Game–game Legendaris Terbaik Dari Era 90-an

Games 0

Game-game legendaris era 90-an – Dimasa kecil anda memainkan game–game Playstation (PS) 1? Di era 90-an PS 1 mulai masuk di Indonesia sehingga tidak sedikit orang membelinya lalu bermain bersama teman–teman. Bermacam tipe game yang dihadirkan saat itu, salah satunya adalah game Role-Playing Game atau RPG yang tugasnya menjalankan peran dari suatu karakter.

Game–game PS 1 memanglah tidak memiliki grafis yang baik seperti saat ini yaitu PS 4 namun menghadirkan pengalaman dan kenangan yang tidak bisa dilupakan bagi para pemainnya. Sudah siapkah anda bernostalgia? Berikut ini adalah game-game legendaris era 90-an:

1. King Field

King Field adalah game RPG PS 1 pada tanggal 16 Desember 1994 dan rilis di Jepang. Game ini mungkin tidak terlalu populer di Indonesia dan anda wajib mengetahui bahwa ini adalah game RPG yang pertama kali rilis di PS 1. King Field adalah game yang sulit, panjang, dan menantang yang tidak bisa diselesaikan dengan cepat, bahkan butuh berhari–hari dalam menyelesaikannya.

Baca juga: Spesifikasi PC Untuk Game Overwatch

2. Beyond the Beyond

Beyond the Beyond

Gambar dari giantbomb.com

Beyond the Beyond adalah game yang di pelopori oleh Camelot Software Planning dan dipublikasikan oleh Sony. Finn yang merupakan karakter utama yang anda mainkan berumur 14 tahun yang menjalani latihan untuk menjadi ksatria setelah ibunya meninggal. Meskipun game ini menuai banyak kritikan Beyond the Beyond adalah game yang sulit karena memiliki dungeon (ruangan bawah tanah) yang panjang, rumit serta acak dan boss yang sulit untuk dikalahkan.

3. Digimon

Game legendaris Digimon

Gambar dari youtube.com

Game yang legendaris ini memiliki banyak pemainnya sampai sekarang. Awal permainan, pemain diberikan 1 monster yang diperoleh melalui setelah melalui berbagai tes kepribadian yang awalnya kecil menjadi besar dan kuat setelah melalui banyak latihan dan pertempuran, Tugas utama dari game ini adalah menangkap 108 Digimon dan diajak bergabung untuk membangun kota setelah itu melawan boss terakhir yaitu “Machinedraman”

4. Suikoden 2

Diawal cerita, pemain berperan sebagai anak muda yang mendapatkan kekuatan untuk mengakhiri perang saudara di dunia Suikoden dengan cara mengumpulkan 108 karakter untuk membantu karakter membangun kerajaan sendiri.

Dengan alur yang menarik dan memiliki keunikan tersendiri membuat game ini banyak dikenal orang. Saat merekrut 108 karakter tersebut dengan cara yang membingungkan, sulit sampai konyol agar karakter–karakter tersebut dapat membantu pemainnya.

Game Suikoden memiliki 5 seri yaitu Suikoden I, II, III, IV, dan V. Untuk Suikoden I dan II terdapat di PS1 yang sangat digemari oleh pemain 90-an meskipun grafiknya tidak sebaik seri sesudahnya.

5. The Legend Of Dragoon

Masih ingat dengan Dart Feld? Yups, Dart Feld adalah tokoh utama didalam Legend Of Dragoon yang merupakan putra dari Zieg Feld Feld dan Claire dan selamat dari “Black Monster” yang menyerang kampung halamannya.

Tugas utama pemain dalam game ini adalah membalaskan dendam terhadap kekaisaran Sandora karena di lain waktu telah membakar desanya dan memenjarakan teman kecilnya Shena. Selama berpetualang, Dart berubah menjadi Dragoon yaitu prajurit berjubah dengan kekuatan naga api dan mengumpulkan 6 Spirits dan orang yang menggunakannya agar Legenda Dragoon dapat dipenuhi.

6. Chrono Trigger

Game Legendaris 6 Chrono Trigger

Gambar dari wikia.com

Game yang memiliki rating game 8.8/10 di IGN ini memiliki alur yang menarik dibandingkan game RPG diatas, Chrono Trigger mengisahkan tentang Crono yang merupakan pemain utama berusaha mengembalikan sejarah agar normal kembali yang disebabkan Ayahnya Lucca (temannya Crono) menunjukkan perangkat teleportasi pada 1000 Masehi dan Marle menjadi relawan untuk mencobanya untuk teleportasi, karena liontin Marle menganggu perangkat tersebut dan menjadi sebuah portal waktu sehingga Marle masuk kedalamnya.

Game yang di pelopori oleh Square ini rilis pada tanggal 11 Maret 1995 memiliki rating yang baik, 8.8/10 dari IGN 3.8/5 dari Google Play dan 92% dari Metacritic. Bagi anda yang pernah main game ini tentunya mengetahui dengan alur yang cukup panjang ini pantas untuk dimainkan.

7. Final Fantasy

Game Legendaris 7 Final Fantasy

Gambar dari wikia.com

Final Fantasy yang memiliki banyak seri ini tidak asing bagi para pemain game tentunya pemain 90-an pasti mengetahui game ini, Final Fantasy VII sangatlah sukses dan bersejarah bagi pemain PS 1. Kisah yang mengharukan antara tokoh utama Cloud dengan kekasihnya Aeris.

Final Fantasy VIII juga menceritakan kisah cinta yang romantis antara Squall Leonhart dengan Rinoa, Final Fantasy VIII juga sukses dan meledak dipasaran dan mencetak rekor salah satu game dengan penjualan tertinggi di masa PS 1.

Final Fantasy IX hadir dengan grafis yang baik dan indah memiliki karir yang sama sukses dengan Final Fantasy VII dan VIII namun dengan kisah yang berbeda, Final Fantasy IX berkisah tentang petuangalan Zidane Tribal dan kawan-kawannya. Final Fantasy IX adalah seri terakhir dalam PS 1 dan digantikan dengan PS 2 untuk seri selanjutnya.

8. Harvest Moon: Back To Nature

Harvest Moon Back To Nature

Gambar dari downloadgamegratis18.com

Harvest Moon, siapa yang tidak mengetahui game ini?. Berbeda dengan game RPG lainnya yang biasanya memiliki tugas dengan latar peperangan antara tokoh dengan musuhnya, Harvest Moon memiliki tugas untuk berkebun dan bertenak.

Pete yang merupakan tokoh utama di game ini memiliki latar belakang untuk mengolah lahan / kebun yang diberikan oleh kakeknya dalam waktu 3 tahun dengan menanam tanaman seperti jagung, bunga atau stroberi dan beternak sapi, ayam, dan kambing.

Baca juga: Spesifikasi PC Untuk Game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4

Game ini juga harus menjalin dengan warga desa seperti berbicara dan menjual barang, terdapat pula event–event yang dapat diikuti seperti event musim panas dan lainnya. Game yang mengajarkan untuk menjalin hal dengan warga dan mencintai alam sangatlah baik dimainkan untuk anak–anak sampai dewasa.

Nah, gimana jika anda sudah kenal dengan GAME di tahun 90-an pasti anda akan tahu minimal 3 dari 8 game diatas, berbahagialah jika anda pernah memainkan game-game legendaris era 90-an tadi.

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.