Ini Dia! Hubungan Teknologi dengan Ikatan Cinta

Hubungan teknologi dengan cinta – Ikatan yang dimaksud disini adalah ikatan percintaan. Yaaa.., pastinya sudah kenal yang namanya cinta. Kadangkala kita memikirkan hubungan tanpa bertemu yang biasa disebut LDR, apakah hubungan tersebut bisa berlangsung lama tanpa bertemu dan apa hubungan Teknologi dengan Cinta? buat para pembaca yang sedang menjalin hubungan LDR mari simak penjelasan saya..

Dari segi bahasa, LDR adalah hubungan jarak jauh yang pastinya sangat amat memerlukan Teknologi. Teknologi seperti apakah yang dimaksud? Ya, itu adalah Sosial media.

Baca juga: 9 Keuntungan Gadget Jadul Yang Jarang Diketahui

Sosial media, kita sering menyebutnya SosMed yaitu suatu alat komunikasi sosial dari jarak jauh tanpa menunggu proses yang sangat lama. Bukan hanya untuk berhubungan yang berkaitan dengan cinta saja, melainkan bisa menjadi perantara untuk menjalin hubungan teman atau bahkan sahabat dengan orang yang tak dikenal. Sosial media sudah terkenal ke seluruh penjuru negeri. Jadi, meskipun Kawan, Sahabat, Saudara, Orang tua berada jauh dari kita, kita bisa menghubunginya lewat Sosial media.

Hubungan teknologi dengan cinta

Sosial media ada berbagai macam jenis, tetapi meskipun berbeda jenis tetap tujuannya satu, yaitu sebagai alat komunikasi.

Sosial media, meskipun terlihat banyak manfaatnya tetapi dibalik itu terdapat banyak kekurangannya. Apa saja kekurangan itu? Kekurangannya itu adalah:

1. Membuat penggunanya kecanduan

Sosial media itu seperti narkoba, tetapi berbentuk aplikasi. Sosial media bisa membuat pemakainya tak bisa berhenti menggunakan sosial media, mereka yang menggunakannya bisa melupakan aktifitas yang semestinya wajib di lakukan bahkan meninggalkannya dengan sengaja karena ingin terus chattingan di sosial media. Meskipun begitu buruk, ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Yaitu dengan meninggalkan chat yang terus menerus berlangsung, dan batasi pemakaian sosial media.

2. Membuat pengguna insomnia atau biasa disebut pelupa

Pengguna yang menggunakan sosial media dengan terus menerus akan lupa dengan hal duniawi, bahkan kewajibannya. Sosial media juga membuat pengguna lupa akan apa yang ingin, akan, dan mau dikerjakan. Dengan begitu, pengguna khususnya pelajar akan lupa dengan pelajaran yang dipelajari tadi, akan lupa dengan pekerjaan rumah, dan akan lupa dengan acara yang akan didatanginya. Selain pelajar, para orang tua akan bisa membuat mereka cepat menjadi pelupa. Meskipun begitu parah, ada cara untuk mengatasinya, yaitu dengan meninggalkan sosial media untuk jangka waktu yang lama. Dengan begitu, pengguna bisa menjalankan aktifitas sehari-harinya tanpa sosial media.

3. Perilaku kejahatan

Kejahatan di sosial media sudah tersebar luas, kejahatan dengan berbagai macam seperti penyebaran virus, hack, bajak, dll. Pengguna juga bisa membuat dirinya celaka dengan post profil aslinya dengan lengkap, penjahat bisa dengan mudah menemukan pengguna dan melakukan kejahatan pada pengguna dengan sasaran tepat 100%, karena penjahat sudah mengetahui identitas pengguna tersebut dengan lengkap.

Baca juga: Inilah Dia 7 Mesin Pencari Selain Google!

Cara mencegah hal itu terjadi yaitu dengan tidak post profil asli sedikit pun dan jika orang yang belum anda kenal baik menanyakan info profil asli anda, jangan beritahu, karena bisa jadi itu adalah orang jahat yang ingin mencelakai anda

4. Membuat pengguna menjadi malas bergerak

Malas gerak, atau biasa orang menyebutnya MaGer. Semua pasti sudah tau, penyebab MaGer tidak lain yaitu menganggap internet sebagai kebutuhan pokoknya. “Tanpa Internet berarti hidup ini hampa“, prinsip seorang pecandu internet. Padahal, banyak sekali yang bisa dilakukan diluar sana, banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan, bahkan kegiatan itu tidak terdapat di internet, malas gerak itu karena pengguna selalu bergantung kepada Internet, selalu berada didepan Internet. Solusi untuk masalah ini adalah dengan pergi keluar dan melakukan aktivitas yang bisa dilakukan diluar, jangan teringat dengan gadget, agar pikirannya bisa refresh dan fokus terhadap aktifitas yang dilakukannya.

Ya itulah Hubungan Teknologi dan Ikatan Cinta, meskipun ada yang tidak masuk dalam judul tetapi mungkin akan bermanfaat untuk para pembaca.

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

3 Responses

  1. author

    Jasa Penulis Artikel19 Oktober, 2016 at 14:12Reply

    Ulasan yang menarik.
    Cara menghubungkan dua variabelnya sangat asyik…

    Semangat literasi ya 😀

  2. author

    Muhammad Anas25 Juli, 2017 at 22:07Reply

    Ternyata sebuah teknologi juga ada hubungannya dengan yang namanya cinta ya

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.