi ke laptop atau komputer 3

Anda buka CC.exe dengan double klik, dan pilih Connect C&C dan pada opsi settingan yang lainnya biarkan saja secara default. Setelah itu akan muncul gambar seperti dibawah ini.

#7. Kamera siap digunakan

Cara menghubungkan Xiaomi Yi ke laptop atau komputer 4

Sekarang anda sudah bisa langsung menggunakan Xiaomi Yi, dengan cara menekan mode mana yang anda butuhkan. Ada 3 Mode yaitu Take A Photo, Start Recording, dan Live Views. Dan anda juga akan menemui indikator baterai pada Yi Cam anda, status connected, dan jumlah memori pada kamera Yi anda. Ada yang unik, yaitu anda bisa zoom dan tidak.

Baca juga: Cara Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop

Itu tadi adalah Cara mengkoneksikan Action Cam Xiaomi Yi dengan PC atau Laptop menggunakan Wifi semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Click to comment

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top