Ini Dia! Fakta Menarik Tentang Minecraft!

Fakta menarik Minecraft – Yo guys, sekarang kita berlanjut ke game sandbox ternama! Sobat pasti tau game sandbox yang sudah lama terkenal dan maju, ya tidak lain adalah Minecraft!

Minecraft adalah game sandbox pertama di dunia, dan Minecraft itupun adalah game sandbox terkenal di dunia. Di Minecraft, anda bisa berkreasi sesuka anda, anda bisa membuat rumah, hotel, gedung, bahkan yang lainnya seperti pasar, mall, dll. Minecraft juga membuat para player tidak bosan dengan adanya fitur fitur baru. Apa sajakah fitur tersebut? Simak penjelasan berikut:

1. Fitur Realms

Fitur ini adalah fitur yang bisa membuat player bermain dengan player diseluruh dunia, wow hebat bukan? Kita bisa bertemu seseorang tak dikenal di Minecraft, berkenalan, bahkan bersahabat dengan player lainnya. Lama kelamaan, Minecraft menjadi game sekaligus sosial media juga dengan adanya fitur ini.

Baca juga: Ecosia.org Mesin Pencari Unik Penanam Pohon

2. Fitur Server

Fitur ini memiliki kesamaan dengan fitur realms, yaitu bisa terkonek dari satu komputer ke komputer lainnya dengan data internet! Di fitur server ini juga, kita bisa chattingan dan mengobrol layaknya di sosial media. Tetapi, biaya untuk membuat server sangatlah mahal, anda harus membeli server untuk bisa membuka server anda sendiri.

3. Fitur Skin

Fitur skin ini sangatlah cocok untuk anda yang suka berkreasi. Anda bisa mengkreasikan apa yang akan anda buat dan memakainya di Minecraft, tetapi jika anda tidak punya kreasi, anda bisa memilih skin di menu skin yang tersedia.

4. Fitur Redstone

Fitur yang satu ini banyak diminati para penggemar Minecraft, yaitu dengan membuat beberapa item bergerak dengan sendirinya dengan redstone! Redstone itu mirip sekali dengan kabel, yaitu perantara listrik. Tetapi, di Minecraft, redstone bukan hanya perantara listrik, tetapi sebagai sumber sekaligus perantara! Jadi tak ada istilah korsleting listrik atau yang lainnya.

Banyak fiturnya bukan? Selain banyak fitur, Minecraft pun terbagi menjadi 3 macam! Apa sajakah itu? Mari simak penjelasan macam-macam game Minecraft berikut:

Baca juga: Pengertian dan Penjelasan DeepWeb

1. Minecraft PC

Minecraft PC atau biasa orang menyebutnya MCPC adalah jenis Minecraft pertama, Minecraft rilis pada tanggal 17 Mei 2009 dengan versi yang masih alpha, Minecraft pertama kali didirikan oleh Notch atau Markus Persson. Di MCPC, terdapat 4 mode, yaitu Creative, Survival, Hardcore, dan Spectator. MCPC pada awalnya sudah terdapat redstone dan world boss yaitu The End. Di MCPC, kita bisa spawn boss mob yang amat kuat dan tangguh. Di MCPC, kita bisa menggunakan command, apa itu command? Command adalah suatu perintah yang player ketik dan akan merubah dunia Minecraft. Bayangkan betapa hebatnya Notch membuat Minecraft.

2. Minecraft Pocket Edition

Minecraft Pocket Edition atau biasa disebut MCPE adalah jenis Minecraft kedua setelah MCPC. Beda dengan MCPC, MCPE tidak terdapat fitur command dan The End. Di MCPE, hanya terdapat 2 mode, yaitu mode Survival dan mode Creative. MCPE hanya dikhususkan untuk Android atau sejenisnya.

3. Minecraft Story Mode

Minecraft Story Mode atau biasa disebut MCSM adalah jenis minecraft ketiga setekah MCPC dan MCPE. Berbeda dengan jenis minecraft sebelumnya, MCSM adalah jenis Minecraft yang mengisahkan perjuangannya dengan kawan kawannya untuk membangun kejayaan pahlawan yang disebut dengan The Order of Stone. Di MCSM, kita tidak bisa berkreasi apapun, karena disini kita hanya perlu menjawab pertanyaan yang diajukan dan melaksanakan perintah seperti mengelak, membuat, dan menyerang.

Baca juga: Ini Dia! Hubungan Teknologi dengan Ikatan Cinta

Selain itu, pihak Mojang juga akan meriliskan film Minecraft! Wow hebat bukan? Jika rilis, film tersebut menjadi film Sandbox pertama di dunia! Dan kabarnya, film tersebut akan rilis pada jangka waktu 4 tahun yang akan datang, yaitu tahun 2020!

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.