5 Laptop Gaming Murah Harga 5-10 Jutaan

Komputer atau Laptop 0

Di tengah semakin terpuruknya rupiah, pilihan untuk membeli laptop gaming dengan kemampuan yang ‘wah’ semakin sulit untuk diwujudkan. Alhasil, laptop gaming murah menjadi opsi terbaik jika Anda memiliki budget yang terbatas tetapi masih memiliki keinginan yang menggebu untuk bermain games terbaru dan hits di tahun ini. Salah satu tips dalam membeli laptop adalah memahami terlebih dahulu perkembangan dunia game.

Sempat muncul kekhawatiran dimana game-game baru, baik berformat single player maupun multiplayer tidak akan mampu dijalankan oleh laptop yang memiliki spesifikasi kelas rendah-menengah (low-midrange). Buktinya beragam game baru dirilis dengan sistem spesifikasi minimal yang dapat dikatakan tidak terlalu tinggi. Meskipun begitu, tetap terdapat standar spesifikasi minimal untuk laptop gaming bertitel murah sekalipun.

Spesifikasi Laptop Gaming untuk Game Baru 2018

Laptop Gaming Murah

Tidak setiap orang memiliki pemahaman yang sama mengenai laptop murah. Jika menggunakan perbandingan harga. maka beli saja laptop paling murah dan mainkan game yang mungkin dimainkan oleh laptop murah tersebut. Hasilnya tentu tidak akan memuaskan. Berdasarkan hal tersebut, laptop murah yang Anda beli tidak boleh ‘tidak layak’. Terkait kelayakan, terdapat beberapa standar atau indikator yang bisa digunakan.

Indikator kelayakan tersebut adalah kemampuan untuk memainkan game terbaru dalam setting terendah yang disediakan oleh game tersebut. Terdapat 3 komponen yang dapat dikatakan harus Anda prioritaskan ketika membeli laptop gaming. Ke-3 komponen tersebut adalah prosesor, memori (RAM), dan kartu grafis (VGA). Berikut adalah spesifikasi laptop gaming murah yang pas untuk game modern (2018-dst).

Prosesor AMD atau Intel Quad Core, RAM 8GB, VGA 2GB.

Dengan spesifikasi tersebut Anda dapat memainkan game multiplayer populer, diantaranya PUBG dan PES 2018. Untuk urusan harga, kisaran harga laptop tersebut ada diantara 5-10 juta. Spesifikasi laptop di bawah spesifikasi di atas sudah tidak mampu lagi memainkan game-game terbaru. Perlu Anda sadari juga bahwa dengan membeli laptop murah Anda tidak boleh memiliki ekspektasi yang terlalu tinggi terutama pada kualitas grafis.

5 Laptop Gaming Murah Lancar Main PES 2018

Sebelum menyimak daftar laptop gaming murah, ada baiknya Anda melakukan riset sendiri mengenai laptop game yang Anda perlukan. Berikut adalah 5 laptop gaming yang spesifikasinya cukup untuk memainkan game-game baru, termasuk game ‘sejuta umat’, yaitu Pro Evolution Soccer atau PES 2018.

1. HP Pavilion 15-ba004AX

Laptop dengan prosesor AMD A10-9600P, RAM 8GB, dan VGA Radeon R8 M445DX 2GB sudah memiliki sistem yang cukup untuk memainkan game terkini. Pavilion 15 dibandrol dengan kisaran harga sekitar 6-7 juta.

2. Acer Aspire E5-553G

Laptop dengan prosesor AMD FX-9800P, RAM 8GB, dan VGA Radeon R7 M440 2GB ini sudah memiliki standar minimal bermain game baru. Aspire E5-553G dibandrol dengan kisaran harga sekitar 7-8 juta.

3. Asus X555QG

Laptop dengan spesifikasi prosesor AMD A12 9700P, RAM 8GB, dan VGA Radeon R8 M435DX 2GB sudah mantan memainkan game terbaru. ASUS X555QG dibandrol dengan kisaran harga sekitar 7-8 juta.

4. Acer Aspire F5-573G-71MS

Laptop dengan spesifikasi prosesor Intel Core i7-7500U, RAM 8GB, dan VGA NVDIA GeForce 940MX 4GB memiliki spesifiki melebih standar laptop gaming murah. Aspire F5-573G-71MS dibandrol dengan kisaran harga sekitar 9-10 juta.

5. Lenovo Legion Y520-WEID

Spesifikasi laptop Lenovo Legion adalah prosesor i5-7300HQ, RAM 8GB, dan VGA NVIDIA GeForce GTX 1050 4GB. Dengan spesifikasi yang dimilikinya, Anda dapat bermain game baru dengan lancar jaya. Sayangany harganya sedang mengalami kenaikan. Legion Y520-WEID dibandrol dengan kisaran harga 9-13 juta.

<b>Read More <a href=”http://teknologiraf.com/laptop-asus-core-i3-2018″/>Laptop Core i3 Terbaru di 2018</a></b>

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.