Kesalahan Blogger Pemula Pada Saat Menulis Artikel

Blogging 0

Kesalahan blogger pemula saat menulis artikel – Bagi setiap blogger, menulis sebuah artikel tentu saja sudah menjadi sebuah kewajiban tersendiri. Mengapa begitu? Karena konten utama sebuah blog adalah artikel. Selain dijadikan sebagai sebuah kewajiban, dengan menulis artikel maka blog tersebut juga akan mendapatkan pengunjung.

Tapi taukah kamu, banyak sekali kesalahan blogger saat menulis artikel blog?. Sebelumnya blog TeknologiRAF sudah menulis artikel tentang kesalahan blogger pemula pada saat membuat blog, maka artikel tersebut sedikit memiliki keterkaitan dengan artikel kali ini.

Baca juga : 6 Tujuan Membuat Blog, Kamu Termasuk Yang Mana?

Menulis artikel blog tidak sama seperti menulis buku diari atau buku harian. Ada beberapa aturan menulis artikel blog supaya lebih terlihat rapi dan baik entah itu menurut pembaca maupun Search Engine.

Berikut adalah beberapa kesalahan blogger saat menulis postingan blog yang saya buat khusus untuk pengunjung setia TeknologiRAF.

 

Kesalahan Blogger Pemula Saat Menulis Artikel Blog

 

Kesalahan Blogger Saat Menulis Artikel

Kesalahan Blogger Saat Menulis Artikel

Informasi Kurang Tegas

 

Pengunjung yang membaca postingan blog kita itu sedang mencari informasi, bukan hanya sekadar mengunjungi & membaca saja tanpa mendapatkan apa-apa. Pasti yang dicari pengunjung adalah informasi, jadi buatlah informasi yang tegas dan jangan berikan informasi yang belum pasti atau setengah setengah.

 

Terlalu Banyak Basa-Basi

 

Basa-basi memang perlu dalam membuat postingan blog guna untuk menyapa pengunjung. Misalnya dengan menuliskan “Selamat siang, apa kabar” dan sebagainya. Tetapi usahakan jangan terlalu banyak basa basi karena pembaca nantinya akan terasa bosan karena informasi yang mereka dapatkan terlalu sedikit dan terlalu banyak basa basi yang kurang bermanfaat.

 

Banyak Menggunakan Bahasa Alay

 

Menggunakan bahasa alay juga bisa berdampak buruk bagi blog kita. Salah satu yang paling menonjol adalah search engine tidak mengerti bahasa artikel yang kamu buat karena tidak menggunakan bahasa yang baku. Jadi mulai sekarang kurangilah bahasa alay, karena selain search engine tidak mengerti bahasa artikel kita, beberapa pembaca juga tidak terlalu mengerti tentang bahasa alay.

 

Artikel Super Singkat

 

Kasus ini sering terjadi pada blogger yang baru baru memulai blogging, terkadang mereka malas untuk menulis artikel sendiri dan akhirnya mencopas artikel blog lain.

Tapi terkadang juga mereka membuat postingan secara mandiri, tetapi kebanyakan dari mereka hanya menulis artikel yang sangat-sangat singkat bahkan terdiri kurang dari 50 kata. Sungguh sangat disayangkan karena artikel yang terlalu pendek tidak memuat informasi yang banyak dan belum lagi ditambah basa-basi. Saya sarankan untuk membuat artikel sesingkat singkatnya itu 200 kata.

 

Memuat Lebih Banyak Gambar Daripada Tulisan

 

Keberadaan suatu gambar dalam postingan memanglah penting untuk membuat pengunjung tidak bosan dan memperjelas maksud. Tetapi terlalu banyak gambar daripada postingan juga bisa berdampak tidak baik untuk masalah SEO, Periklanan Adsense juga tidak akan menyetujui blog yang memuat lebih banyak gambar daripada tulisan.

Baca juga : Pengertian, Manfaat, Jenis dan Teknik SEO Lengkap

Apakah kamu pernah melakukan salah satu dari semua kesalahan blogger pemula diatas?. Jika iya, maka jangan sampai kamu ulangi lagi. Kesalahan-kesalahan blogger diatas memang kerap sering kali terjadi, tapi kita harus selalu berusaha untuk meminimalisirnya. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Tags:
author

Author: 

Seorang penulis dan blogger pemula, siswa XI RPL 1 SMKN 1 Karawang. Menulis adalah hobi saya. Tertarik terhadap dunia pemrograman dan dunia web design.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.