Pantai Tanjung Setia, Wisata Indah di Pesisir Lampung

Wisata 1

Pantai Tanjung Setia, Wisata Indah di Pesisir Lampung – Pantai Tanjung Setia merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang terletak di pesisir Lampung Barat. Sebagai wisata bahari yang ada di provinsi Lampung, Pantai Tanjung Setia menyuguhkan berbagai keindahan bagi siapa saja yang mengunjunginya. Jadi apabila anda tinggal di Lampung, sangatlah rugi jika tidak mengunjungi pantai sejuta pesona ini. Jika anda tertarik untuk mengunjunginya, berikut ini telah kami himpun informasi mengenai Pantai Tanjung Setia.

Pantai Tanjung Setia, Krui, Lampung Barat

Lokasi Pantai Tanjung Setia

Lokasi Pantai Tanjung Setia

Lokasi Pantai Tanjung Setia

Pantai ini terletak di sebelah barat provinsi Lampung, lebih tepatnya di di Desa Tanjung Setia, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Lokasi tersebut bisa diakses melalui jalur darat dari terminal Rajabasa dan melewati jalur Trans Sumatera.

Akses ke lokasi yang relatif mudah

Akses ke Pantai Tanjung Setia

Akses ke Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjug Setia berlokasi tidak jauh dari Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, yaitu di pesisir barat provinsi Lampung. Lokasi tersebut berjarak seikitar 273 Km dari pusat kota Bandar Lampung. Dengan jarak tersebut, Pantai Tanjung Setia bisa ditempuh dalam waktu 6 – 8 jam perjalanan. Selama perjalanan, anda akan melihat pemandangan alam Lampung Barat yang masih asri dan sangat terjaga. Udaranya yang masih bersih dan segar dijamin dapat menyegarkan dan menenangkan pikiran.

Harga Tiket Masuk Gratis

Tiket masuk pantai Tanjung Setia

Tiket masuk pantai Tanjung Setia

Untuk memasuki pantai yang indah ini, anda sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Meskipun begitu, anda diharuskan untuk tetap menjaga kebersihan dari Pantai Tanjug Sari ini.

Merupakan tempat berselancar yang terkenal

Berselancar di Tanjung Setia

Berselancar di Tanjung Setia

Berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, membuat Pantai Tanjung Setia memiliki ombak yang sangat ideal bagi anda penggemar olahraga selancar. Jika tertarik untuk mencicipi ombak yang ada di Tanjung Setia, disarankan untuk datang pada bulan Juni – Agustus. Karena pada saat itulah, ombak Pantai Tanjung Setia sedang dalam kondisi terbaik. Ombaknya yang konstan dan mampu mencapai tinggi 7 meter, tentunya akan memanjakan anda yang menyukai olahraga selancar.

Tidak sedikit wisatawan asing dari penjuru dunia yang sengaja mengunjungi pantai ini hanya untuk merasakan ombaknya. Bahkan di Pantai Tanjung Setia juga kerap diadakan event yang berkaitan dengan olahraga air seperti surfing, swiming, traditiolan boat, dan lain-lain. Event tersebut biasanya diselenggarakan dengan meriah dan juga diramikan oleh wisatawan dari berbagai negara.

Telah tersedia fasilitas penginapan

Penginapan di Tanjung Setia

Penginapan di Tanjung Setia

Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas penginapan jika anda berwisata ke pantai Tanjung Setia. Karena di sekitar tempat wisata ini terdapat beberapa penginapan atau hotel yang bisa anda sewa untuk bermalam, seperti hotel Jembar Manah, hotel Permata, wisma Sindalapai, hotel Karang Nyimbor, dan Kepalas Losmen. Lokasi penginapan tersebut berada tidak jauh dari Pantai Tanjung Setia, sehingga bisa anda manfaatkan untuk bermalam setelah lelah berwisata ataupun mempersiapkan diri untuk berwisata di keesokan harinya. Tarif dari penginapan yang ada cukup bervariasi, mulai dari 50.000 hingga 300.000 per malamnya.

Berikut juga telah kami himpun nomor telepon dari beberpa penginapan tersebut.

Hotel Permata, No Telp. +62-728-21022

Hotel Pesagi, No Telp. +62-728-21252

Wisma Sindalapai, No Telp. +62-728-21750

Hotel Jembar Manah, No Telp. +62-728-21012

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan mengenai Pantai Tanjung Setia. Apabila anda berkeinginan untuk mengunjungi pantai ini, berikut ini adalah tips–tips yang bisa kami berikan:

  • Gunakan pakaian yang ringan saat berenang di laut.
  • Gunakan juga sunblock secara berkala untuk mengurangi bahaya sinar matahari.
  • Apabila anda ingin berjemur, pilihlah waktu yang tepat, yaitu pagi sebelum pukul jam 11.00 dan sore setelah pukul 15.00.
  • Segera bilas setelah bermain di air laut.

Nah, demikianlah informasi tentang Pantai Tanjung Setia yang merupakan destinasi favorit di pesisir Lampung. Semoga informasi yang TeknologiRAF berikan kali ini bermanfaat untuk anda semua.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

One Response

  1. author

    Ady Kenzie11 November, 2017 at 17:39Reply

    Bolehlah masuk whitelist saya mas.

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.