Tips dan Trik

7 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Kelihatan Seperti Baru

Cara merawat layar smartphone

7 Cara merawat layar smartphone – Bagian yang termasuk paling penting dari sebuah perangkat elektronik, tanpa terkecuali smartphone adalah layar. Maka dari itu sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga atau merawat layar smartphone yang kita miliki.

Sebenarnya cara merawat layar smartphone itu cukup mudah, jika anda tahu caranya, yaa jika tidak baca saja artikel ini sampai habis. Biasanya jika anda tidak merawat layar smartphone, pasti akan timbul baret atau goresan yang sangat mengganggu aktivitas anda ketika sedang menggunakan smartphone.

Baca juga: 6 Fitur WhatsApp yang jarang diketahui

Anda juga dapat memakai pelindung layar atau biasa disebut anti gores untuk meminimalisir kerusakan pada layar smartphone anda. Wajib bagi anda untuk melindung layar smartphone dengan anti gores. Lagi pula sekarang anti gores juga banyak yang bisa dibeli dengan harga murah kok.

Disini kami sudah merangkum 7 cara merawat layar smartphone agar kelihatan seperti baru.

Cara merawat layar smartphone

1. Selalu gunakan jari anda

Ketika anda sedang menggunakan smartphone anda, gunakanlah jari anda untuk menyentuh layar.

Ini berguna untuk meminimalisir kemungkinan gores atau baret yang akan timbul pada layar smartphone anda.

Walaupun anda menggunakan anti gores yang kuat, kami tetap menyarankan anda untuk selalu menggunakan jari.

2. Jangan sentuh atau tekan layar dengan kuku

Cara merawat layar smartphone yang kedua adalah jangan pernah gunakan kuku untuk menyentuh apalagi menekan layar smartphone anda, apalagi jika kuku anda tajam, pastinya goresan dan baretan akan menghiasi layar smartphone anda.

Untuk itu anda harus rajin membersihkan kuku anda, jika anda tidak menginginkan kerusakan terjadi pada layar smartphone anda.

3. Jangan tekan layar terlalu keras

Pasti hal ini paling sering anda lakukan bukan? Apalagi jika anda adalah seorang gamers, karena gamers seringkali menekan layar dengan keras ketika sedang kesal, sehingga timbul sedikit kerusakan pada layar.

Jagalah tingkat kekerasan penekanan pada layar smartphone anda mulai hari ini, jangan sampai hal yang sepele dapat menimbulkan kerugian yang besar.

4. Segera matikan layar jika tidak digunakan

Jika anda sudah selesai menggunakan smartphone, maka cepatlah untuk mematikan layar smartphone anda. Ini harus anda lakukan guna menjaga kualitas dari warna yang ditampilkan pada layar smartphone anda.

5. Pasang anti gores

Diatas sudah sempat saya singgung, jika anda mempunyai smartphone baru, maka langsung pasangkan smartphone anda dengan anti gores yang menurut anda cocok.

Karena anti gores ini sangat amat berguna, misalnya untuk menghindari debu yang langsung masuk ke layar, melindungi baret yang diakibatkan oleh kuku anda, dll.

6. Selalu jaga agar tidak terjatuh

Perangkat smartphone baik Android maupun iOS zaman sekarang sangat sensitif dengan benturan.

Jika smartphone anda terjatuh, maka langsung cek keseluruhan smartphone anda, terutama pada bagian layar. Jaga selalu smartphone anda agar tidak terjatuh, apalagi jika terjatuh dengan posisi layar yang ada dibawah, langsung baret dan gores timbul di layar smartphone atau anti gores anda.

7. Selalu bersihkan layar smartphone anda

Hal yang perlu anda lakukan untuk merawat layar smartphone adalah bersihkan selalu layar smartphone anda.

Ini juga dapat membuat smartphone anda menjadi tampak seperti baru. Anda dapat menggunakan kain yang biasa digunakan untuk membersihkan kacamata. Bahan kain yang harus anda gunakan untuk membersihkan layar adalah microfiber.

Jika anda ingin membuat layar smartphone menjadi lebih kinclong, maka silahkan tambahkan cairan pembersih khusus, langsung kinclong deh…

Baca juga: Perbedaan Antara Android Dan Windows Phone

Bagaimana pendapat anda mengenai 7 cara merawat layar smartphone diatas? Apakah ada yang kurang? Atau ada yang ingin diralat? Silahkan, jangan malu-malu untuk menampilkan ide anda di kolom komentar bawah. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Click to comment

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top