5 Kamera Smartphone Terbaik Dengan Resolusi Paling Tinggi di Dunia

Gadget 0

Kamera smartphone terbaik  – Semakin berkembangnya teknologi yang diiringi oleh perkembangan zaman, maka semua gadget juga mengalami perkembangan. Salah satu gadget yang memiliki perkembangan pesat hingga saat ini adalah smartphone. Jika diperhatikan, dari tahun ke tahun para perusahaan pembuat smartphone pasti membawa fitur baru untuk smartphone buatan mereka masing-masing. Mulai dari sensor fingerprint, hingga kualitas resolusi kamera yang semakin tinggi. Sekarang ini kamera smartphone sudah mengalami berbagai macam peningkatan. Mulai dari fitur-fiturnya hingga ada fitur yang bisa membuat wajah penggunanya lebih cantik. Namun, berbicara soal kamera smartphone terbaik, tentu saja hal yang paling utamanya adalah resolusi dari kamera itu sendiri.

Tak hanya fitur-fitur canggih yang menjadi pusat perhatian para developer smartphone. Resolusi kameranya pun tidak luput dari perhatian. Bagaimana tidak? Kita lihat saja smartphone-smartphone yang populer saat ini seperti smartphone flagship buatan Samsung, yaitu Samsung Galaxy S7. Kamera dari smartphone yang sedang booming sekarang itu mencapai 12 MP. Tentu saja itu adalah angka yang fantastis mengingat bahwa rata-rata resolusi sebuah kamera smartphone pada zaman dulu hanya mencapai angka 4 MP. Hebat bukan perkembangan resolusi kamera pada sebuah smartphone? Lantas, siapakah yang menjadi kamera smartphone terbaik versi TeknologiRAF?

 

5 Kamera Smartphone Terbaik Dengan Resolusi Tinggi

 

Berbicara mengenai kualitas resolusi pada kamera smartphone terbaik, tahukah kamu bahwa ternyata ada beberapa smartphone yang mempunyai kamera dengan resolusi tinggi. Bahkan, salah satu diantaranya memiliki resolusi sampai 100 MP. Setidaknya ada 5 smartphone yang memiliki kamera dengan resolusi tinggi. Berikut penjelasan sekaligus ulasan mengenai 5 kamera smarpthone terbaik dengan resolusi paling tinggi.

 

1. Nokia 808 Pureview – 41 MP

 

Kamera smartphone terbaik

Nokia 808 Pureview

Spesifikasi kamera Nokia 808 Pureview :

  • Kamera belakang : 41 MP, (38 MP effective, 7152 x 5368 pixels), dengan Carl Zeiss optics, autofocus
  • Flash : Xenon flash
  • Kamera depan : Yes, VGA, 1080p@30fps
  • Video out : Yes, Micro HDMI

Smartphone yang menduduki tempat pertama sebagai smartphone dengan kamera beresolusi tinggi adalah smartphone besutan Nokia, yaitu Nokia 808 Pureview. Mungkin kita lebih mengenal Nokia dengan produk ponsel tahan banting dan keawetannya yang luar biasa. Namun, jangan salah, Nokia juga memiliki satu smartphone yang memiliki fitur istimewa, yaitu kamera dengan resolusi mencapai 41 MP. Dan smartphone Nokia yang memiliki resolusi kamera setinggi itu adalah Nokia 808 Pureview.

Baca juga : 10 Kelebihan iPhone X yang harus kamu ketahui

Tetapi, keberadannya di Indonesia masih jarang dan sepertinya sangat diragukan. Dengan resolusi kamera yang tidak masuk akal tersebut, sudah dapat dipastikan bahwa hasil jepretan dari smartphone Nokia ini sangat jernih. Bahkan, gara-gara saking tingginya resolusi kameranya, foto yang dihasilkan rata-rata berukuran 15 MB – 18 MB. Besar sekali bukan untuk ukuran sebuah foto? Tetapi tentunya sebanding dengan kualitas fotonya.

 

2. Nokia Lumia 1020 – 41 MP

 

Kamera smartphone terbaik

Nokia lumia 1020

Spesifikasi kamera Nokia Lumia 1020 :

  • Primary : 41 MP (f/2.2, 26mm, 1/1.5″, 1.12 µm), Carl Zeiss optics, OIS, auto/manual focus, Xenon & LED flash, check quality
  • Features : Geo-tagging, face detection, panorama, PureView
  • Video : 1080p@30fps, 4x lossless digital zoom, check quality
  • Secondary : 1.2 MP, 720p@30fps

Masih dengan perusahaan pembuat smartphone yang sama, tempat kedua diduduki oleh Nokia Lumia 1020. Nokia sepertinya memang sengaja ketika merilis smartphone yang satu ini dan tidak main-main soal masalah kamera. Pasalnya, sama seperti Nokia 808 Pureview, Nokia Lumia 1020 juga mempunyai kamera dengan resolusi 41 MP.

