Penyakit yang disebabkan oleh virus yang menyerang manusia
Penyakit yang disebabkan oleh virus yang menyerang manusia

10 Penyakit Yang Disebabkan Oleh Virus Yang Menyerang Manusia

Diposting pada

Penyakit yang disebabkan oleh virus – Selamat datang di website TeknologiRAF yang selalu memberikan info yang Insya Allah memberikan banyak manfaat. Pada kali ini kita akan membahas pelajaran IPA. Pasti kita sering menemukan pertanyaan seperti berikut.

Apa penyakit yang disebabkan oleh virus? Tuliskan virus yang menyerang manusia! Nah, pada artikel ini kita akan membahasnya.

Tubuh seorang manusia pastinya tidak akan selalu sehat, pastinya pernah merasakan sakit. Nah, penyakit tersebut bisa terjadi dari beberapa faktor, salah satunya adalah virus yang menyerang manusia.

Virus virus tersebut menyerang beberapa sel di dalam tubuh manusia, sehingga sel sel tersebut dapat terganggu bahkan rusak.

Pastinya penyakit yang disebabkan oleh virus mempunyai ciri ciri dan gejala yang berbeda, namun tetap membuat tubuh menjadi sakit. Nah, berikut penyakit yang disebabkan oleh virus yang menyerang manusia.

10 Penyakit yang disebabkan oleh virus yang menyerang manusia

1. Demam Berdarah

Demam berdarah yang biasa disebut DBD adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus yang cukup berbahaya.

Demam berdarah ini membuat penderitanya menjadi sakit pada bagian kepala, sendi, otot, tulang, dan juga pada bagian belakang mata. Bukan hanya itu demam berdarah juga membuat suhu tubuh penderita menjadi naik.

Virus yang menyebabkan penyakit demam berdarah adalah virus dengue. Virus dengue disebarkan oleh nyamuk Aedes Aegypti dan nyamuk Aedes Albopictus melalui gigitannya.

Di Indonesia banyak sekali kasus demam berdarah, sehingga menempatkan Indonesia ke peringkat 2 dunia mengenai kasus demam berdarah ini.

Gambar Gravatar
Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.