Bikin Ngiler! Inilah 10 Fasilitas Yang Diterima oleh Karyawan Google

10 fasilitas di kantor Google – Setiap perusahaan tentunya memiliki karyawan yang merupakan salah satu aset terpenting. Jika sudah memiliki karyawan yang potensial, perusahaan akan mengupayakan berbagai cara untuk membuat karyawan tersebut betah sehingga bisa produktif dalam bekerja dan mampu menghasilkan banyak karya-karya cemerlang bagi perusahaan. Tidak terkecuali pemberian fasilitas khusus yang membuat karyawan betah dan semangat dalam bekerja.

 

Fasilitas di kantor Google

10 Fasilitas yang Diterima oleh Karyawan Google

 

Salah satu perusahaan raksasa Google pun sangat menyadari hal ini. Perusahaan mesin pencari asal Amerika Serikat tersebut memberikan berbagai macam fasilitas menarik yang membuat karyawannya betah selama bekerja di kantor. Tunjangan dan fasilitasnya pun sangat menggiurkan, itulah sebabnya banyak lulusan universitas dari seluruh penjuru dunia yang ingin sekali bekerja di Google. Sebab, perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini memiliki berbagai fasilitas menarik yang membuat banyak orang tertarik. Apa sajakah fasilitas tersebut? Nah berikut adalah  di antaranya.

 

10 Fasilitas di Kantor Google

 

1. Makan dan Minum Gratis

 

Fasilitas di kantor Google yang pertama adalah makan dan minum gratis yang bisa dinikmati kapan saja. Semua karyawan diperbolehkan untuk mengambil makanan ataupun minuman yang tersedia sesuka hati mereka, tanpa mengeluarkan uang sedikitpun. Makanannya pun tidak hanya untuk makan siang saja, karena Google pun menyediakan fasilitas makan malam untuk karywannya. Tidak hanya itu, ruang kerja karywannyajuga sangat dekat dengan dapur sehingga ketika karyawan merasa lapar, mereka bisa mengambil snack ataupun makanan yang telah disediakan. Jadi, jika anda bekerja di Googleplex, kecil kemungkinan anda akan merasa kelaparan. Hal itu dipahami betul oleh Google karena bisa mengurangi produktivitas karyawannya.

 

2. Jaminan Kesehatan

 

Untuk menjaga kesehatan karywannya agar tetap fit dan bugar saat bekerja, Google telah menyediakan fasilitas berupa gym dan kolam renang, lengkap dengan instrukturnya. Dan pada saat ada seorang karyawan yang sakit, maka ia bisa membuat janji untuk bertemu dengan dokter yang ada di sana. Bonus dalam hal kesehatan juga tersedia, bagi karyawan yang berhasil menyelesaikan tugas dengan baik, maka ia berhak untuk mendapatkan bonus pijat 1 jam dari seorang therapist.

 

3. Banyak Permainan di Kantor

 

Di sela pekerjaan yang cukup padat, para karyawan dri Googleplex bisa beristirahat sejenak sambil menikmati berbagai aktivitas permainan seperti biliar, pingpong, foosball, dan permainan lain yang tersedia di sana. Fasilitas permainan ini tersedia di berbagai tempat sehingga karyawan bebas untuk bermain di mana saja. Tidak ketinggalan, terdapat juga fasilitas video game versi terupdate yang bisa digunakan saat para Googler ingin melepas penat setelah bekerja.

 

4. Terdapat Aturan 80/20

 

DI Googleplex terdapat aturan bagi karywannya untuk menghabiskan waktu 80% dengan bekerja dan 20% sisanya lagi untuk mengerjakan proyek sampingan sesuai bakat dan minat yang dimiliki. Melalui aturan ini sudah cukup banyak karya canggih di bidang teknologi yang diciptakan oleh karyawan Google.

 

5. Cuci Pakaian Gratis

 

Banyak karyawan yang membawa tumpukan baju kotor ke kantor Google. Hal itu mereka lakukan karena di Googleplex tersedia fasilitas laundry gratis dan layanan dry cleaning. Fasilitas ini dibuat oleh Google supaya karyawannya tidak terbebani dengan pekerjaan rumah seperti mencuci dan pada saat akhir pekan mereka semua bisa beristirahat dengan baik.

Baca juga : Ingat Permainan SOS? Kalian Juga Bisa Memainkannya di Google Lho!

 

6. Fasilitas Techstop

 

Techstop merupakan fasilitas di Googleplex yang menyediakan layanan terkait masalah software dan hardware para karyawannya. Techstop dibuka setiap hari selama 24 jam non stop, tidak pernah libur. Para Googler bisa memanfaatkan fasilitas ini pada saat mereka sedang bekerja dan mengalami error pada perangkat yang digunakan, seperti laptop, komputer, handphone, charger, dan lain sebagainya.

 

7. Belajar Dimanapun dan Kapanpun

 

Karyawan Google sudah terbiasa kedatangan tamu dari kalangan orang-orang cerdas dan terkenal sehingga mereka bisa belajar banyak dari orang-orang tersebut. Selain itu, di sini juga banyak ornamen seperti puzzle yang bisa menciptakan inspirasi bagi para Googler yang sedang bekerja. Salah satu tempat favorit untuk mendapatkan ide dan inspirasi adalah di toilet.

 

8. Cuti dan Tetap Digaji

 

Fasilitas cuti yang diberikan oleh perusahaan ini cukup menggiurkan. Bagi wanita yang baru melahirkan, ia berhak mendapatkan cuti selama 18 minggu sejak kelahiran anak. Sedangkan bagi pria yang istrinya melahirkan, ia boleh cuti selama 6 minggu. Meskipun cutinya cukup lama, Google tetap memberikan gaji kepada mereka tanpa sedikitpun potongan.

 

9. Tunjangan Kematian

 

Saat ada Googler yang meninggal dunia, ia akan mendapatkan tunjangan yang akan diberikan kepada suami, istri, atau ahli warisnya selama 10 tahun ke depan. Google juga memberikan tunjangan kepada anak-anaknya sebesar 1.000 dollar yang diberikan rutin sebulan sekali.

 

10. Tidur Siang

 

Bagi karyawan yang ingin tidur siang, Google telah menyediakan fasilitas berupa kasur dan bantal empuk yang bisa digunakan oleh para karyawannya. Perusahaan ini menyediakan fasilitas ini guna meningkatkan produktivitas para Googler sehingga tidak ada hambatan ketika bekerja.

Nah itulah 10 fasilitas di kantor Google. Mudah-mudahan informasi yang TeknologiRAF berikan ini bermanfaat untuk anda semua.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.