Game Android Asal Indonesia Ini Harus Kamu Coba!

Games 3

Game Android asal Indonesia – Bagi kamu yang seorang gamer pastinya tau dengan nama–nama game seperti Clash Of Clans, Clash Royale, atau Minecraft. Ya! Game asal luar negeri itu memang marak namanya di indonesia dan hampir semua negara memainkannya, tetapi tahukah kamu ternyata tidak hanya luar negeri saja lho yang bisa membuat game.

Pernahkah kamu memainkan game–game asal Indonesia sebelumnya? Ternyata banyak sekali game–game karya anak bangsa dan bahkan beberapa game yang saking boomingnya mengalahkan game Clash Of Clans dan menembus Internasional! Pastinya penasaran untuk melihat dan memainkannya kan? Yuk lihat game–game asal Indonesia ini harus kamu coba!.

1. Tahu Bulat

Game Indonesia Tahu Bulat

Gambar dari duniaku.net

Game Tahu Bulat yang sempat tenar di dunia sempat mengubah peringkat game Clash Of Clans turun menjadi peringkat kedua dan game Tahu Bulat menjadi di Top Rank! Game yang sukses ini di pelopori oleh Own Games yang merupakan game studio asal Bandung. Tahu bulat yang awalnya terinspirasi karena adanya tren pedagan tahu bulat di Jakarta lalu merambah ke kota–kota besar lainnya ini menjadi viral.

Baca juga: Game–game Legendaris Terbaik Dari Era 90-an

Dengan gameplay yang menarik anda hanya tingal memencet–mencet layar agar para pelanggan membeli. Tidak hanya itu game tahu bulat memiliki fitur–fitur unik didalam mengupgrade mobilnya, anda dapat mengupgrade mobil agar memiliki fasilitas seperti TV, radio, pengeras suara, AC, tenda, dan masih banyak lagi.

2. Cute Munchies

Game Indonesia Cute Munchies

Gambar dari dailysocial.id

Game yang di developeri oleh Niji Games ini rilis pada 23 Desember 2016 dan bisa mainkan di Android maupun iOS. Game puzzle ini memiliki karakter yang lucu dan variasi levelnya beragam dan sempat masuk ke daftar Editor Choice di Google Play, game yang sangat menantang ini termasuk deretan terbaik karena kombinasi gameplay dan permainannya yang sangat pas dan menarik.

3. Numble Rumble

Game Indonesia Number Rumble

Gambar dari duniaku.net

Bagi kamu yang suka dengan matematika ini adalah game yang cocok buat anda, game yang mengasah otak kamu untuk berhitung dengan cepat dan mengasah kecermatan angka. Game yang mengajak anda untuk menghadapi beragam soal matematika ini cocok untuk mengetahui seberapa pintarkah anda dalam menghadapi soal matematika, baik menang maupun kalah nantinya akan dimasukkan di sebuah diagram yang menunjukkan kompetensi anda dalam berhitung.

Tidak hanya bermain sendiri, anda juga dapat mengajak teman anda untuk berduel dan dilengkapi juga fitur chat sehingga dapat mengobrol dengan teman anda. Dengan fitur yang lengkap, game ini layak anda mainkan sendiri maupun bersama teman–teman anda.

4. Warung Chain

Game Indonesia Warung Chain

Gambar dari kupaman.com

Warung Chain yang juga sempat booming seperti Tahu Bulat ini meraih peringkat ke-3 setelah Tahu Bulat dan Clash Of Clans, game yang di developeri oleh Touchten ini bisa dibilang sukses. Game yang seperti Cooking Dash dan Kitchen Story ini memiliki masakan yang berbeda karena Warung Chain menggunakan bumbu–bumbu masakan Indonesia yang bisa membuat anda menginginkan masakan tersebut.

Dengan gameplay yang menarik seperti memasukkan sayur dan lauk pauk yang sesuai dengan resepnya dan menghadirkan menu masakan warteg, setelah berkembang anda juga dapat memasak makanan lainnya seperti martabak Bandung dan siomay Malang yang semakin menambah cita rasa khas Indonesia. Game ini juga memiliki grafis yang baik dan karakter yang unik–unik sehingga game ini termasuk layak dimainkan.

5. Sempak Jones

Game Indonesia Sempak Jones

Gambar dari jalantikus.com

Game dengan nama yang unik ini cocok dimainkan bagi anda yang jones hehehe….. Bagaimana tidak? Game ini tugasnya hanyalah mengusir bagi orang yang berduaan berpacaran, dengan melempar sempak kearah beruang pedobear yang mengincar anak SD dan ke orang yang berpacaran ditempat umum lalu hanya melakukan tap kemudian menarik garis untuk melemparkannya.

6. Diponegoro Tower Defense

 

Sultan Diponegoro adalah nama yang tak asing di telinga kita, Pahlawan yang berjasa semasa mengusir penjajah Belanda ini berjuang demi menegakkan tanah air. Ternyata sejarah tersebut sudah dijadikan game lho yang tidak hanya memberikan kamu edukasi tentang sejarah tersebut game ini juga meningkatkan rasa nasionalisme kamu kepada Indonesia.

Baca juga: Spesifikasi PC Untuk Game GTA V

Sesuai dengan namanya, Diponegoro Tower Defense adalah game untuk mempertahankan serangan dengan menggunakan tower atau menara. Dengan memiliki 6 tower yang dapat ditingkatkan sampai level 5 ini membantu kamu dalam mempertahankan pulau jawa dari serangan musuh, game yang satu ini wajib anda mainkan.

7. Tebak Gambar

 

Tebak–tebakan adalah permainan yang menantang dari zaman dulu karena dalam menjawabnya kita harus memikirkan logika dan hal–hal yang tidak dapat diduga, semua ini dirasakan juga jika anda memainkan game Tebak Gambar. Tebak Gambar memiliki level yang semakin jauh semakin sulit ditebak sehingga cocok bagi anda yang suka tantangan, Tebak Gambar sempat menjadi game yang banyak diperbincangkan karena banyak orang yang tidak hanya bermain sendiri tetapi juga menanyakan kepada orang lain sehingga cocok untuk dimainkan secara bersama–sama.

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

3 Responses

  1. author

    Tips Game5 Juni, 2017 at 08:35Reply

    Penasaran sama 2 game yang bawah gan..
    Itu ndak ada imagenya ya??
    Salam kenal dan sukses selalu

    • author Author

      TeknologiRAF13 Juni, 2017 at 06:13Reply

      Iyaa, di download aja gan. Salam kenal dan sukses selalu juga. ^_^.

  2. author

    Ridwan18 Juni, 2017 at 03:37Reply

    masukin list gan
    1. Jomblo keren
    2. Kencan yuk yunie
    3. Juragan wayang mobile RPG

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.