Mitos dan Fakta Mencharger Smartphone

Mitos dan fakta mencharger smartphone – Hal yang terasa lama adalah ketika smartphone dibiarkan begitu saja ketika di charger dan hal itu membuat bebrapa pengguna smartphone tidak sabar untuk menunggu baterai smartphone penuh. Hal rutin pengguna smartphone namun terasa berat bagi para penggunanya.

3 Mitos dan fakta mencharger smartphone

Ketika mencharger smartphone, banyak isu yang membahas tentang mencharger smartphone seperti smartphone rusak atau meledak. Hal itu benar atau nggak sih? Yuk simak mitos dan fakta tentang mencharger smartphone:

Baca juga: Keunggulan handphone jadul

1. Larangan menggunakan smartphone ketika di charger

Hal ini sering dikatakan banyak orang, bahwa ketika smartphone sedang di charger maka tidak boleh digunakan jika tidak ingin smartphone tersebut terbakar, akan menyetrum pemakainya, atau bahkan meledak. Namun sebenarnya hal ini tidak berpengaruh jika anda mencharger smartphone anda dengan menggunakan charger yang original dan charger tersebut masih dalam kondisi bagus dan aman untuk digunakan. Sebenarnya ketika smartphone sedang di charger baik itu dibiarkan atau sambil digunakan pun, baterai smartphone akan tetap terisi.

2. Larangan untuk mencharger semalaman

Hal ini tentu menjadi isu terhangat. Namun smartphone yang sering kita gunakan pun tahu ketika ia harus berhenti untuk mengisi daya ketika baterainya sudah penuh. Jadi, ketika anda ingin mencharger smarphone semalaman, maka jangan sungkan karena hal ini tidak akan membuat baterai smartphone anda menjadi over charging.

3. Wajib memakai charger bawaan atau original

Tidak dipungkiri lagi bahwa ada beberapa charger yang beredar di pasaran dengan kualitas yang kurang baik ketika digunakan pada smartphone anda. Namun, hal ini tidak berarti bahwa anda tidak boleh menggunakan charger lain selain charger original. Intinya, anda boleh menggunakan charger lain asalkan charger yang aman untuk smartphone anda, bukan charger yang abal-abal.

Baca juga: Aplikasi untuk poligami

Jadi, masih percayakah dengan mitos yang beredar? Anda tidak perlu khawatir, karena kini smartphone yang beredar di pasaran rata-rata berkualitas baik dan aman. Serta pastikan anda tetap menggunakan charger yang seharusnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.