Ini Dia 6 Manfaat Positif Bermain Game!

Manfaat positif bermain game – Waktu kejenuhan setelah melakukan berfikir kita membutuhkan refreshing sesaat agar otak kita dapat kembali berfikir dengan jernih. Ada beberapa hal mudah yang anda lakukan disaat me-refreshing pikiran anda, contohnya dengan diam sejenak atau beristirahat, mendengarkan lagu, atau bermain games yang berada di laptop atau smartphone anda.

Tahukah kamu ternyata disaat kita bermain game secara baik kita akan mendapatkan beberapa manfaat bahkan keuntungan tersendiri lho, itu semua tergantung dimana disaat kamu bermain game, apakah kamu ingin mengetahui tentang game tersebut secara dalam dan seberapa lama kamu bermain dalam sehari. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang kamu peroleh dari bermain game.

Baca juga: Fakta Unik Game Paling Populer “DotA”

1. Menjernihkan Pikiran

Bermain game adalah cara alternatif baik yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan untuk me-refreshing pikiran kamu, bermain game dapat menenangkan otak sehingga kita dapat kembali berfikir, disaat bermain otak kamu akan lebih rileks karena bermain game dapat membuatmu kembali senang dan dapat berfikir kembali secara normal.

2. Tidak Membuat Orang Menjadi Malas

Kata siapa disaat bermain game kita dapat menjadi anak pemalas? Anggapan itu salah!, sebenarnya tergantung lamanya kita dalam bermain game apabila terlalu lama dalam bermain game pasti kita akan menjadi malas. Namun disaat bermain game dengan waktu yang tidak lama seperti 30 menit–2 jam itu tidak akan membuat orang menjadi malas. Justru karena adanya game kita dapat meluangkan waktu disaat lelahnya bekerja dengan bermain sebentar dan kembali bekerja.

3. Menambah Kreativitas

Bagi kamu penyuka game seperti Minecraft atau game dengan membuat suatu bangunan atau map tentunya akan menambah kreativitas kita, disaat membuat suatu bangunan atau map kita memerlukan design bagaimana apa yang kita buat itu menjadi bagus, mungkin dengan cara menambahkan objek agar terlihat bagus dan menarik. Di game mungkin anda dibilang Mapper atau semacamnya, itu adalah awal yang bagus bagi anda untuk menjadi Insinyur atau Ahli Gambar Bangunan karena skill seperti itu dapat dimanfaatkan.

4. Membuatmu Menjadi Pintar

Kamu suka bermain game catur atau strategi? Seperti Age Of Empire atau Clash Of Clans, game–game strategi memerlukan otak untuk menyelesaikannya karena memerlukan strategi khusus untuk memenangkannya. Game teka–teki juga memerlukan logika dalam menjawabnya, sehingga disaat bermain game tidak hanya membuat kita senang namun otak kita juga dilatih yang dapat membuatmu menjadi pintar.

5. Mendapat Penghasilan Tambahan

Bagi kamu yang suka bermain game online cobalah untuk membuat server game tersebut sehingga orang–orang lain dapat bermain di servermu dan berilah fitur VIP dengan biaya tambahan sehingga orang lain dapat membeli karakter atau hal–hal tertentu yang dikhususkan untuk VIP. Atau kamu juga dapat membuat map di suatu server dengan bayaran, tentulah kamu mengerjakannya dengan senang hati dan mendapatkan uang. Kamu juga dapat merekam dan menguploadnya di Youtube, apabila banyak orang yang melihatnya kamu akan mendapat uang dari Youtube yang jumlahnya tidak sedikit.

Baca juga: Game Canggih Dari Nintendo Akan Mengguncang Dunia!

6. Mengerti Bahasa Inggris

Tak jarang juga loh orang yang jago bahasa Inggris awalnya bisa berbahasa Inggris dari game, mengapa seperti itu? Disaat kita bermain game kita harus mengerti bahasa yang digunakan di game tersebut untuk dapat bermain, game–game yang berbahasa Inggris tentunya memberi manfaat agar kita mengetahui arti dari kata–kata bahasa dari game itu. Contohnya disaat kita bermain game dan melihat item–item yang digunakan dan kegunaannya untuk apa, atau melihat scene dialog didalam game bahkan orang yang mengajak berbicara bahasa Inggris di game online? Tentulah kita akan berusaha mencari di kamus arti dan makna yang dilihat atau diucapkan.

Bagi orang yang bermain game seharian penuh sebenarnya tidak lah baik karena dapat merusakan kesehatan badan, terutama mata karena terpaparnya radiasi dari monitor komputer. Kita juga harus bermain dengan batas sewajarnya agar mendapat efek positif dari game itu sendiri agar kita tidak terjebak dan menjadi malas sehingga bukan kita yang bermain game malah game yang mempermainkan kita.

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

One Response

  1. author

    Adlun Johar Maddani1 Juli, 2017 at 03:08Reply

    Kalau gak kebanyakan main game ya bagus sih min
    tapi gimana kalau kebalikannya, pasti berdampak negatif
    thanks infonya min.

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.