Selain itu, desain Nokia Lumia 1020 ini terbilang unik karena hampir mirip seperti sebuah kamera digital jika dilihat dari sisi belakangnya. Kamu juga akan merasakan pengalaman berfoto yang lebih baik dengan RAM sebesar 2 GB yang sudah disiapkan didalam Nokia Lumia 1020.

 

3. Microsoft Lumia 1030 – 50 MP

 

Kamera smartphone terbaik

Microsoft Lumia 1030

Spesifikasi kamera Microsoft Lumia 1030 :

  • Kamera belakang : 50 MP (8), Carl Zeiss optics, OIS, auto/manual focus, dual-LED flash
  • Kamera depan : 2 MP, 1080p@30fps
  • Video : 2160p@30fps, optical stabilization, 4x lossless digital zoom
  • Fitur : 1/1.2″ sensor size, PureView technology, geo-tagging, face detection, panorama, HDR

Selanjutnya ada smartphone dari perusahaan besar dunia, Microsoft. Microsoft telah merisi versi terbaru dari Microsoft Lumia 1030 akhir-akhir ini. Tak mau kalah dengan Nokia Lumia 1020 buatan Nokia, Microsoft juga membuat desain Microsoft Lumia 1030 seolah-olah nampak seperti sebuah kamera digital yang keren.

Namun, Microsoft Lumia 1030 lebih unggul dalam hal resolusi kamera dibandingkan Nokia Lumia 1020. Karena, pihak Microsoft telah membekali Microsoft Lumia 1030 dengan resolusi kamera sebesar 50 MP. Tak tanggung-tanggung hasil foto dan video dari kamera smartphone unik ini juga sangat bagus. Bahkan, saking bagusnya bisa menghabiskan ruang penyimpanan hingga 20 MB per foto.

 

4. Turing Cadenza – 60 MP

 

Kamera smartphone terbaik

Turing Cadenza

Spesifikasi kamera Turing Cadenza :

  • Kamera belakang : 60MP iMAX 6K Quad Rear Camera, Triplet Lens/T1.2
  • Kamera depan : Dual Kamera 20MP

Ditempat keempat ada sebuah smartphone yang mungkin kurang populer dikalangan para pengguna smartphone sekarang ini. Turing Cadenze bisa dibilang sebagai sebuah smartphone dengan resolusi kamera tinggi yang bisa dikategorikan sebagai smartphone kelas kakap. Bagaimana tidak, selain mempunyai resolusi kamera 60 MP, Turing Cadenza juga mempunyai kapasitas penyimpanan internal yang sangat besar untuk ukuran sebuah smartphone.

Kapasitas internal dari Turing Cadenza adalah sebesar 1 TB, selain itu RAM yang digunakan juga mencapai 12 GB. Dengan spesifikasi kamera resolusi tinggi dan ditambah dengan kombinasi internal + RAM yang jumbo menjadikan smartphone Turing Cadenza setara dengan sebuah PC Gaming.

 

5. Gionee Elife E8 – 100 MP

 

Kamera smartphone terbaik

Gionee Elife E8

Spesifikasi kamera Gionee Elife E8 :

  • Kamera Belakang : 24 MP, 5632 x 4224 pixels, Optical image stabilization, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, Video 2160p@30fps
  • Kamera Depan : 8 MP, AF

Dan ini dia, raja dari rajanya smartphone dengan kamera resolusi dewa, Gionee Elife E8. Mungkin dimasa depan smartphone ini akan menjadi alasan utama kamera DSLR menjadi kurang laku dibandingkan sebelumnya. Karena, resolusi kamera dari Gionee E8 jauh lebih tinggi dibandingkan resolusi kamera DSLR pada umumnya.

Baca juga : 8 Rekomendasi Smartphone Alternatif iPhone X Dengan Harga Jauh Lebih Manusiawi!

Resolusi dari kamera Gionee Elife E8 ini mencapai angka 100 MP. Selain mempunyai kamera smartphone terbaik, Gionee Elife E8 juga memiliki beberapa kelebihan lainnya. Diantaranya sistem operasi Android yang sudah banyak digunakan oleh pengguna smartphone dan kapasitas internal yang mencapai angka 128 GB. Dengan sandangan smartphone dengan kamera terbaik ini pasti harga yang dipatok oleh perusahaan juga tidak main-main ya, guys.

Bagaimana? Apakah kamu sudah menemukan smartphone dengan kamera beresolusi tinggi terbaik sesuai dengan selera kamu? Tentunya masing-masing smartphone diatas memiliki kelebihan dan kekurangannya. Yang jelas, sepertinya jika kualitas foto 5 smartphone diatas disandingkan dengan sebuah kamera DSLR maka hasilnya tidak akan jauh berbeda.

Kamu punya pendapat atau saran lain mengenai kamera smartphone terbaik? Jangan sungkan untuk memberi tahunya di kolom komentar ya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.