10 Kelebihan iPhone X Yang Membuatnya Disebut Raja Smartphone

Gadget 0

Kelebihan iPhone X – Coba deh perhatikan beberapa aktivitas dari pihak Apple, setiap mereka meluncurkan produk baru pasti menjadi sorotan. Salah satunya adalah produk terbaru Apple yakni iPhone X yang akhirnya kini resmi dipasarkan di beberapa negara yang memiliki Apple Store. Bisa dibilang harga bandroll dari iPhone X cukup mahal, anehnya meski harga dari ponsel ini selangit banyak sekali orang rela antri demi memilikinya.

Dengan hadirnya iPhone X banyak smartphone kelas premium dianggap kuno karena tidak mengusung fitur secanggih iPhone X. Contoh kecilnya iPhone X membawa sistem keamanan FaceID yang dinilai paling aman untuk saat ini. Walau sudah lewat beberapa bulan harga iPhone X tidak kunjung mengalami penurunan harga secara signifikan, justru malah semakin naik. Kenapa sih banyak orang ingin membeli iPhone X? Karena iPhone X memiliki sepuluh kelebihan iphone ini.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Smartphone Alternatif iPhone X Dengan Harga Lebih Manusiawi

 

10 Kelebihan iPhone X yang Membuatnya Disebut Raja Smartphone

 

1. Desain Unik Bikin Penasaran

 

Kelebihan iPhone X

Desainnya Unik

Harus diakui kalau iPhone X benar-benar berbeda dari produk iPhone sebelumnya. Kelebihan iPhone X yang pertama adalah desainnya yang kekinian bertema Bezeless berteknologi OLED. Dilengaki navigasi baru, unik dan lebih responsve semakin membuat banyak orang penasaran mencoba iPhone X. Jadi wajar saja bila pihak Apple mencantumkan harga cukup mahal untuk perangkat canggih ini.

 

2. Tampilan Warna Pada Layar Cukup Akurat

 

Kelebihan iPhone X

Tampilan Gambar Lebih Tajam

Jika dibandingkan smartphone premium sekelas Samsung Galaxy S8 tampilan warna pada layar iPhone X tidak kalah jernih, tajam dan lebih akurat. Hal ini bisa terjadi karena iPhone X menggunakan panel OLED baru. Ditambah menggunakan kaliberasi layar yang lebih baik, membuat layar dapat menyesuaikan warna sesuai kebutuhan pengguna. Bahkan perbedaannya sangat terlihat saat kamu menonton video HDR melalui iPhone X, teknologi IPS dan Super AMOLED pada smartphone premium lain belum dapat mengunggulinya.

 

3. Kualitas Layar IPhone X yang Terbaik

 

Kelebihan iPhone X

Kualitas Layar Terbaik

iPhone X hadir dengan layar berukuran 5.8 Inchi memiliki resolusi 1125 x 2436pixel disertai rasio hingga 19.5:9. Layar iPhone X memang besar namun rasio pada smartphone canggih ini cukup gila namun cukup menarik, smartphone sekelas Samsung Galaxy S8 saja belum berani membuat rasio layar sebesar itu. Hal ini bisa tercipta karena memang sejak dulu Apple menginginkan konsep fullview pada smartphone yang diusung agar dapat menampilkan gambar lebih lebar dan jelas.

 

4. Kinerja Gahar Kecepatan Maksimal

 

Kelebihan iPhone X

Kinerja Mantap

Tidak hanya pada bagian layar saja yang dibekali komponen-komponen terbaru, pada bagian kinerja iPhone X juga dibekali komponen terkini milik Apple. Bahkan mesin baru milik iPhone X diklaim lebih cepat dari Apple iPad Pro 12.5 inchi. Saat kamu menggunakan iPhone X kamu dapat merasakan kinerja mantap dari chipset Bionik A11 berkecepatan Hexa-core 2.9Ghz bersama perpaduan RAM 3GB. Artinya semua kegiatan bisa kamu lakukan tanpa adanya lag, entah itu merekam video 4K, browsing atau bermain game fullHD.

 

5. Teknologi Kamera Paling Canggih

 

Kelebihan iPhone X

Seperti kita tahu ToucID tidak disematkan pada iPhone X dan diganti menggunakan FaceID. Artinya kamera depan pada iPhone X bisa digunakan untuk membuka layar hanya dengan melakukan scan wajah sang pemilik. Eits jangan kira fitur FaceID iPhone X hanya untuk membuka layar saja, untuk mengamankan berbagai transaksi juga bisa menggunakan kamera depan berfitur FaceID.

