9 Game Open World Terbaik, Paling Populer dan Paling Gokil!

Games 1

9 Game Open World Terbaik – Apakah yang terpikir dalam benakmu saat mendengar kalimat game open world terbaik? Jangan bilang pikiranmu langsung tertuju pada GTA, Fallout dan Minecraft. Sebenarnya game open world masih banyak bentuknya tidak hanya ketiga game itu saja, pengertian open world sendiri adalah game yang didesain khusus agar para pemain dapat menyelesaikan permainan tanpa harus terikat pada misi-misi tertentu. Artinya kamu diberi kebebasan mengeksplore keseluruhan dari game tersebut.

Akhir-akhir ini banyak sekali game-game open world diproduksi, mungkin karena banyak gamers menilai game open world sangat menarik. Bagaimana tidak? Kita seringkali menjumpai misteri-misteri dan kejutan tak terduga dalam game seperti ini. Seperti menemukan harta karun tersembunyi, menjumpai musuh dengan skill tak terduga hingga menemukan item-item langka. Kalau kamu tertarik kamu bisa mencoba game open world terbaik dan paling populer berikut ini.

Baca Juga : 5 Game PC Terbaik Versi TeknologiRAF

 

9 Game Open World Terbaik, Paling Populer dan Paling Gokil!

 

1. Assasin’s Creed Origins

 

game open world terbaik

Assasin’s Creed Origins

Assasins Creed Origins! yup betul game terbaru Ubisoft ini benar-benar menjadi penyelamat dua skuel Assasins Creed Series sebelumnya yang dinilai hancur lebur. Baru pertamakali masuk di game ini kamu sudah disuguhkan map yang betul-betul memukau, mulai dari gurun pasir, suasana kota, landmark, piramid, pertanian dan perairannya dibuat secara hati-hati. Semua hal tersebut terkesan sangat detail pembuatannya, bahkan setiap budaya dari setiap desa di Assasins Creed Origins memiliki budaya yang berbeda-beda.

Begitupun dengan story line yang diusung juga menarik dan sangat enjoyyable ditambah tokoh-tokoh bersejarah terkenal yang bisa kamu jumpai bila memainkan game ini. Dibanding seri sebelumnya Combat System pada Assasins Creed Origins lebih banyak disesuaikan dengan senjata-senjata yang berbeda sehingga membuat gerakan membunuh musuh tidak terasa monoton. Pastikan kamu membeli versi original bila ingin mendapatkan kejutan-kejutan dari multi event dari Ubisoft untuk Assasins Creed Origins.

 

2. Assasin’s Creed Black Flag

 

game open world terbaik

Assasin’s Creed Black Flag

Dari sekian seri Assasins Creed Series ada beberapa series yang berhasil menyita hati para gamers. Apa sajakah itu? Yaitu Assasins Creed, Assasins Creed II, Assasins Creed Brotherhood Assins Creed Revelation, Assasins Creed Black Flag dan Assasins Creed Origins. Dari seri-seri sebelumnya Assasins Creed Black Flag lebih fokus pada petualangan laut dibandingkan di darat, kamu disuruh menjelajahi laut dan kepulauan Karibia untuk mengumpulkan Cube yang dapat membongkar rahasia dunia dari para templar.

Selain mengambil Cube dari para templar kumpulkan juga Templar Key untuk mendapatkan Legendary Templar Armor di ruang rahasia. Terus kalahkan kapal-kapal musuh dilautan supaya mendapatkan material untuk upgrade kemampuan kapal yang kamu miliki. Bersama Anne Bony, Mary Read, Jack Rackham, Edward Thatch dan tokoh bajak laut dunia bekerja sama membongkar rahasia dunia dari para templar.

 

3. Sleeping Dogs

 

game open world terbaik

Sleeping Dogs

Singkat cerita Sleeping Dogs menceritakan seseorang dengan latar belakang kriminal keturunan campuran antara China dan Amerika bernama “Wei Shen”, karena dinilai berbakat akhirnya pihak kepolisian menjadikannya agen rahasia polisi bernama “Sun On Yee”. Sun On Yee diperintahkan untuk menjadi salah satu anggota dari mafia besar china bernama Triad. Dari situlah permulaan petualangan penuh aksi dimulai.

