Games

Penjelasan Game Minecraft Yang Fenomenal!

Penjelasan Game Minecraft Yang Fenomenal!

Penjelasan Minecraft – Minecraft, game Sandbox pertama yang dibuat oleh Markus Person atau biasa disebut “Notch”. Awalnya, Notch terinspirasi dari game blok dan game pertualangan. Setelah ia terinspirasi dan membuat game dengan judul “Cave Game”. Cave game mulanya itu permainan yang dimana playernya itu tinggal di dalam sebuah gua dan berusaha bertahan hidup dari serangan serangan monster yang akan datang. Setelah itu, menurut Notch “Cave Game” itu nama yang kurang cocok. Jadi, Notch mengganti nama game tersebut menjadi “Minecraft”. Minecraft dibuat dengan tujuan untuk menghibur para gamers dan juga untuk membangkitkan semangat berkreasi meskipun bentuknya hanya kotak-kotak.

Gameplay Minecraft itu sederhana. Player dimunculkan pada suatu tempat yang dimana tak ada siapa pun kecuali hewan, monster, dan player itu sendiri. Setelah itu player diperintahkan untuk bertahan hidup, menghadapi monster-monster, dan juga berkreasi.

Game mode Minecraft ada 4 macam, apa sajakah itu? Simak penjelasan berikut.

Baca juga:

1. Creative

Disini player tidak disuruh bertahan hidup, tetapi disuruh untuk berkreasi, menuangkan inspirasi, dan mengeluarkan jiwa kesenian mereka. Dengan bahan bahan yang tersedia, player bisa berbuat apapun, player bisa berkreasi, bahkan bisa menghancurkan dunianya sendiri.

2. Survival

Di mode ini, player diperintahkan untuk bertahan hidup dengan memanfaatkan alam yang ada disekitarnya. Lalu player diperintahkan untuk berkreasi dan juga mengalahkan monster yang ada di game Minecraft ini.

3. Hardcore

Mode ini mode khusus dimana player diharuskan bertahan hidup dan tak diperbolehkan mati. Jika mati? Maka player diharuskan membuang hasil karya ataupun yang ada di dalam map tersebut.

4. Spectate

Mode ini berbeda dari sebelumnya, mode ini tak bisa untuk kreasi ataupun bertahan hidup, disini player diminta untuk mengamati saja, menyaksikan alam sekitar, dan bisa juga mengubah pandangan ke mob lain.

Selain ada 4 mode, ada juga fitur fitur menariknya!, apa saja?, simak penjelasan berikut

– Redstone

Fitur ini memungkinkan player bisa mengaktifkan suatu benda seperti bisa bergerak, bisa mengeluarkan, bisa mengubah, dan sebagainya.

– Server

Fitur yang satu ini sangatlah hebat! Yaitu memungkinkan player bermain dengan player yang berada di seluruh dunia lho! Hebat bukan?

– LAN Server

Fitur ini berbeda dengan sebelumnya, yaitu memungkinkan player bisa bermain hanya dengan orang di sekitar yang bergabung dengan jaringan anda.

– Mod

Fitur yang satu ini sebenarnya merupakan cheat, tetapi tidak masalah. Fitur ini memungkinkan player bermain dengan hal-hal yang sebenarnya tidak terdapat di game Minecraft ini.

– Realms

Fitur satu ini memungkinkan player bermain dengan seluruh dunia dengan catatan harus membayar sewa realms tersebut. Siapa yang membayar? Pastinya itu adalah yang mengadakannya atau pemilik realms.

Selain fitur dan juga game mode, Minecraft juga ada eventnya lho! Apa sajakah itu? Simak penjelasan berikut.

 

– UHC Highlist

Siapa yang tak tahu tentang UHC Highlist? UHC Highlist adalah event yang diadakan untuk mengadu skill para Youtuber dengan Youtuber lainnya. Siapa yang paling lama bertahan, dialah pemenangnya. Pemenang UHC Highlist tahun ini adalah xNestorio dengan kemampuannya yang ahli dalam pvp.

 

– Minecon

Minecon ini bukan lagi mengadu skill para Youtuber, tetapi ini adalah acara yang dilangsungkan oleh pihak Mojang selaku developer game ini yang diperuntukkan para player yang ingin bertemu dengan Markus Person, Jens Bergensten, atau yang lainnya! Disana Mojang akan membahas tentang cara bermain, keuntungan, pesta, main bareng dengan Mojang, dan macam macam lagi! Minecon diadakan setiap tahun dan tahun ini Minecon akan diadakan tepat tanggal 26 september 2016 di california (Sudah lewat).

Selain itu, kabarnya pihak Mojang akan mengadakan perilisan film Minecraft, tetapi belum diberitahukan tanggal rilis dari film tersebut.

Dan pula, Minecraft terdiri menjadi 3 jenis. Apa saja jenisnya? Ayo simak penjelasan berikut.

1. Minecraft PC

Minecraft versi PC ini adalah Minecraft yang paling awal rilis. Minecraft PC ini hanya diperuntukkan player yang menggunakan laptop atau komputer. Minecraft PC terdapat 4 mode seperti yang disebutkan diatas tadi

2. Minecraft Pocket Edition

Minecraft satu ini diperuntukkan untuk Android dan iOS. Minecraft ini adalah generasi kedua dari Minecraft PC.

3. Minecraft Story Mode

Minecraft jenis ini tidak seperti biasanya, melainkan kita hanya melakukan instruksi dari layar dan menjawab pertanyaan yang diajukan.

Mungkin cukup sampai disini saja mengenai penjelasan game Minecraft yang merupakan game paling populer dan fenomenal, mohon maaf bila ada kesalahan penulisan, salam, dan terima kasih.

3 Comments

3 Comments

  1. wahyu setiawan

    29 Oktober, 2016 at 09:27

    minecraft adalah salah satu game terfavorit yang dapat menghasilkan uang. Patut untuk dicoba. Terima kasih dan salam sukses buat anda.

    • TeknologiRAF

      29 Oktober, 2016 at 17:53

      Yap, memang mas sangat recommended banget deh, btw terima kasih.

      • wahyu setiawan

        30 Oktober, 2016 at 08:29

        Yah, sama2 bro….

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top