Pengertian Dork atau Dorking dan Contoh Dork

Fakta Unik dan Menarik 0

Pengertian dork – Dorking berarti mencari sesuatu secara detail. Begitupun dengan Google Dorking yang artinya mencari sesuatu menggunakan Search Engine atau mesin pencari Google untuk mencari sesuatu yang detail. Dork tidak hanya berlaku pada Mesin Pencari Google saja, beberapa mesin pencari lainnya seperti Yandex dan Bing juga memiliki fitur demikian.

Pada artikel kali ini blog TeknologiRAF akan mengulas sedikit lebih jauh tentang dork, mulai dari pengertian dork hingga contohnya. Baiklah, langsung saja berikut penjelasan lengkapnya.

 

Pengertian Dork

 

Pengertian Dork dan Contoh Dork

Pengertian Dork dan Contoh Dork

 

Singkatnya, dork atau dorking adalah kegiatan mencari sesuatu secara detail dan menyeluruh. Dorking juga sudah menjadi istilah yang sering ditemukan didunia internet. Umumnya, dorking dilakukan pada sebuah mesin pencari. Dan Google sebagai mesin pencari terbesar didunia menjadi tempat yang paling sering digunakan untuk dorking.

Namun, seperti yang sudah dijelaskan pada awal artikel diatas. Bahwa, kamu tetap bisa melakukan aktitvas dorking ini pada mesin pencari yang berbeda. Tapi, tentu saja caranya mungkin akan sedikit berbeda.

Baca juga : Harus Tahu! Ini Dia 8 Aplikasi Termahal Di Play Store

Fakta uniknya, mencari sesuatu menggunakan Dork tentunya akan memberikan hasil yang maksimal dan lebih baik daripada mencari sesuatu tanpa menggunakan Dork dan pastinya akan mempermudah pekerjaan kita dalam mencari dokumen, musik, artikel, atau sesuatu yang lain di mesin pencari.

Namun saat ini Dork sering digunakan untuk mencari Vulnerability dari sebuah website yang nantinya akan di gunakan oleh para Defacer untuk men-deface website-website yang sudah mereka dapatkan lubang keamanannya

Begitupun dengan Carding, saat ini banyak teknik-teknik Carding yang menggunakan Dork untuk melancarkan aksinya.

 

Contoh Dork

 

Setelah memahami sedikit pengertian dork dan fungsinya diatas, maka blog TeknologiRAF juga akan memberikan beberapa contoh dork yang bisa kamu gunakan.

  1. 1. Untuk mencari judul/title pada suatu web
    intitle:
    allinitle:
  2. Mencari string yang terdapat pada url
    inurl:
    allinurl:
  3. Mencari file yang lebih spesifik
    filetype
  4. Mencari suatu nilai string dalam suatu website
    intext:
    allintext:
  5. Mencari pada suatu website tertentu
    site:
  6. Mencari website yang mempunyai link pada web yang di pilih
    link:

 

Contoh Penggunaan Dork

 

Sebelumnya, silahkan kamu perhatikan terlebih dahulu contoh dork dibawah ini.

site:teknologiraf.com intext:fakta unik dan menarik

Baca juga : SERAM! Ini Dia 11 Situs Teraneh Di Dunia Part 1 | Jangan Dibuka!

Jika kamu menginputkan dork diatas pada mesin pencari Google, maka kamu akan mendapatkan hasil daftar artikel terbaru dari blog TeknologiRAF dengan judul fakta unik dan menarik.

Demikianlah penjelasan mengenai dork atau aktivitas dorking. Mulai dari pengertian dork, contoh dork hingga cara menggunakannya. Perlu kamu perhatikan bahwa blog TeknologiRAF tidak memberikan informasi terlarang apapun pada artikel ini dan mohon untuk digunakan dengan baik. Dan blog TeknologiRAF tidak bertanggung jawab atas yang kamu lakukan ketika melakukan aktivitas dorking. Terima kasih dan jangan lupa share artikelnya ya!

Tags:
author

Author: 

Seorang penulis dan blogger pemula, siswa XI RPL 1 SMKN 1 Karawang. Menulis adalah hobi saya. Tertarik terhadap dunia pemrograman dan dunia web design.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.