Sleeping Dogs adalah game open world bergenre action advanture dan malee combat seperti GTA. Bedanya Sleeping dogs mengusung mekanisme bela diri yang lebih unik, kita bisa membunuh siapapun menggunakan benda-benda tak terduga di sekitar kita. Ada juga fitur unik lain seperti mencuri mobil orang lain dengan cara melompat dari mobil yang kita kendarai. Perlu kamu ingat game ini termasuk game multi level yang artinya jika levelmu dibawah musuh kamu tidak bisa mengalahkannya. Cari tambahan XP untuk meningkatkan level dengan mengikut misi tambahan.

 

4. Saints Row IV

 

game open world terbaik

Saints Row IV

Hadir lebih gila dan sangat brilian dari seri sebelumnya yakni Sainst Row III. Pemeran utamanya masih sama yaitu The Boss bersama dua ajudan terbaiknya Shandi dan Pierce yang di seri sebelumnya berhasil menggagalkan rencana jahat Cyrus menghancurkan Whasington DC menggunakan nuklir. Setelah insiden itu di akhir akhirnya The Boss terpilih menjadi presiden Amerika Serikat. Sayangnya petualangan The Boss tidak berhenti disitu, The Boss harus bisa menghadapi ancaman baru dari alien dari ras Zen yang dipimpin Zinyak untuk menghancurkan bumi.

Kenapa bisa dibilang brilian? Karena kita masih diberikan kebebasan absolut untuk merubah desain default karakter  sesuai keinginan kita, seperti mengganti baju, mengganti warna baju hingga membuat wanita tanpa busana bisa kita lakukan. Selain itu beragam kekuatan super power dalam game ini begitu lengkap sampai-sampai membuat setiap karakter terlihat overpowered. Uniknya kalau kita tahu kombinasi yang tepat kita bisa menghancurkan polisi atau alien dalam sekejap mata.

 

5. Borderlands 2

 

game open world terbaik

B​orderlands 2​

Di game ini tidak ada yang sama, semuanya terlihat unik dan absolut. Ada banyak sekali hal yang membuatnya menarik selain empat karakter yang bisa kita mainkan diantaranya Maya, Salvador, Axton atau Zero, mau seperti apa karakter yang kamu pilih kamu masih diberikan kebebasan untuk menciptakan karakter sesuai keinginan sesuai skill masing-masing karakter. Karena fitur inilah bisa menjadikan Borderlands sebagai game open world​ yang tidak bisa ditebak hanya dengan melihat-lihat.

Bagaimana dengan gameplay-nya? Kurang lebih sama dengan seri sebelumnya mengakar pada perpaduan antara RPG dan FPS, RPG menjadi sebagai pondasi utama dan FPS menjadi mekanisme lain. Menariknya kita bisa menciptakan permainan dan karakter seunik mungkin. Sebagai contoh saya menggunakan karakter Zero, Zero merupakan karakter petarung melee ala ninja, namun saya bisa merubahnya menjadi petarung range dengan senjata yang saya miliki.

 

6. Watch Dogs

 

game open world terbaik

Watch Dogs​

Setelah pengenalan video trailer Watch Dogs muncul tahun 2012 lalu seolah-olah menjadikan Ubisoft salah satu franchise yang berhasil membuat game bertema hacking yang belum pernah ada. Hidup di masa depan dimana semua perangkat pintar terkendali dalam satu sistem operasi yang sudah terintegrasi. Cukup satu perangkat lunak mulai dari kesehatan, finansial, hiburan hingga kehidupan dunia semuanya sudah dipermudah.

Tujuan kita di game ini adalah menguasai Chicago menggunakan sistem operasi tersebut menggunakan teknik hacking. Masih kurang puas? Tidak usah khawatir di game Watch Dogs kamu juga bisa melakukan pertempuran menggunakan tangan kosong hingga senjata api seperti pada game GTA. Salah satu teknik hacking yang digunakan adalah System Backdoor​ untuk mengendalikan kereta bawah tanah, melacak penjahat, menonaktifkan sistem keamanan, mencuri data uang dan sebagainya.

