Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Yang Baik Dan Benar

Gadget 0

Cara meningkatkan pengunjung blog – Halo semuanya, selamat datang kembali ke blog TeknologiRAF, pada kali ini saya akan membuat artikel yang pastinya sangat cocok jika Anda adalah seorang blogger, yaitu artikel mengenai cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat.

 

Nah, pastinya jika Anda adalah seorang blogger, pasti pusing kan jika pengunjung di dalam blog Anda begitu begitu saja atau bisa jadi malah menurun, nah Anda sebagai pemilik blog tersebut harus tahu apa saja yang harus dilakukan untuk meningkatkan kembali pengunjung blog Anda.

 

Namun sebelum melakukan semua cara meningkatkan pengunjung blog, Anda harus paham dulu beberapa kesalahan yang Anda lakukan, nah berikut ini adalah contoh beberapa kesalahan para blogger yang sering dijumpai sehingga pengunjung dari blognya begitu begitu saja atau bahkan menurun.

 

  1. Judul artikel kurang menarik
  2. Isinya kurang lengkap
  3. Loadingnya lambat
  4. Salah mengaplikasikan teknik SEO
  5. Dan lain sebagainya

 

Nah, dari contoh kesalahan para blogger di atas tersebut, Anda harus tahu apa yang salah di dalam blog Anda sehingga pengunjung Anda menjadi menurun seperti itu. Nah, pada berikut ini mari kita bahas bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat dan tepat.

 

  1. Optimasi Judul dan Deskripsi Artikel

Jika kita sedang membuat artikel pastinya kita harus memperhatikan kualitas dari isi artikel tersebut, namun di samping itu kita juga tidak boleh lupa dengan mengoptimasi judul serta deskripsi penelusuran dari artikel tersebut. Mengapa? Karena jika Anda sedang searching sesuatu pastinya yang Anda lihat pertama kali di search engine Google adalah judul beserta deskripsinya.

 

Nah, jika Anda tidak mengoptimasi judul dan deskripsi tersebut, bisa jadi calon visitor Anda justru melirik tetangga sebelah yang mengoptimasi judul dan deksripsinya. Namun dalam mengoptimasi judul dan deskripsi juga tidak boleh berlebihan, ada batas jumlah kata yang harus Anda ketahui untuk mengoptimasi judul dan deskripsi tersebut. Selain itu Anda juga tidak boleh membohongi calon pengunjung Anda dengan judul dan deskripsi dengan clickbait yang keterlaluan.

 

  1. Perhatikan lama loading blog Anda

Loading blog juga menjadi faktor yang terpenting dalam cara meningkatkan pengunjung blog loh, mengapa? Yaa, karena jika pengunjung terlalu lama menunggu loading blog Anda selesai dengan lama, pasti dia akan bosan menunggu dan langsung menekan tombol close yang tertera di layar gadget mereka masing masing.

 

Untuk itu saran saya Anda jangan membuat desain blog yang aneh aneh seperti ada lampu kelap kelip, mouse di ikuti serangga dan lain lain. Namun bukan berarti Anda harus tidak mementingkan desain dari blog Anda, buatlah desain yang cantik namun yang simple dan enak dilihat mata.

 

Selain desain yang menjadi penentu kecepatan blog Anda, pemilihan web hosting juga menjadi faktor pentingnya loh, untuk itu saya sarankan Anda untuk memilih hosting terbaik yang tepat.

 

Nah, jika Anda sudah menentukan desain yang cantik dan simple serta menggunakan hosting yang tepat, pastinya waktu loading pada blog Anda akan sangat cepat.

 

  1. Update konten dengan riset

Cara meningkatkan pengunjung blog yang ketiga adalah dengan terus mengupdate konten, namun Anda harus melakukan riset terlebih dahulu, apakah kata kunci yang ingin Anda targetkan cocok atau tidak untuk Anda eksekusi dan tembus di halaman 1 Google. Apa saja mas yang harus di riset?

 

– Volume pencarian per bulan

 Volume pencarian per bulan harus kita ketahui terlebih dahulu sebelum kita mengeksekusi kata kunci tersebut, karena jika volume pencarian per bulannya terlalu rendah akan kurang cocok untuk meningkatkan pengunjung

– Persaingan

 Tingkat persaingan juga penting, setelah kita mengetahui volume pencarian per bulan dari calon kata kunci yang akan di eksekusi, kita harus melihat persaingan di halaman 1, dari mulai judul, jumlah kata artikel, DA PA, umur domain, dan lainnya.

 

Nah, jika Anda sudah meriset kata kunci tersebut Anda buatlah artikel dari kata kunci tersebut selengkap lengkapnya, Anda harus lebih lengkap dari 10 kompetitor Anda yang sudah berada di halaman 1, karena itu lah nilai poin tambahan yang akan Anda dapatkan di mata mesin pencari Google.

 

  1. Buat internal link dan backlink

Setelah Anda lakukan kegita cara meningkatkan pengunjung blog di atas, sekarang cara selanjutnya adalah membuat struktur internal link dan buat backlink dengan baik dan benar, jangan sampai Anda melakukan spam, karena otomatis website Anda peringkatnya akan turun di mesin pencari Google, dan pengunjung Anda pun akan terus menerus berkurang.

 

Untuk itu pelajari lah cara cara untuk mengoptimasi internal link dan backlink yang baik dan benar.

 

Nah, itulah 4 cara meningkatkan pengunjung blog ala TeknologiRAF, simple bukan? Walaupun simple banyak orang yang menyepelekan akan hal ini, sehingga mereka kebingungan ketika pengunjung blog mereka turun terus menerus. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.