Cara Menyembunyikan File di Laptop Tanpa Aplikasi

Cara menyembunyikan file di laptop – Sahabat TeknologiRAF pasti / kemungkinan besar memiliki file di laptop yang tidak ingin diketahui oleh orang lain. Misalnya saja foto kenangan bersama mantan pacar agar tidak diketahui oleh pacar yang baru. Ini bisa saja terjadi karena kabanyakan pasangan memang begitu, cek sana sini alat elektronik pacarnya (kebanyakan sih yang kaya gini cewek, hehehe).

Nah, untuk mengatasi supaya file kita tidak diketahui oleh pacar yang baru. Saya memberi solusi untuk sahabat melakukan cara menyembunyikan file di laptop, pada artikel TeknologiRAF ini (memang rasanya kalau foto sama mantan dihapus, haha). Cara menyembunyikan file di laptop ini mudah kok untuk diterapkan, soalnya sahabat gak perlu download software sana sini.

Baca juga: Cara Membuat Garis Kop Surat di Microsoft Word

Oh ya, sebelum ke tutorial, cara ini bisa diterapkan untuk file apapun (termasuk folder sekalian).

Cara menyembunyikan file di laptop

Pertama silahkan cari file yang akan disembunyikan pada File Explorer. Jika sudah, silahkan klik kanan pada file yang akan disembunyikan. Pilih Properties, kemudian centang pada bagian Hidden.

Cara menyembunyikan file di laptop dengan hidden

Dengan begini file sahabat sudah berhasil disembunyikan. Untuk menampilkan kembali file sahabat yang disembunyikan, silahkan sahabat pilih menu View kemudian centang beri pada Hidden. Seperti gambar di bawah ini:

Cara menampilkan file yang disembunyikan

Atau agar mudahnya, sahabat bisa gunakan cara pintas untuk menampilkan file yang disembunyikan dengan menekan tombol pada keybord alt, v, h. Untuk kembali menyembunyikan, sahabat tekan ulang tombol menampilkan pada keybord tersebut.

Baca juga: Cara Mengatur Jarak Spasi di Microsoft Word

Kemudian jika sahabat ingin tidak menyembunyikan file nya lagi, sahabat bisa tampilkan terlebih dahulu file yang disembunyikan. Kemudian klik kanan pada file, pilih properties, dan hilangkan tanda centang pada hidden.

Nah, itulah cara menyembunyikan file di laptop dengan mudah. Semoga bisa bermanfaat untuk sahabat TeknologiRAF dan membantu mengamankan file sahabat.

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.