 

7. Watch Dogs 2

 

game open world terbaik

Watch Dogs 2​

Lebih sempurna dari seri sebelumnya Watch Dogs 2 menawarkan konsep lebih relevan dari game ini sendiri. Semua kebebasan informasi, privasi hingga konsiparasi antara perusahaan-perusahaan di Silicon Valley menjadi tema utama. Kamu akan berperan  menjadi Marcus Holloway seorang hacker cerdas dengan latar kriminal, bersama rekan-rekan kepercayaan Wrench, Sitara, Horation dan Josh yang juga memiliki kelebihan di bidang Hacking dan IT membantu Holloway menghancurkan Blume seseorang dibalik aksi jahat yang telah menuduh Marcus.

Untuk menunjang keberhasilan dalam setiap seri petualangannya Marcus dibekali smartphone canggih yang bisa digunakan untuk mengakses segala informasi yang ada. Seperti mencuri uang dari rekening orang lain, mematikan sumber daya listrik kota, mengubah arah life traffic dan sebagainya. Dari segi keindahan bisa dibilang Watch Dogs 2 adalah seri game open world sesungguhnya dimana dunia yang ditawarkan sudah terbuka semua dan siap untuk dieksplore tanpa syarat tertentu.

 

8. Far Cry 4

 

game open world terbaik

Far Cry 4​

Tanpa pengalaman, tanpa skill mumpuni, tanpa pengetahuan dan hanya berbekal nekat kamu harus siap bertempur pada perang saudara di negara dengan pemandangan super spektakuler bernama Kyrat. Tokoh utama Ajay Gale berniat kembali ke negara Kyrat setelah lama menetap di Amerika Serikat, bukannya bahagia justru banyak teror melanda. Setelah diselidi ternyata perang saudara yang terjadi masih ada hubungan dengan keluarga Ajay.

Semua teror ini disebabkan oleh orang paling berkuasa Pagan Min dimana orang tersebut memiliki hubungan misterius dengan ayah dan ibu Ajay, namun semua informasi mereka terputus oleh Golden Path sekelompok militan yang melawan kepemimpinan Pagan Min. Ajay harus bisa memilih dengan bijak guna merealisasikan cita-cita yang telah dia dambakan.

 

9. The Witcher III

 

game open world terbaik

The Witcher III​

Game yang sudah dinanti sejak tahun 2014 ini akhirnya resmi dirilis, banyak orang The Witcher III adalah game RPG paling sempurna di tahun 2017. The Witcher III menyuguhkan dunia fantasy begitu luar biasa diluar nalar, dipadukan dengan gameplay yang kompleks dan story line yang solid memberikan pengalaman bermain game RPG tanpa tanding. Bila ingin merasakan cerita The Witcher lebih dalam kamis sarankan untuk bermain seri-seri sebelumnya, meski seri sebelumnya tidak semengagumkan sekarang terdapat story line mengagumkan disana.

Setiap sisi dari game The Witcher III sangatlah unik. Sebagai contoh kecil kamu bisa melihat perbedaan dari setiap region yang kita tuju, tidak hanya tampil berbeda secara visual tapi juga mengusung tata budaya yang berbeda mulai dari pakaian, tata bahasa, agama hingga kepercayaan pada hal-hal tahayul mengerikan. Tidak berhenti disitu kamu juga bisa merasakan efek dramatis melalui efek cuaca saat berpetualang di tengah hutan semua dibuat detail. Selain itu setiap monster yang dijumpai saat mengeksplore hutan patut diacungi jempol, setiiap diantara dari mereka terlihat menyeramkan seakan-akan siap mencabik isi perut kita.

Baca Juga : 6 Game Simulasi yang Wajib Dimainkan

Itulah beberapa rangkuman sekaligus menjadi game open world terbaik versi teknologiRAF. Bila tidak ingin ketinggalan informasi dan berita-berita unik dan menarik silahkan tinggalkan e-mail untuk berlanganan gratis. Trimakasih telah berkunjung jangan lupa share ya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

One Response

  1. author Author

    Lele25 November, 2017 at 01:00Reply

    Artikel yang paling gua suka dari sekian artikel….

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.