Macam–macam Sistem Operasi Komputer
Gambar dari jammer.biz

Macam–macam Sistem Operasi Komputer

Diposting pada

Macam-macam sistem operasi komputer – Kamu sering menggunakan komputer atau smartphone? Disaat kita menyalakan lalu membuka aplikasi, bermain games, mendengarkan musik dan lain–lain tentunya memerlukan sistem operasi. Operation System (OS) atau sistem operasi adalah perangkat lunak sistem yang bertugas untuk melakukan kontrol dan manajemen perangkat keras serta operasi-operasi dasar sistem, termasuk menjalankan software aplikasi seperti mendengarkan musik, bermain game, chatting dan aplikasi–aplikasi lain yang berjalan di komputer maupun smartphone anda.

Setiap sistem operasi tentunya berbeda baik dan memiliki ciri–ciri dan karakteristik yang berbeda. Jika kamu mengenal nama Windows atau Macintosh pastilah kedua nama itu sistem operasi yang terkenal dan banyak sekali penggunanya, tetapi apakah kamu mengetahui sistem operasi yang lain selain kedua nama tersebut? Berikut ini adalah macam-macam sistem operasi komputer yang wajib kamu ketahui!.

Baca juga: Ini Dia, 7 Laptop Terbaik Untuk Gaming!

1. MS-DOS

Sistem operasi komputer MS-DOS
Gambar dari hailinks.blogspot.com

MS-DOS atau singkatan dari Microsoft Disk Operating System adalah awal mula dari sistem operasi Windows. MS-DOS banyak digunakan untuk komputer IBM-PC atau yang sesuai dengannya, MS-DOS pertama kali rilis pada tahun 1981. Karena MS-DOS dan Windows milik Microsoft maka Microsoft lebih memilih Windows dan menghentikan dukungan kepada MS-DOS yang diakhiri pada tahun 2000.

Gambar Gravatar
Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

4 thoughts on “Macam–macam Sistem Operasi Komputer

  1. Wah ternyata banyak juga ya sistem operasi selain windows sama linux. Klo dari segi keamanan lebih baik mana gan?

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.