Mengapa bisa terjadi? Kamu harus tahu teknologi kamera pada iPhone X sudah terintegrasi dengan semua sensor pada perangkat iPhone X itu sendiri. Jadi kamera depan iPhone X untuk selfie ok untuk pengaman ok. Kamera TrueDepth pada iPhone X sudah terintegrasi dengan:

  • Kamera 7MP
  • Kamera Infrared
  • Flood Illuminator
  • Front camera dot project untuk mengenali 3000 titik wajah
  • Sensor proxymity
  • Sensor Ambient Light
  • Speaker
  • Miccrophone

 

6. Membawa Fitur True Cinematic Video Capture

 

Kualitas Video Kelas Atas

Kelebihan iPhone X lainnya yaitu cuma iPhone X saja untuk saat ini yang memiliki fitur Optical Image Stabilization pada kamera depan maupun kamera belakang. Tidak berhenti sampai disitu kedua kamera juga bisa merekam video resolusi 4K pada 60fps sehingga video yang dihasilkan terlihat lebih halus dan detail. Jika kamu mau membandingkan hasil video record iPhone X dan kamera DSLR iPhone X tidak kalah jauh kualitasnya.

 

7. iPhone X Lebih Hemat Daya

 

Kelebihan iPhone X

Lebih Hemat Daya

Banyak pengguna iPhone mengeluh mengenai daya tahan baterai setiap seri iPhone, mulai dari iPhone 4 sampai iPhone 7 banyak yang mengeluh kalau baterai perangkat tersebut boros. Saat pihak iPhone mendengar berita ini tentu mereka tidak tinggal diam, pihak Apple langsung membenamkan baterai Li-Ion 2716mAh yang diklaim lebih tahan lama dibandingkan iPhone 8 Plus. Dilengkapi fitur Fast Charging membuatnya cepat terisi dan bertahan hingga berjam-jam meski hanya di charge selama 15 menit.

 

8. Dibekali Fitur ARKit

 

Kelebihan iPhone X

Memiliki Fitur ARKit

Agar terlihat kekinian Apple juga berusaha mengikuti tren AR dan VR pada smartphone.  Untuk mewujudkan semua itu akhirnya pihak Apple membekali iPhone X dengan software ARKit guna memberikan pengalaman berbeda kepada pengguna saat menikmati konten virtual. Dengan menggunakan software ARKit kamu dapat merasakan bagaimana mendesain ruangan secara langsung, bermain game hingga bermain efek-efek unik.

 

9. Adanya Animoji Unik

 

Kelebihan iPhone X

Dibekali Animoji

Animoji merupakan singkatan dari Animasi dan Emoji tentu kamu sudah tahu mengapa tiba-tiba kedua nama tersebut digabung menjadi satu. Yup animoji adalah fitur emoji yang bisa menirukan mimik dan ekspresi pengguna yang bisa kamu simpan atau kamu kirim ke pengguna smartphone lain. Proses pembentukan animoji sendiri menggunakan kamera depan yang direkam menjadi file video, dan uniknya baru iPhone X yang memiliki fitur ini.

 

10. Body Antigores

 

Kelebihan iPhone X

Antigores

Alasan terakhir mengapa banyak orang rela mengeluarkan kocek cukup banyak hanya demi merasakan kelebihan iPhone X ialah karena body dari iPhone X anti gores. Body premium dibalut metal ini sudah dilindungi oleh Scratch Resistant Glass, jadi kamu tidak perlu lagi casing-casing alay untuk melindunginya dari goresan-goresan benda tajam. Kalaupun kamu ingin membuatnya terlihat lucu tidak ada salahnya memasangkan casing pada iPhone X.

 

Harga dan Spesifikasi iPhone X

 

Kelebihan iPhone X

Harga dan Spesifikasi

Harga : Rp 17,3jt

Spesifikasi iPhone X

  • Layar : 5.8inchi Super AMOLED, 1125 x 2436 pixel, rasio 19.5:9, Scratch Resistant Glass, oleophobic coating
  • Jaringan : 3G HSDPA, 4G LTE
  • Sistem Operasi : iOS 11.1.1
  • Chipset : Apple A11 Bionic + GPU Apple GPU three core graphic
  • Memori : Internal 64/256GB, RAM 3GB, eksternal –
  • Kamera Belakang : 12 MP + 12 MP, phase detection autofocus, LED flash, 2x optical zoom
  • Kamera Depan : 7MP, face detection, HDR
  • Sensor : FaceID, accelerometer, gyro, proximity, compass, face access
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 2716mAh

Note : Harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dimana tempat kamu membeli perangkat tersebut. Baca juga kelebihan dan kekurangan iPhone SE untuk mengetahui informasi smartphone iPhone lainnya. Demikianlah informasi mengenai kelebihan iPhone X yang dapat kami sampaikan, terimakasih telah berkunjung jangan lupa share ya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.